Aku gak tau seberat apa masalah yang kamu hadapi, setertekan apa kamu sampai merasa sangat sesak padahal udara sangat bersih untuk kamu hirup. Entah akan bagaimana kedepannya kamu dengan masalah yang akan kamu hadapi sekarang dan nanti. Dan se-hopeless apapun duniamu, selelah apapun kamu, sesesak apapun dada mu tolong untuk terus berjalan walaupun tertatih, tak apa jika kamu merangkak sekalipun, ada banyak hal yang sangat melelahkan untuk dilewati bukan?
Dunia ini kejam, tapi jangan pernah kamu berpikir untuk datang sendiri, jika kamu datang sendiri kamu tidak akan disambut oleh apapun dan tidak akan ada yang menyambutmu, aku tau kamu sangat lelah dengan hidupmu tapi dengan datang sendiri bukanlah solusinya, bersabarlah tunggu waktunya untuk giliranmu dijemput.
Jika memang sudah tidak kuat lagi dan ingin datang sendiri, tolong pikirkan apa yang telah kamu lewati sejauh ini dengan kehampaan jiwamu ketika berjalan, berapa banyak goresan batu tajam yang telah kamu lewati, lihat lagi kakimu yang berdarah akibat goresan yang telah kamu lewati, lihat bayanganmu walaupun ia meninggalkanmu dalam gelap tapi ia tetap kembali ketika kamu kesepian ditengah gempuran cahaya dan lihat pada cermin, kita telah sejauh ini untuk mati kita terlalu berharga untuk dikalahkan oleh dunia walau terkadang menyerah saja itu tak apa.