Sudah seminggu semenjak aku berada di kelas Medium, aku tidak berkembang sama sekali. Bukannya melatih kekuatan, aku hanya memperbanyak teman. Bukankah senang mendapat teman baru di kelas baru?
Sina sudah pergi ke kelas Senior begitu aku masuk ke Medium. Kalau aku ketemu dia nanti, akan kutanyakan apa kekuatannya.
"Hai, Swift Growers!"
"Panggil aku Verdandi saja," ralatku tidak terbiasa anak-anak di kelas ini terus memanggilku dengan nama kekuatanku. Siapa juga yang suka namanya diubah-ubah.
Salahkan Parnox yang terang-terangan mengungkap siapa Swift Growers ke seluruh kaum Fairyda. Katanya itu perintah Pemimpin Fairyda supaya di mana pun aku, orang yang kebetulan berada di dekatku akan melindungiku. Aku kayak hewan langka saja.
Ini tidak boleh nih. Aku terbang menuju perpustakaan. Aku harus cari cara membaca buku yang diberikan Parnox agar tahu kegunaan dari Swift Growers sampai diistimewakan sebegitunya. Aku malu tahu.
Aku tidak mau perlakuan spesial.
Sesampainya, aku segera menyusuri rak demi rak. Apakah tak ada kamus alfabet di sini? Penjaga Perpustakaan tak nampak lagi. Kepada siapa aku bertanya? Apes banget.
"Kau ingin mencari buku apa?"
Aku tersentak mendengarnya, menolehkan kepala. Seorang cowok dengan rambut hijau berdiri lima langkah dariku, tengah menyusun buku-buku, menatapku bingung. Apakah dia pegawai atau penjaga perpustakaan? Bagus!
Buru-buru kuserahkan buku itu padanya, garuk pipi. "Apa kau tahu arti tulisan di kolom keterangan pada halaman terakhir?"
"Ah, ada denganmu rupanya. Buku List of All Potencia. Aku kelimpungan mencarinya." Benar tebakanku. Pria ini penjaga pustaka.
"Parnox yang memberikannya padaku. Dia bilang kalau ingin tahu manfaat kekuatanku, baca halaman terakhir. Tapi aku tak paham." Dia tidak memarahiku, kan? Parnox sialan. Seharusnya dia meminjamnya dulu.
"Halaman terakhir?" Aku mengangguk. Dia membuka buku tersebut. "Ah, kau pasti lah Swift Growers yang lagi hangat dibicarakan."
"Hehehe." Aku cengengesan canggung.
"Kau tahu kemampuan Pohon Neraida, kan?"
Aku mengangguk cepat. Pohon itu sumber kekuatan Fairyda yang membuat semua peri terbang, juga menyimpan data-data peri.
"Aku tidak tahu apa kau sudah mengetahui ini atau belum, aku rasa sudah, Pohon Neraida milik kita adalah buatan. Karena energi pohon yang amat terbatas, kita tidak dapat terbang dengan leluasa. Ke langit saja hanya kuat mencapai 500-600 meter, lebih dari itu kau akan jatuh. Kau bertanya apa kegunaan kekuatanmu, kan? Swift Growers mampu menumbuhkan pohon baru alias Pohon Neraida yang asli. Kekuatanmu bisa membuat kaum Fairyda terbang selamanya. Ke mana saja. Sejauh dan setinggi sayapmu berkepak."
KAMU SEDANG MEMBACA
[END] Hush, Fairy Verdandi!
Fantasy[Fantasy & (minor) Romance] Bukan salahku menjadi seorang gadis ceriwis yang suka banyak tanya. Lagi pula, bertanya adalah kebiasaanku sejak kecil. Seperti kata orang: tidak mudah menghentikan kebiasaan. Bahkan sudah ganti status jadi seorang peri...