*****
Bayangan kabur menyambut satu-satunya manik kelam Sasuke yang tengah mengerjap perlahan.
Cahaya berwarna putih...
Apakah ia telah berpindah ke alam baka?
Atau sebenarnya masih terjebak dalam genjutsu?
Ketika netra hitam itu berhasil fokus, hal pertama yang dilihatnya adalah langit-langit berwarna putih. Dikelilingi oleh tirai pembatas ruangan dan tirai jendela berwarna senada.
Setelah itu, Sasuke menggunakan kekuatan Rinnegan dan Sharingan untuk meniadakan genjutsu.
Tak ada perubahan.
Yang terjadi selanjutnya adalah tirai pembatas berwarna putih terbuka menampilkan sosok berambut pink yang familiar.
"Tenang saja, semua yang kau lihat sekarang adalah dunia nyata, Sasuke-kun. Okaeri."
Sasuke merasa dejavu karena dulu ia pernah berada di situasi ini sebelumnya, dimana Sakura kecil memeluknya ketika ia baru terbangun dari perangkap genjutsu Itachi.
Namun, wanita yang sekarang berdiri di hadapannya ini telah menjadi kepala rumah sakit dan istri dari sahabat baiknya sendiri.
"Dimana Hinata?"
"Ia sudah kembali ke mansion Hyuuga. Kau sudah tak sadarkan diri selama empat hari."
Sasuke masih tak bisa mempercayai pendengaran, "Bagaimana kami bisa kembali ke tempat ini?"
"Menurut informasi yang kudengar dari Hinata-chan, Itachi yang membantu kalian berpindah dimensi."
Suara derit ranjang mengalihkan perhatian Sakura. Sasuke terlihat bersusah payah untuk bangkit.
"Hei, kau belum boleh meninggalkan rumah sakit."
"Aku ingin mencari Hinata, ada hal yang ingin kutanyakan padanya."
"Sayangnya Hinata sudah dalam perjalanan ke negeri Kumo, menurut Kakashi-sensei ia dipinang oleh perdana menteri... "
Dan detik berikutnya Sasuke sudah menghilang dari tempat itu, hanya tersisa tirai jendela melambai tertiup angin dan ranjang kosong berantakan.
"Yah... ia benar-benar tak memberiku kesempatan untuk menjelaskan detail misinya."
*****
*****
Kakashi menatap ke arah pintu Hokage yang setengah didobrak paksa oleh salah satu muridnya dulu.
Untunglah saat itu tak ada orang lain dalam ruangan karena Sasuke datang ke tempat itu mengenakan pakaian pasien rumah sakit.
"Yo, Sasuke. Kau sudah sadar rupanya?"
"Kakashi, kenapa kau memintaku membawa Hinata kembali, hanya untuk mengirimnya menjadi selir ke-empat Perdana Menteri Kumo?"
"Wah, kau sudah mendengar berita terbaru? Aku kagum pada kemampuanmu mencari informasi. Kukira kau datang kesini untuk mengajak Naruto bertarung lagi."
Kakashi melengkungkan sepasang matanya, mengingat kembali momen dimana Sasuke yang baru tersadar dari genjutsu Itachi dan langsung mengajak si ninja pirang bertarung di atas atap rumah sakit.
Sial, padahal masih banyak hal yang ingin kutanyakan kepadanya.
Sasuke menggerutu dalam hati.
"Berhentilah bercanda, Kakashi. Katakan rute mana yang dilewati oleh iringan yang membawa Hinata ke negeri Kumo, masih ada urusanku yang belum selesai dengannya."
KAMU SEDANG MEMBACA
Short Story Collection SH - Alternate Universe
Short StoryJidai wo Koeru Renketsu to Omoi. Kumpulan kisah pairing Hinata dalam berbagai tema dan zaman - mostly AU. Mind to RnR? Disclaimer : Semua karakter Naruto milik Masashi Kishimoto-sensei. rank tertinggi : #1 di shortstorycollection # 14 di SasuHina #...