Hongjoong baru saja mendapatkan pesan dari abangnya, katanya Bumjoong mau mentraktir mereka semua berbuka puasa di mall yang letaknya tak jauh dari rumah mereka.
Itung-itung sekalian ngabuburit disana.
Adek-adeknya Hongjoong pada kegirangan, mereka sampai loncat-loncat bahagia. Udah kayak anak kecil yang mau diajak ke taman bermain.
"Heh mau kemana?" Tanya Hongjoong kepada Yunho dan Mingi yang hendak pergi menuju kamar.
"Ya siap-siap lah hyung." Jawab mereka berdua dengan serempak.
"Masih awal ege! Baru juga jam 10 pagi, habis ashar kita pergi." Ucap Hongjoong. Yunho dan Mingi kembali ke ruang tengah dan duduk bersama teman-temannya yang lain.
"Terlalu bersemangat kalian, mending sini push rank dulu sama gue." -yeosang
"Hayuk!" -san
"Gass!" -mingi
"Yang kalah traktir mixue." -yunho
"Deal!" -yeosang, san, mingi
Sementara Wooyoung dan Jongho hanya menonton saja. Hari ini energi Wooyoung sedang lemah, tidak seperti hari kemarin yang dimana dirinya tidak bisa diam.
Seonghwa melihat langit di luar, awan-awan mulai berkumpul tanda sudah mau hujan. Ia mengambil keranjang baju. "Hoho, bantuin gue angkat jemuran." Pinta Seonghwa.
Jongho beranjak dari tempatnya. Ia memakai sendalnya lalu keluar untuk mengangkat jemuran. "Udah hyung." Setelah Seonghwa mengambil keranjang baju, ia kaget melihat Jongho yang malah 'mengangkat' jemuran, bukan mengangkat pakaian yang dijemur.
"Ho-"
"Cepetan hyung pegal nih." Ucap Jongho yang masih mengangkat jemuran dengan sebelah tangannya.
"MAKSUD GUE PAKAIANNYA BERUANG!!! BUKA 'JEMURAN'NYA." Seonghwa emosi. Setelah memarahi adek bontotnya itu, ia langsung mengelus dadanya sendiri.
"Bilang dong hyung, gue kan nangkapnya bukan gitu." -jongho
"Terserah lu jelmaan haribo." -seonghwa
Tak lama setelah mereka mengambil pakaian yang dijemur, hujan turun dengan derasnya.
"Hujan ya?" -mingi
"Salju gi." -yeosang
Mendengar suara hujan, San yang tadinya sedang fokus bermain itu langsung menghentikan kegiatannya dan teringat satu hal.
"ANJROT GUE LUPA JEMPUT BYEOL DI RUMAH LINO HYUNG." San panik lalu melempar hpnya ke sofa.
"WOY SAN DIKIT LAGI KITA MENANG." -yeosang
"LANJUTIN TANPA GUE." San buru-buru mengambil payungnya lalu pergi keluar rumah.
Hongjoong menghela napas. "Mending gue tidur aja." Ia pun segera memasuki kamarnya.
Disaat Yeosang, Mingi dan Yunho sedang asyik bermain game, di lain sisi terdapat Wooyoung yang ketiduran diatas paha Yeosang. Sementara itu Seonghwa dan Jongho sedang melipat baju.
Beberapa menit kemudian, San kembali sambil memeluk kucingnya itu. Mereka berdua sedikit kebasahan karena saat perjalanan pulang, San berlari kecil.
"Maap ya Byeol, gue lupa jemput lu." San melepaskan Byeol dari pelukannya. Setelah dilepaskan, kucing itu langsung mengeringkan bulu-bulunya.
Melipat baju selesai. Seonghwa merasa ngantuk, ia pun pergi menuju kamarnya. Setibanya di kamar, ia melihat teman sekamarnya yang sudah tidur dengan pulas itu memeluk dirinya sendiri. Seonghwa tau kalau Hongjoong pasti kedinginan. Akhirnya ia menarik selimut Hongjoong lalu menyelimuti temannya itu.
Sementara itu keadaan di ruang tengah. Suara hujan yang semakin deras ditambah lagi dengan gemuruh petir yang menakutkan.
Yeosang, Mingi dan Yunho sudah selesai bermain. Sekarang mereka gabut. Kalau bukan bulan puasa, mereka pasti bakalan bikin mie kuah, beh, dimakan pas hujan-hujan.
Enakkk.
Sore harinya, setelah sholat ashar mereka semua langsung bersiap-siap untuk pergi. Sebentar lagi Bumjoong akan menjemput mereka.
"Semuanya dah siap?" Tanya Hongjoong kepada yang lain.
"Udah dong." -99z + Jongho
"San, lu udah kasi majikan lu makan?" -hongjoong
"Sudiiinn, gue kasi yang banyak biar dia embul." -san
"Ntar dikira hamil loh." -mingi
"Ya biarin xixixi." -san
"Bentar lagi Bumjoong hyung datang." -hongjoong
Mereka semua keluar dari dorm dan menunggu di teras. Hujan juga sudah reda dari tadi. Wooyoung yang keluar terakhir, ia pun mengunci pintu dorm.
Tak perlu menunggu lama, mobil Bumjoong datang untuk menjemput mereka.
Setibanya di mall, mereka memutuskan hendak berbuka puasa dimana, setelah memutuskan barulah mereka semua berpencar untuk ngabuburit. Wooyoung dan San pergi ke taimjon untuk bermain capit boneka.
Sementara Seonghwa dan Hongjoong pergi ke miniso, katanya Seonghwa lagi mau cuci mata, pengen liat yang lucu-lucu.
Lalu Yeosang, Yunho, Mingi dan Jongho pergi ke mixue. Oh iya tentang game tadi, yang kalah Yunho dan Mingi. Sesuai kesepakatan, mereka berdua jajanin teman-temannya mixue untuk berbuka puasa.
Lalu Bumjoong ngabuburit sendiri.
Sad.
Mendekati waktu berbuka, mereka semua bertemu di tempat makan yang sudah mereka sepakati tadi.
"San boneka lu banyak banget." Mingi tercengang.
"Iya dong, skill terpendam gue nih." -san
"Heleh." -yeosang
Setelah mengambil tempat duduk, mereka langsung memesan makanan untuk berbuka.
🕌
KAMU SEDANG MEMBACA
𝘈𝘛𝘌𝘌𝘡 𝑖𝘯 𝘙𝑎𝘮𝑎𝑑𝘩𝑎𝘯 ෆ[✔️]
Fanfiction[𝐂𝐨𝐦𝐩𝐥𝐞𝐭𝐞𝐝] [SEASON 5] Lika liku anak ATEEZ di bulan Ramadhan tahun 2023 🌻 ⚠️ Update setiap hari saat bulan Ramadhan, waktu update berbeda-beda, bisa saat pagi, siang, atau malam tergantung sikon penulis ;) Cerita bakalan selesai di hari t...