Enem

11 1 0
                                    

"Siapa yang rela balik ke sekolah demi ngasih batagor? Edo Edo Edo."

🤟🏻🤟🏻🤟🏻

"Al ada murid baru tuh," ucap Laila sambil melirik seorang gadis yang duduk di bangku belakang.

Ala mengikuti arah lirikan mata Laila. "Namanya siapa?" tanya Ala kemudian.

"Nuri," jawab Laila, Ala hanya membulatkan mulutnya.

"Eh ngomong-ngomong, pelantikan osis kapan sih?" tanya Laila. Ala mengerutkan keningnya terlihat seperti berpikir.

"Minggu depan," jawab Ala akhirnya.

"Nanti gue udah mulai latihan," tambah Ala.

"Inti doang yang latihan?" tanya Laila lagi.

"Iya, sama MPK," jelas Ala. Laila menganggukan kepalanya tanda mengerti.

"Edo bukannya daftar osis ya? itu gak lolos apa gimana kok gak masuk grub?" tanya Laila untuk ketiga kalinya.

"Dia gak daftar, dia langsung dipanggil buat wawancara, waktu ditanya bersedia apa engga, dia bilang ga bersedia. Dia gak mau masuk osis lah intinya," terang Ala.

"Masa sih? Lo tau dari mana?" tanya Laila tidak percaya.

"Ya dari dia sendiri lah, gue iseng tanya waktu telepon kapan hari yang lalu, ja–"

"Ha? Telepon? Lo beneran deket sama dia?" Laila memotong ucapan Ala.

Ala menghembuskan napas kasar "Iya." Jawab Ala singkat.

Setelah itu bel berbunyi menginterupsi seluruh murid Lab School Nusantara. Ala dan Laila memilih untuk mengakhiri percakapan mereka. Hari ini diawali dengan P5, Pak Sandi memberi tugas kepada murid kelas X untuk menyimpulkan tentang cyber bullying yang sudah dipelajari di beberapa minggu sebelumnya. Kemudian Pak Sandi juga memberi tugas untuk membentuk kelompok dengan beranggotakan tiga orang, setelah itu setiap kelompok akan mempresentasikan kesimpulan mengenai cyber bullying.

Dikarenakan anggota kelompoknya bebas, maka Ala sudah pasti satu kelompok dengan Laila, lalu mereka mengajak Nuri untuk bergabung dengan kelompok mereka. Ternyata Nuri mudah akrab dengan Laila dan Ala, seiring berjalannya diskusi tidak ada kendala apa pun mereka telah menyelesaikan tugas dengan baik. Beberapa menit kemudian semua kelompok telah menyelesaikan tugasnya dan presentasi dimulai.

Kelompok pertama yang akan mempresentasikan hasil diskusinya adalah kelompok Ala yang diberi nama kelompok kupu-kupu. Semua memperhatikan presentasi tiga gadis di depan dengan saksama, tidak ada yang memainkan ponsel karena semua ponsel dikumpulkan kecuali ponsel milik sie dokumentasi. Pak Sandi memerintahkan Edo untuk melakukan dokumentasi kegiatan presentasi ini. Dengan senang hati Edo langsung berdiri dari tempat duduknya dan berpindah posisi untuk mencari angle foto yang bagus.

Presentasi dari kelompok kupu-kupu masih berlanjut, sekarang masuk ke sesi tanya–jawab. Mereka menjawab beberapa pertanyaan dengan bergantian, kemudian menutup presentasi dengan ucapan terimakasih. Lalu sekarang giliran kelompok lainnya yang melakukan presentasi.

🤟🏻🤟🏻🤟🏻

Tak terasa hari sudah sore, bel pulang juga telah berbunyi. Seluruh murid Lab School Nusantara berhamburan menuju gerbang sekolah, terkecuali para petugas dan pihak yang terlibat dalam  upacara pelantikan osis. Kini Ala sedang berdiri di lapangan berada di barisan inti osis dan MPK periode 2022/2023. Awalnya Ala masih fokus dengan latihannya. Hingga pada akhirnya netranya menangkap Edo yang mengendarai sepeda motor lewat di depan gerbang sekolah. Saat jeda istirahat latihan, ia membuka ponselnya untuk mengirim pesan kepada Edo, ingin menanyakan mengapa ia belum pulang. Namun ternyata ada pesan yang masuk dari Edo.

Edo Firmansyah—Lab School

Ala
Ala
Mau batagor ndak?
Oke mau ya?
Tungguin, nanti Edo ke situ

Belum sempat membalasnya Edo sudah sampai di depan gerbang sekolah, Ala menghampirinya.

"Nih, buat Ala," ucap Edo sambil menyerahkan kantong kresek berisi batagor dalam sebuah plastik.

"Makasi, habis ini langsung pulang, jangan keluyuran, awas kalau masih keluyuran," gerutu Ala.

"Iya Ala, Edo pulang dulu ya. Ala kalau sudah selesai juga langsung pulang," balas Edo.

"Iya, hati-hati." Pesan Ala. Sebelum Edo melajukan motornya ia menatap Ala selama beberapa detik, kemudian tersenyum dan berlalu pergi.

🤟🏻🤟🏻🤟🏻

Hai-hai para readersku...
Gimana nih part empatnya?
Semoga kalian suka yaaa😻
❤Terimakasih sudah mampir❤
Silakan meninggalkan jejak👣

—see u di part selanjutnya—

Mas EdoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang