chapter 12

33 13 0
                                    

Anak anak diminta untuk baris dengan rapi, barisan laki-laki berada disebelah kanan, dan barisan perempuan berada disebelah kiri.

Guru memulai dengan pembukaan yang utama yaitu salam, lalu menjelaskan tentang apa yang akan dilakukan hari ini, dan seseorang diminta untuk maju kedepan untuk mereview sebuah novel/buku cerita yang mereka bawa.

"Assalamualaikum w.r.b, selamat pagi semuanya, kalian sudah pada tau kan kegiatan apa yang akan dilakukan pagi ini? semuanya sudah membawa novel dari rumah? baik, jika sudah silahkan kalian saya beri waktu 10 menit untuk membaca novel/buku cerita yang kalian bawa hari ini".

Sepuluh menit berlalu, guru pun kembali mengangkat mic nya untuk menjelaskan tentang kegiatan hari ini

"kaliah harus tau penting nya menanamkan literasi untuk kita semua, karena literasi banyak memberi hal positif untuk kita terutama kalian para pelajar yang harus mengutamakan literasi di kegiatan belajar kalian. Supaya apa? supaya kalian paham dan mengerti jika kalian membaca buku pelajaran, dan jika kalian membaca buku novel yang berisikan hal-hal yang positif, kalian dapat mengambil pesan moral yang terdapat di dalam buku itu. Serta membaca buku dapat mengubah kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi, jadi kalian harus bisa meluangkan/mengatur waktu setidaknya membaca buku 15-30 menit dalam sehari" guru menjelaskan tentang apa itu literasi dan tujuan literasi.

"semuanya sudah pada membaca buku/Novel yang kalian bawa hari ini kan? baik jika sudah, jadi saya minta salah satu murid yang sudah mempersiapkan atau memberanikan diri untuk maju kedepan dipersilahkan maju untuk mereview novel yang kalian bawa"

Kata guru itu sambil menunggu salah satu anak untuk maju kedepan.

Dan ada salah satu anak yang akhirnya maju kedepan, yaitu Alan.

Alan mulai maju kedepan sambil memegang novel yang ia bawa

"gue kayak ga asing sama novel nya, kayak nya novel ***" ucap Nara dalam hati, dan tebakan Nara benar, Nara pernah membaca cerita itu dan sekarang Alan mereviewnya.

Alan mulai memperkenalkan diri
"hallo semuanya, Nama saya Edgar Alan Mavendra dari kelas 9d"

setelah memperkenalkan dirinya, Alan mulai menjelaskan isi isi yang ada didalam novel itu, serta karakter karakter pemeran dalam novel itu.

mulai dari situ, Nara merasa kagum dengan Alan, karena publik speaking nya yang bagus, serta cara ia berbicara didepan banyak orang, hal itu membuat Nara kagum dengannya.

Nara terus memperhatikan Alan hingga Alan selesai berbicara dan menjelaskan tentang novel yang ia bawa.

-

Kegiatan literasi telah selesai, anak-anak sudah diperbolehkan masuk ke kelas masing-masing.

Nara dan teman temannya serta dengan Stephen mulai masuk ke kelas nya.

Pelajaran pertama dikelas Nara adalah bahasa Inggris, guru bahasa Inggris telah datang dan semuanya langsung berdoa sesuai agama dan kepercayaan masing masing sebelum kegiatan belajar mengajar dimulai.

Sedangkan dikelas Alan pelajaran pertama adalah Matematika, Guru matematika hari ini tidak masuk, karena sedang kurang enak badan, jadi kelas Alan sedang jamkos ( jam kosong ).

Namun sebagai ketua kelas, Alan meminta tugas kepada guru piket lalu menuliskannya dipapan tulis untuk memberitahukan kepada teman-temannya tugas yang harus dikerjakan hari ini.

-

Bel istirahat telah berbunyi, anak-anak mulai keluar dari kelas masing-masing, Ada yang memilih untuk jajan di kantin dan ada juga yang sudah mempersiapkan bekal dari rumahnya.

falling in love with waketosTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang