D x D

23 5 0
                                    

01 Juli, 2023
#prompt: Apa kabarmu, wahai cinta pertama?
#Monthly Writing for Blackpandora_Club

Type: Fiksi kilat, min. 100 kata [287 kata]

Status: Aku x Dia (yang memiliki nama sama)

😡😡😡

Aku menunggu di depan layar dengan sabar pertarungan prompt bulan ini dengan cermat. Seru dan cukup panas karena ada dua kubu yang mempertahankan pilihan masing-masing. Pada akhirnya, menanglah  si angka keramat, 10.

Angka 10 memiliki banyak makna. Di kelas X, itu adalah saat mataku mendarat padanya, si adik kelas. Kata orang perasaan suka itu sulit dikendalikan. Ya memang, aku suka dia.

Hei, yang benar saja aku pacaran dengan anak SMP!

Kata orang juga cinta pertama itu mirip cinta monyet. Ya memang, setelah tidak tiap hari bertemu muka dengannya, perasaanku perlahan-lahan luntur, digantikan rasa benci yang membekas. Jelas, apa hak dia menyebarkan pada seantero angkatan kelas VIII kalau ada kakak kelas yang punya perasaan lebih padanya?

Lagi, kata orang benci itu adalah singkatan dari 'benar-benar cinta'.

Hei, aku ingin melubangi kepalanya yang mekar seperti balon diisi gas hidrogen, supaya dia bisa sadar dan tahu dengan yang namanya 'rendah hati'. Aku tidak jahat ketika membuat keinginan dia mengalami apa yang kurasakan kala itu. Malu, marah, menyesal. Jadi, jangan harap perasaan yang sudah teralih ini akan berubah.

Ternyata benar, perasaan suka itu tidak pernah kembali hingga dia pindah sekolah dan aku meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi.

Apa kabarnya? Dia mati pun aku tidak peduli.

Tepat 10 tahun kemudian, aku bertemu dia sewaktu masih tergabung dalam perkumpulan orang-orang jomblo bahagia. Keisengan untuk mengajaknya bertemu berbuah manis—cinta emas yang tersemat di jari manis kami masing-masing.

Hanya satu hal yang menghubungkan si cinta pertama dan cinta dalam hidupku, mereka berbagi nama yang sama. Sisanya sama sekali berbeda. Cinta pertama berada di luar rengkuhanku, sementara cinta dalam hidup ini, bisa kupeluk setiap saat seperti kata iklan—di mana saja dan kapan saja. Kelakuan tentu beda jauh, perlakuan apa lagi ....

Hei, aku tidak perlu menceritakan setiap detail padamu, bukan? Lagipula apa yang menarik dari kisah hidupku?

Benar apa benar?

😡😡😡





CrystallizeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang