Sebuah fic iseng yang inspirasinya muncul di tengah cahaya lilin. Gak jamin hasilnya bakal bagus loh ya. Just enjoy...
*****
*****
Langkah kaki menelusuri hutan belantara diiringi suara gemerisik alas sepatu yang bergesekan dengan rumput liar dan semak belukar.
Suara jeritan dari kejauhan berhasil menghentikan langkah tegap dari sosok yang didominasi warna monokrom, hitam dan putih.
Lelaki bersurai gelap menengadah menatap langit.
Lengan kanan terulur dari balik jubah hitam menyambut kehadiran makhluk berwarna coklat yang tengah mengepakkan sayap, bersiap mencengkeram lengan sang pemilik dengan cakar kokoh yang ia miliki.
Baru dua tahun Sasuke melakukan perjalanan penebusan dosa. Saat ini statusnya masihlah kriminal dalam masa percobaan (criminal under probation).
Membersihkan nama baik memang tidak mudah, dan sang Uchiha tak memiliki cara singkat untuk menebus dosa besar yang pernah ia lakukan.
Sasuke memeriksa kertas yang tergulung di kaki elang, si kurir setia perantara antara ia dan Rokudaime Hokage.
"Kami membutuhkan kehadiranmu di Konoha, detail permasalahan akan dijabarkan setelah kau tiba."
Tanpa membuang waktu, Sasuke membuka portal dimensi berwarna biru kehitaman yang mampu membawanya ke area hutan di luar kubah kasat mata yang melindungi Konohagakure.
*****
Kakashi tampak kebingungan ingin menjelaskan mulai dari mana.
"Jangan membuang waktuku, Kakashi."
Sasuke menatap tajam dengan sebelah mata kelam, sementara Rinnegan tetap tersembunyi di balik rambut hitam yang kini menutupi sebagian wajah.
Sampai hari ini pun, pemuda Uchiha itu tetap tak berubah. Kurang ramah dan tak ada basa basi pada sang sensei yang kini telah menjadi pemimpin desa mereka.
"Jadi, begini... Salah satu kunoichi, tepatnya ninja medis kita menghilang dan tak lama kemudian ada kunoichi yang mirip sekali dengannya kembali ke Konoha."
Sasuke mengernyitkan dahi. Ia berusaha mencerna informasi yang diberikan oleh Rokudaime.
"Ninja medis yang itu seharusnya dikirim untuk mencarimu."
Mata kelam Sasuke terbelalak.
Dalam perjalanan menebus dosa, beberapa kali Konoha mengirimkan ninja medis untuk memantau kesehatan sang Uchiha secara berkala.
Sasuke pernah merasa hal itu adalah alasan yang dicari-cari oleh petinggi Konoha untuk memata-matai kegiatannya. Akan tetapi, seiring waktu berlalu ada dua kunoichi yang berhasil menjalankan tugas mulia penuh tantangan tersebut.
Pertama adalah Sakura, yang sejak awal merupakan sesama rekan tim tujuh yang telah mendapat kepercayaan dan dianggap layaknya saudara sendiri oleh Sasuke.
Sakura telah berhenti mengambil misi keluar desa sejak diangkat sebagai kepala rumah sakit Konoha tahun lalu.
Dan terakhir, adalah Hinata, satu-satunya survivor dari sekian banyak ninja pengganti Sakura yang entah bagaimana caranya berhasil mengirimkan catatan kesehatan sang Uchiha tanpa kesulitan berarti.
"Maksudmu, Hyuuga Hinata menghilang?"
"Ya. Akan tetapi, ia kembali ke Konoha dengan kondisi psikis yang berbeda dari sebelumnya."
"..."
"Kau akan mengerti setelah bertemu nanti." Kakashi mengalihkan pandangan pada penunjuk waktu yang terpajang di atas meja, "jam segini biasanya ia berada di sekitar kompleks mansion Hyuuga."
KAMU SEDANG MEMBACA
Short Story Collection SH - Alternate Universe
Cerita PendekJidai wo Koeru Renketsu to Omoi. Kumpulan kisah pairing Hinata dalam berbagai tema dan zaman - mostly AU. Mind to RnR? Disclaimer : Semua karakter Naruto milik Masashi Kishimoto-sensei. rank tertinggi : #1 di shortstorycollection # 14 di SasuHina #...