Guys, draft Rahsa udah selesai, Vee mutusin update book ini jadi seminggu tiga kali, jadi hari senin, sama jumat-sabtu, ya!
Seluruh kegiatan organisasi dan ekstrakurikuler bagi semua siswa kelas dua belas akan berakhir saat pelantikan anggota baru yang merupakan siswa kelas sepuluh. Maka tugas para anggota ekskul dan organisasi adalah mencari dan merekrut anggota baru di kelas sepuluh untuk menggantikan dan menambah jumlah keanggotaan.
Mulai dari olahraga berbagai cabang, seni tari, perawat remaja, klub bahasa, bahkan tak ketinggalan juga ekskul band juga berlomba-lomba menunjukan sesuatu menarik dari kumpulan mereka agar para siswa baru tertarik untuk bergabung.
Semua itu dilakukan dalam pameran ekskul yang diselenggarakan oleh anggota osis, program kerja yang membuat Gemini hampir bertengkar dengan Fourth karena emosi yang tak terbendung akibat kelelahan Gemini, dan Fourth yang juga sedang sensitif karena waktu itu selalu ditekan oleh gurunya untuk menyanyikan lagu dangdut dengan baik dan benar untuk acara pertemuan alumni yang sukses di selenggarakan sehari sebelum masuk sekolah.
Hari kamis di minggu pertama masuk sekolah, pembelajaran belum di mulai karena para siswa baru diminta untuk menghadiri pameran ekstrakurukuler yang diadakan sebagai referensi.
"Selamat datang! Mau join di band? Nih sini kita liatin..."
Captain dan Ford bertugas menarik minat para siswa baru agar mereka tertarik untuk bergabung. Sementara itu Prom dan salah satu siswa kelas sebelas dipercayai oleh Fourth untuk mengurus pendataan. Dan Fourth sendiri bersama dua adik kelasnya membuat mini konser sebagai demonstrasi dari ekskul mereka.
Pameran ini dilaksanakan selama dua hari berturut-turut karena pameran ini dibagi menjadi dua sesi. Enam kelas pertama mendapat giliran di hari kamis, sedangkan sesi lainnya sedang diberi sosialisasi tentang Grandhita oleh Gemini dan kawan-kawan osisnya. Total dua belas kelas dengan jumlah siswa hampir menyentuh angka enam ratus dalam dua sesi ini bergantian berbeda hari demi mengisi rangkaian kegiatan pengenalan lingkungan sekolah.
Semua bekerja, semua lelah, Grandhita adalah sekolah elit yang menampung siswa lebih dari dua ribu. Dengan semua kemewahan dan fasilitas yang memadai, mereka hanya mau menerima siswa yang memiliki setidaknya dua bakat yang bisa dikembangkan dan siswa yang mau belajar untuk mengembangkan potensinya. Sehingga Grandhita menjadi sekolah yang memiliki nama baik di antara sekolah-sekolah lainnya.
Memasukkan anak-anak mereka ke Grandhita merupakan kebanggaan tersendiri. Sekolah ini merupakan kandangnya anak-anak para pejabat, konglomerat, dan petinggi negara lainnya. Contohnya Gemini dan Fourth, mereka adalah cucu konglomerat yang berpengaruh bagi dunia bisnis. Kemudian Mark, putra dari dokter hewan ternama yang selalu memiliki seminar di berbagai tempat berbeda dalam satu minggunya. Lalu Ford dan Phuwin, kakak beradik yang merupakan putra dari Arm Weerayut dan Alice Tsoi, nama kedua orang tua Ford dan Phuwin sudah tak asing lagi di kalangan para pebisnis tekstil dan mode.
Tentu tidak mudah hidup di lingkungan seperti ini, terkadang Gemini dan Fourth menangis berdua di unit mereka karena benar-benar lelah dengan lingkungan orang-orang berada. Namun perlindungan dari kakek Kongpob-nya sangatlah membantu, Gemini tak perlu bergabung dan diusik oleh hal-hal yang tidak disukainya.
***
Dua hari dengan dua kegiatan satu hari penuh sudah terlewati, hasil dari kegiatan tersebut adalah siswa-siswi baru tersebut telah mendaftarkan dirinya di ekstrakurikuler yang mereka sukai.
"Presentasenya, ekskul band, perawat remaja, basket, voli, sama futsal jadi eksul paling banyak yang diminatin sama anak kelas sepuluh. Jadi gue harap ekskul yang tadi disebutin bisa meningkatkan kualitas dari ekskul masing-masing, semangat!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Rahsa (GeminiFourth)
RomanceSatu sekolah udah pada tau kalo Gemini sama Fourth tuh pasangan bucin, bahkan guru-guru juga udah cuek aja sama mereka yang bucin mulu di tiap pelajaran. Tapi mereka gak tau apa yang ada di balik hubungan Gemini sama Fourth, si pasangan bucin SMA Gr...