Rantai sepeda Nabila sudah kembali seperti semula karena bantuan Paul, akhirnya Nabila bisa pulang tanpa menuntun sepedanya.
"Makasih ka Paul, maaf bikin repot." Ucapan terima kasih dari Nabila.
"Sama-sama, yaudah aku duluan ya." Paul menaiki motor besarnya dan melambaikan tangan ke Nabila.
Nabila hanya tersenyum melihat lambaian tangan Paul ke arahnya. Setelah Paul pergi, Nabila kembali mengayuh sepedanya menuju rumah.
Rungkad
Entek entek an
Kelangan koe sing paling tak sayang
Stop mencintaimu
Gawe aku ngelu, Cha Cha ChaNabila asyik menyanyikan lagu "rungkad" sambil mengayuh sepeda, ia suka lagu itu karena mami Salma sering menyanyikannya bareng babeh Rony di rumah.
Sesampainya di rumah, Nabila memarkirkan sepedanya di garasi. Berjalan dengan lompatan-lompatan kecil membuat Nabila terlihat sedang senang.
"Wididiii kayanya lagi ada yang bahagia banget." Syarla kembali menggoda Nabila.
"Maa, liat tuh Nabila lagi seneng banget kayanya."
"Hihii, babeh mana mi?" Nabila mencium tangan Salma lalu menanyakan keberadaan Rony.
"Babeh lagi ke rumah om neyl ada kerjaan katanya." Ucap Salma.
"Makanan udah mami siapin di meja makan, pasti nab belum makan kan? Jajan apa tadi di sekolah?" Tanya Salma.
"Beli cilor sama es cendol hehe." Nabila ini memang hobi makan cilor.
"Tuh kan cilor lagi, cilor lagi." Salma terheran-heran kenapa Nabila suka banget sama cilor.
"Mi, temenin aku makan ya yaa." Nabila menarik pelan lengan Salma agar mau menemaninya makan.
"Iya iyaa." Ucap Salma.
"Syarla mau makan juga?".
"Nanti aja ma, Syarla masih kenyang. Syarla mau karaokean dulu di kamar." Syarla bangkit dari sofa.
Salma memang terlihat sayang dengan anak-anaknya, ia sering memperhatikan tingkah laku anaknya dan tiba-tiba senyum sendiri.
"Mi, cerita dong. Dulu awalnya gimana bisa ketemu sama babeh?" Goda Nabila yang mulai berani menggoda Salma.
"Gatau mami lupa." Ucap Salma yang terlihat salting ketika Nabila bertanya.
"Bohong nih mami masa lupa sih, ga mungkin."
"Hmm, dulu mami ketemu babeh pas lagi manggung di acara pemerintahan. Habis mami nyanyi, babeh ngajak mami kenalan, ya karena merasa cocok yaudah akhirnya mami nikah sama babeh." Ucap Salma yang membuat Nabila senyum-senyum.
Menyanyi memang salah satu hobi Salma dan Rony, makanya suara indah mereka turun juga ke anak-anaknya.
"Emang ya mi, kalo jodoh itu emang ga kemana." Nabila masih senyum-senyum.
"Loh kok jadi kamu yang senyum-senyum gitu, hayoo lagi mikirin siapa." Goda Salma sambil mencubit pelan lengan Nabila.
"Lucu aja mi ceritanya, ketemu di acara pemerintahan eh jadi jodoh. Pantes mami sama babeh vibesnya itu kaya pejabat." Nabila menggoda balik salma.
"Ehh kayanya babeh pulang tuh." Ucap Salma mendengar suara motor Rony.
Rony masuk ke rumah membawa dua kantong plastik yang berisi makanan.
"Nih ma, oleh-oleh dari Neyl sama Novia." Rony memberikan makanan itu ke Salma.
"Yang ini buat Nabila, kata Tante Novia ini makanan kesukaan kamu."
Kata Rony."Kok Tante Novia bisa tau ini makanan kesukaan kamu ya, babeh aja gatau hmmm." Lanjut Rony sambil mengangkat alisnya.
"Babehnya aja ga pernah nanya ke nab huhhh." Balas Nabila.
"Ada kerjaan apa kamu sama neyl?" Tanya Salma.
"Mau bisnis kecil-kecilan, tapi baru obrolan aja si. Kebetulan Neyl sama Novia habis dari Aceh, banyak referensi yang mereka dapat di sana. Pengennya sih buka restoran Aceh di sini, kolaborasi gitu bareng kita." Jelas Rony ke Salma.
"Ohh gitu, ide bagus sih. Soalnya di sini jarang juga ya restoran Aceh." Ucap Salma.
"Mie Aceh jangan lupa harus ada, soalnya mie Aceh seenaakkk ituu." Celetuk Nabila.
"Nanti Nab sama Paul bantu promosi yaa." Ledek Rony.
Mendengar perkataan Rony, Nabila malah tersedak makanannya sendiri.
"Sebenarnya Nabila sama Paul itu ada apa sih?" Lagi lagi Rony menggoda Nabila.
Salma dan Rony saling bertatap mata, seakan mengetahui sesuatu. Mungkin mereka mengingat waktu pertama kali bertemu di acara yang sama, yang berujung jatuh cinta satu sama lain.
____
Spontan? Uhuyyy...
Happy reading yaa guyss🤍
Novia sama Neyl udah muncul nih, kira-kira siapa yaa yg akan muncul selanjutnya??? Coba tebak guyss!Salam hangat,
Keluarga Salmon🤏🏼
KAMU SEDANG MEMBACA
Until the End🦋
Teen Fiction"Keluarga menjadi tempat pulang bagi setiap hati yang terluka. Sejauh apapun kamu melangkah, setinggi apapun kamu dipuji manusia, jangan pernah lupa untuk pulang." ---