10. Water springs

353 84 3
                                    

16Jan2023;monday

.

.

__________________________________________

__________________________________________

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Sebuah tenda akhirnya berhasil ditegakkan. Rose dan Jaehyun tersenyum, lalu beralih duduk bersama di samping tenda tadi. Melepaskan rasa penat sesaat, sambil memperhatikan para pendaki lain yang tengah mengambil jeda istirahat untuk nanti malam. Hingga sepasang kekasih yang menjadi tim mereka mendaki kini berhasil mengambil atensi mereka sepenuhnya.

"Apakah kau merasa lebih baik?" Rose bertanya, sambil melirik Jaehyun yang sedetik pun tak berhenti memperhatikan gerak-gerik Lisa.

"Maksudmu?" Jawab pria itu, masih dengan posisi serupa.

"Ya, apa itu akan membuatmu merasa lebih baik, terus berusaha mendapatkan hati seseorang yang kini sudah bahagia bersama orang lain?"

Jaehyun mengerling. Agak terkejut juga mendengar pertanyaan Rose. Ia pun pada akhirnya mengalihkan fokusnya pada wanita itu. "Apa menurutmu Lisa sudah bahagia?"

"Hm? Sorry?" Rose tampaknya agak bingung dengan pertanyaan Jaehyun.

Sementara pria di sebelahnya itu malah terkekeh, sebelum kemudian memutuskan bangkit dan membersihkan debu pada celananya.

"Jika gadis itu bahagia, maka dia tidak akan bersusah payah pergi ke gunung ini untuk mencari ketenangan."

Meregangkan otot sesaat, Jaehyun lantas kembali melirik Rose yang masih duduk di atas tanah itu. "Aku mengenalnya cukup lama, juga hubungan kami bukanlah sesuatu yang bisa dibilang singkat. Aku bisa membaca suasana hatinya bahkan saat dia hanya sedang diam dan tak melakukan apa-apa."

Helaan napas terhela. "Sudahlah, sebaiknya aku pergi sebentar. Kau boleh menggunakan tenda lebih dulu jika kau mau!"

Jaehyun pun beranjak pergi. Hanya dengan membawa sebuah kamera berlensa panjang di salah satu bahunya.

Sementara Rose hanya menatap bingung pria yang sampai hari ini masih terlihat pantang menyerah mendapatkan hati temannya itu. Bahkan setelah mengetahui jika beberapa waktu kedepan Lisa akan melabuhkan hati seutuhnya pada pria lain.

"Ku pikir itu hanya ada di dalam drama!" Ucapnya, sebelum kemudian beralih memasuki tendanya.

Di sudut lain, sepasang kekasih tampak saling melontarkan gurauan-gurauan kecil, keduanya tertawa, hingga kemudian sepasang mata milik sang wanita tak sengaja mengedar ke tenda yang beberapa menit lalu selesai berdiri.

Itu tenda milik Rose dan Jaehyun. Cukup aneh, saat Lisa hanya melihat Rose yang tampak berbaring di dalamnya dengan kondisi pintu yang terbuka.

Kemana perginya laki-laki itu?

"X" ; Can you love me again? Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang