Winata
Pikiran gue blank. Mama nampar gue, pipi gue perih banget. Bibir gue rasanya robek. Kepala gue nyeri karena terantuk tembok.
Ini pertama kalinya mama main fisik ke gue. Biasanya cuma ucapan pedes yang selalu nusuk ke hati gue. Kali ini sampai luka fisik, pertahanan gue runtuh. Gue akhirnya nangis dan itu di depan Nathan.
"Apa yang kamu lakukan ke Leo?! Udah mama bilang kan ajak dia main, jagain!"
"Kenapa kamu malah mau bunuh dia hah? Kamu mau bunuh anak mama?!"
"Kakak macam apa kamu Winata?"
Emang gue bukan anak mama ya? Apa gue anak adopsi atau anak pungut yang diambil mama dari jalanan?
Bodoh banget Nata. Katanya gak peduli lagi kalau gak dapet kasih sayang. Katanya hidup cuma buat mikirin masa depan. Tapi gini doang nangis?
Boleh nggak sih kalau gue berharap bukan anak kandung mama? Dengan begitu gue nggak akan ragu buat ninggalin dia. Ninggalin rumah dan ninggalin segalanya?
Gue capek jadi anak berbakti yang nggak dianggap. Gue capek berjuang sendirian tanpa dukungan. Gue capek.
Apa kabar sama Nathan?
Cowok di samping gue ini cuma diem, merenung sepanjang perjalanan. Kita kabur. Nathan bahkan ninggalin mobilnya di rumah sakit dan asal nyegat taksi di pinggir jalan.
Itu tadi papanya Leo? Dia selingkuhannya mama Nathan?
Gue nggak nyangka takdir gue sama Nathan selucu ini. Anak mama adalah anak dari selingkuhan mamanya Nathan.
Lol!
Gue gamau nyinggung apapun soal orang tua Nathan. Jadi gue gatau apa yang harus kita bicarain di situasi ini.
"Ta.."
Akhirnya Nathan ngebuka bibirnya. Gue menoleh dengan cepat. Rasa-rasanya gue emang nunggu panggilan itu.
"Gue lupa nggak bawa dompet. Hp gue juga ketinggalan di mobil." Dia nyengir, menyadari kebodohannya.
"Hp gue mati Nat," gue nunjukin hp di tangan gue. Entah sejak kapan layarnya udah gelap gulita.
Gue lupa charger ponsel gue, udah lowbat padahal waktu di kelas. Gak nyangka aja bakalan mati di situasi urgent gini.
"Sial banget kita ta, mau kabur malah jadi susah gini. Andai gue bawa dompet, gue ajak lo sekalian staycation."
"Kita ke Bandung, nyewa vila mewah ta. Liburan aja berduaan hehe. Kita belum pernah kan ta? Liburan bareng."
Goblok!
"Jangan bercanda Nathan!"
"Lo yang jangan spaneng ta. Gue tau pipi lo sakit, tahan bentar ya..." Nathan ngusap pipi gue. "Kepala lo benjol juga nggak?"
"Sedikit..."
Nathan ngerendahin bahunya yang tegap. Terus nepuk dua kali di sana. "Tidur di sini ta!"
Gue ngangguk tanpa mendebat. Selalu aja, berada di dekat sama Nathan gini bikin gue nyaman. Ingatan gue tentang kejadian di rumah sakit jadi sedikit memudar.
Benar, gue emang butuh teman seperti Nathan. Dia bisa jadi sandaran gue juga ternyata.
"Nat... siapa yang mau bayar taksinya?" beo gue. Kita ngelupain satu hal yang paling penting.
Nathan natap gue lama. Gue gelengin kepala, gatau lagi karena gak bawa apa-apa selain hp di tangan gue. Nathan juga nggak bawa apa-apa.
"Gue tau siapa yang bisa bayar. Kita ke sana." kata Nathan mantap.
KAMU SEDANG MEMBACA
Obsession Series 2; Salty and Sweet
Romance❝We fight, we fuck! But, what are we?❞ - by milkymiuw