Nathan
"Gue mau putus!"
"Okey," gue ngangguk. Mengiyakan ucapan barusan.
"Nathan!"
Perasaan udah gue iyain kan? Miya jauh-jauh pergi ke fakultas gue, datengin gue ke kantin cuma mau minta putus.
Gue 'iyain' tanpa ribet. Gak mau ada keributan di kantin. Tapi kenapa Miya malah keliatan nggak terima?
Dia berharap apa sama gue?
"Dari awal lo emang nggak serius menjalin hubungan sama gue ya Nat!" Miya mencak-mencak. Gak biasanya gue lihat dia yang kalem dan elegan bersikap kayak gini.
Apalagi ini di depan banyak orang. Miya sendiri fakultasnya jauh di Soshum sana. Lah gue? Habis ini pasti kesebar gosip nih di sini. Males banget.
"Gue serius Miya. Mungkin sekarang lo udah ngerasa nggak cocok sama gue. Kalau putus jadi jalan yang terbaik, gue nggak keberatan kok." ucap gue sambil ngasih senyum semanis gula.
Gila! Gue harusnya ikut kelas akting dari pada fotografi. Udah cocok jadi artis gue kayaknya.
Nathan, Nathan. Kalau brengsek mah brengsek aja. Masalahnya pada tau gue brengsek masih aja mau sih. Termasuk Miya.
"Gue benci lo Nathan!" Miya nubrukin tas mahalnya ke dada gue habis itu dia pergi dari hadapan gue.
Orang-orang yang tadinya natap gue dan Miya udah pada balik ke posisinya. Gue benerin jaket denim gue setelah itu kembali duduk di kursi.
"Ckckck Nathan.. Nathan. Tujuh bulan, gue pikir lo sama Miya bakalan langgeng sampai satu tahun ternyata ampas." cerocos Hema sambil nepuk bahu gue keras.
Gue yakin Hema yang paling fokus nontonin drama gue putus sama Miya. Biasa, dia kan kerjaanya begitu. Kang gosip yang biasa gosipin Nata.
Kata Hema tadi apa? Tujuh bulan ya? Gue bahkan nggak ngitung. Tapi keknya sama Miya emang yang paling lama sih.
"Gue kalau jadi Nathan juga pasti pusing. Miya gitu-gitu banyak nuntutnya. Gue gak suka cewek yang ribet," kata Reigan.
Gue ngangguk, setuju banget. Terakhir, kemarin tuh waktu gue telat pergi kencan. Satu minggu gue disalahin mulu. Emang kalian nggak risih kalau terus-terusan diceramahin atas kesalahan yang sama?
Gue udah paham kesalahan gue. Gak usah dilanjutin part sekian gitu bisa kan. Tapi syukur deh Miya yang mutusin gue duluan.
Kapan itu waktu acara kampus. Gue dan Dream band manggung berakhir gue buka kaos sesuai janji ke anak-anak. Eh sama dia dicerocosin habis-habisan. Katanya gue terlalu tebar pesona, nggak bisa jaga hati dia.
Kenapa sih? Kayak gitu doang dibikin ribet banget? Gue kan males. Beda sama Nata yang cuek bebek, dan bodo amat sama apapun selain uang.
Jadi akhir-akhir ini gue selalu bandingin Miya sama Nata. Meski beda jauh sih soal latar belakang. Tapi mereka sama-sama cantik.
Kalau badan gue gatau ya karena jujur aja gue nggak pernah tertarik secara seksual sama Miya.
Jadi waktu gue bilang masih perjaka ke Nata itu bener. Gue nggak bohong. Paling apa sih, grepe-grepe doang kalau main ke kelab malam. Nggak ampe gue tidurin kayak Nata. Ke cewek lain juga gitu.
Gue mengidap Nata addicted apa gimana sih?
"Hari ini putus besok pasti dah ada gandengan baru lagi," tebak Hema.
"Kali ini kayaknya gue betah ngejomblo," bales gue.
Reigan berdecih. "Lo gak ada niatan macarin Nata?"
Dahi gue berkerut. Si Reigan ampe bawa-bawa Nata. Buat jadi pacar gue lagi! Orangnya aja di kampus pura-pura gak kenal sama gue.
Yah, gue sama Nata emang gitu kalau dikampus. Kek orang asing. Gue sapa aja dia ngelengos. Hadeh. Beda banget kalau lagi di bawah gue. Sial!
"Gue sayang sih sama dia.." kata gue jujur.
Segampang itu buat buat gue sayang sama orang. Miya juga. Gue sayang sama tuh cewek meski sifatnya nyebelin. Kalau nggak sayang mana mungkin gue pacarin.
"Tapi buat pacaran sama Nata, nggak deh. Cari yang lain aja! Kalian kan tau hubungan gue sama Nata cuma sebatas teman tidur." ucap gue lirih. Ini kalau gue keceplosan bahaya.
Sebenernya ini bibit kebrengsekan dari mana sih? Gue gatau.
"Wah emang brengsek lo Nat!" Hema ngelempar tisu yang udah remes-remes ke muka gue.
Gue dengan cepat mengindar. Reigan juga ngelakuin itu sampai beberapa kali, yang terakhir gue kena timpuk.
Sebrengsek itu ya gue?
"Gue kira Hema yang paling brengsek, ternyata tahta tertingginya masih dipegang Nathan!" katanya.
"Lah kok gue?!" Hema gak terima.
"Tobat lo berdua. Berguru noh sama Jendra biar jadi cowok alim!" ucap Reigan.
"Mana ada cowok alim yang ikut mabuk-mabukan!"
"Jendra, Jendra. Udah mau lulus, cari cewek kek. Apa jangan-jangan lo juga dijodohin sama kek Reigan?"
"Enggak, jangan ngarang lo pada!"
Reigan emang dijodohin. Lagi dalam tahap tunangan sih. Ceweknya dari kampus lain. Badas, pedas, dan ganas kalau kata gue. Soalnya kita pernah ketemu.
Namanya Nesya. Dan yah seperti kata Reigan, dia gak suka cewek ribet. Nesya masuk dalam tipe Reigan banget. Meski gabisa dibilang hubungan mereka oke-oke aja karena baik Reigan sama Nesya ngejalaninya dengan terpaksa.
"Jendra lagi kasmaran. Main diem-dieman dia. Tanya aja tuh, ada cewek yang dia suka. Dari fakultas kita lagi."
"Hah siapa?!"
"Kita kenal kok.." imbuh gue, manas-manasin. Udah mau nyeplos nama Kayla.
"Anjir Jen. Nggak bilang-bilang lo?!"
Jendra natap gue datar. Tau bener dia nggak bisa nyembunyiin ini lebih lama.
Sebelum mulut gue terbuka lagi, Jendra langsung nyerobot. "Kayla."
Singkat, jelas, dan padat tapi sukses ngebuat Reigan sama Hema melongoh.
"Kejar lah Jen! Pakai kaki sendiri, jangan pakai kaki orang lain." Gue nyindir, jelas banget kalau orang lain yang gue maksud adalah Nata.
Itu karena gue kesel kalau harus berbagi Nata!
Biar sadar enaknya diapain sih nih cowok?
Gue yang ngetik aja emosi sama Nathan!
KAMU SEDANG MEMBACA
Obsession Series 2; Salty and Sweet
Romance❝We fight, we fuck! But, what are we?❞ - by milkymiuw