Nathan
Hal pertama yang gue sadari waktu bangun tidur adalah Nata nggak ada si samping gue.
Gue noleh ke pintu balkon. Tirainya sengaja nggak dibuka sama Nata padahal gue yakin matahari di luar sana udah bersinar terik.
Gue melangkah gontai turun dari kasur dan makek kembali celana gue. Mau nyari kaos gue tapi inget gue ngasih itu ke Nata semalem.
Akhirnya setelah cuci muka dan gosok gigi gue keluar dari kamar dengan kondisi shirtless. Pakai celana panjang hitam gue doang tanpa baju atasan.
Cuma ada Hema pas gue keluar dari kamar. Gue ngelirik ke sana kemari, Nata nggak ada. Hema agaknya tau siapa yang gue cari, makanya dia langsung nyeletuk.
"Nata pergi!"
"Hah? Kemana? Kok nggak bilang-bilang ke gue?"
Nata udah pergi? Pulang ke rumah atau ke rumah sakit?
Gimana kalau si tante Sarah mencak-mencak lagi dan nampar dia lagi? Gue belum tau kondisi Leo yang sekarang.
"Gue suruh beli bahan makanan di supermarket seberang jalan," ucap Hema dengan wajah tanpa dosanya.
"Anjing lo Hem!" Gue ngumpat tapi dalam hati merasa lega. Seengaknya Nata bakalan balik ke sini.
"Kalian sih bikin gara-gara di tempat gue," ketus Hema.
"Apaan?"
Gue gatau maksud Hema. Pertama gue mau minum dulu karena haus gak ketulungan. Tenggorokan gue kering banget.
Gue nyari air putih di lemari es Hema. Udah kayak rumah sendiri emang. Anak-anak kalau di rumah gue pun juga sama.
"Kamar sebelah protes semalem nggak bisa tidur karena denger suara ayam lagi kawin."
"Uhukkk!"
Gue reflek nyemburin air putih di mulut gue. Alhasil jadi muncat kemana-mana dan itu ngebuat Hema mandang gue jijik.
Ayam? Kawin? Bukannya ayam bertelur ya? Emang ada proses kawin?
Gue nggak bodoh kok buat nebak apa maksud Hema. Ternyata yang gue khawatirin beneran kejadian. Itu karena semalam pintu balkon kebuka lebar dan nyaris tengah malem gue sama Nata baru berhenti.
"Nat sumpah lo bikin malu gue anjing! Harga diri gue rusak dimata para tetangga gue!"
"Mereka pikir gue sama Nata yang berbuat kayak gitu. Bayangin aja lo, gue sama Nata ngebuka pintu depan dan denger protesan kayak gitu. Malu anjing!" lanjutnya menggebu-gebu sambil nunjuk muka gue.
Gue cengo. Jadi tadi pagi Nata sama Hema barengan buka pintu depan. Wajar sih tetangga mikir mereka berdua yang semaleman penuh bikin ulah berisik.
Make sense juga kalau Hema kesel dan ngusir Nata dengan alesan disuruh-suruh beli bahan makanan.
"Minjem kaos lo, gue mau susulin Nata!"
Hema melengos. "Bentar lagi juga dia balik. Nggak mungkin kabur lah, tuh hpnya aja ditinggal."
"Terus Nata belanja pakai duit apa oon?" gue makin gak habis pikir. Bisa-bisanya dia ninggalin hpnya di sini.
"Duit gue elah!"
Jangan-jangan tadi pagi emang niatnya Hema mau belanja? Terus ada Nata jadi sekalian aja tuh cowok lepas dari tanggung jawab dan nyuruh-nyuruh Nata seenak jidat!
Gak lama setelah Hema ngomong gitu gue denger pintu depan diketuk sama seseorang.
Gue buru-buru mendekat ke pintu dan membukanya. Pokoknya gue harus lihat wajah Nata dulu, baru gue bisa tenang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Obsession Series 2; Salty and Sweet
Romance❝We fight, we fuck! But, what are we?❞ - by milkymiuw