Friends with Benefits °•° Part 18 by girlRin
Cakra hari itu tidak bisa masuk kerja. Katanya ia merasa sedikit demam dan pusing. Niat hati, Jefian ingin berbaik hati akan izin supaya bisa merawat pemilik rumah yang sudah seperti kakaknya sendiri itu, tapi ditolak dengan keras oleh Cakra.
“Sumpah, Jef. Mending lo tuh cabut aja. Sekolah yang bener, gue yang ada kagak sembuh, jadi tipes yang ada gara-gara dirawat sama lo.”
Azura dan Jefian saat ini sedang sarapan bersama di ruang makan. Saat Jefian merengek ingin izin kepada Cakra, Azura memilih untuk memasakkan bubur sekaligus sarapan. Cakra tersenyum dan mengucapkan terimakasih saat gadis itu masuk ke kamarnya dengan membawakan nampan berisi semangkuk bubur serta segelas air putih.
“Lo yakin enggak masalah sendirian, Kak? Temen gitu, biar ada yang ngerawat lo?” tanya Azura.
Jefian mendelik, “ngapain sih? Toh kita bisa kok jagain Bang Cakra sendirian! Makanya, izin aja udah. Toh, hari ini gue kelas guru killer. Mager banget ngeliatnya.”
Azura menatapnya malas, “gue ada ulangan. Kalo nilai gue kosong, lo mau tanggungjawab?”
“Apa sih masalahnya? Cuma sekali doang. Lo tuh kagak ada simpati-simpatinya gitu sama Bang Cakra?”
“Gue simpati, ya anjing! Cuma ya lo mikir pake otak, kita tuh masih sekolah. Belajar adalah kewajiban kita. Memangnya kalo temen lo sakit perut doang, lo rela kagak masuk sekolah cuma buat jagain dia?”
“Iyalah! Gue tuh setia kawan. Susah senang bersama. Ya kali temen gue sakit kagak gue bantuin? Mau temen gue nyeruduk pagar sekolah, juga gue bantuin!” balas Jefian.
Cakra memijat keningnya begitu mendengar pertengkaran tanpa akhir dari kedua penyewanya itu. “Udah, mending lo berdua sekolah. Jef, kalo lo keukeh pengen bantu gue, sekolah dulu sampe siang. Abis itu lo boleh izin, tapi inget izin yang bener ke guru lo.”
“Kenapa enggak usah masuk sekalian sih?” protes Jefian.
“Azura bener, Jef. Lo tuh masih sekolah. Belajar tuh kewajiban. Emang kalo lo kagak belajar, lo bisa lulus? Orangtua lo tuh kerja buat lo. Mereka bayar mahal buat sekolah dan keperluan lo. Lo bisa sekolah aja tuh harusnya bersyukur, banyak yang pengen sekolah tapi kagak bisa. Jadi, jangan sia-siain kesempatan yang lo punya.” Cakra menasehati Jefian.
Jefian berdecak kecil dan kemudian menjawab, “iya deh, gue sekolah. Sampe siang aja tapi. Lagian males banget sekolah. Kalo gue mau juga, mending gue homeschooling.”
Azura menyahut, “memang lo kira homeschooling tuh enak? Gampang? Sekalian aja lo beli tuh sekolah biar bisa seenak jidat lo mau masuk apa enggak.”
“Bisa kok. Sebutin, sekolah mana aja yang lo mau. Biar gue beli!” balas Jefian sombong.
Cakra mengerang kesal dan kemudian menatap mereka berdua dengan tatapan sinis, “pergi deh lo berdua. Gue mending rawat inap aja ke rumah sakit. Makin pening yang ada gue denger kalian brantem.”
“Gue temenin, Bang!” sahut Jefian semangat.
Cakra mendelik, “kagak usah, setan! Gue nelpon temen gue aja! Biar dia yang nganter gue ke sana. Lo berdua mending sekolah yang bener. Sakit kepala gue yang ada ngadepin kalian!”
“Lha, katanya boleh sekolah seteng—anjir! Ra, sakit woy! Ini gue kecekek, bangsat!” Azura menarik kerah seragam belakang Jefian saat pemuda itu tengah protes kepada Cakra. Begitu mereka keluar kamar Cakra, gadis itu mendorong Jefian dan kemudian menutup pintu kamar Cakra.
“Woi, kira-kira dikit dong! Gue kecekek!” ucap Jefian.
Azura menatap Jefian malas, “belum gue sembelih aja lo. Udahlah! Mending sekarang lo sarapan abis itu sekolah. Kak Cakra bilang dia ada temennya, jadi enggak ada tuh sekolah sampe siang doang. Kudu full day! Sampe jam tiga sore!”
Jefian mengerang kesal, “gue mager sekolah njirrr! Bolos ajalah gue, mending ke warnet atau kemana kek. Kemana aja asal enggak sekolah! Males ketemu Pak Udin.”
Azura melipat kedua tangannya di dada, “Pak Udin tuh baik, mana ada galak. Lo doang kali yang suka cari gara-gara makanya dia kesel ama lo.”
“Mana ada! Gue cuma naro lem di kursi guru pas jam dia ngajar. Dianya aja yang baperan. Celana dia robek dikit doang kok, malah gue diamuk.”
“Itu namanya enggak sopan, Jef! Dia guru! Ya mikir dong pake otak. Lo kalo digituin pasti marah!”
“Ya, ’kan intinya itu bukan gue. Jadi, kagak bisa dong lo tiba-tiba aja ngasih pengandaian ke gue gitu.” Jefian membela diri.
Azura menarik napas panjang, “gini deh. Sehari, coba dulu sehari ini lo jadi anak baik di sekolah. Enggak bikin ulah, enggak bikin guru emosi, enggak bolos, jadi anak baik. Duduk, dengerin pelajaran sampe selesai dan gue bakal kasih lo hadiah.”
Jefian menautkan alisnya seolah bertanya, “apaan?”
Melihat Jefian yang penasaran, Azura pun menyeringai. “Ya, namanya hadiah. Terserah gue dong. Jadi, kalo lo penasaran, turutin peraturannya. Adil dong?”
Jefian menatapnya dengan tatapan tak yakin, “kayaknya tadi malem lo kagak mau gue ajak ngewe. Lo enggak mungkin bakal biarin gue nyentuh lo gitu lagi dalam waktu deket.”
Azura melotot kesal, “gila aja lo! Bawah gue masih sakit, ya anjing! Lagipula, ngapain lo ngomongin itu di sini sih, monyet? Kalo kedengaran Kak Cakra gimana? Bisa runyam!”
“Pintunya aja ditutup, suara di dalam kagak bisa keluar, suara di luar kagak bisa masuk. Bang Cakra 'kan udah pernah jelasin pas kita awal dateng.”
Azura menarik napas panjang, “ya intinya enggak. Gue enggak bakal seks sama lo. Enggak dalam waktu deket. Lo kalo main gitu, enggak ngotak anjir! Lo tuh manusia apa hewan yang lagi musim kawin sih? Gue waktu itu mau sampe pagi lo gempur.”
Jefian menyeringai, “toh lo suka.”
Azura mendelik kesal, “kita butuh peraturan. Enggak boleh lebih dari lima dan jeda tiga sampai lima hari. Enggak boleh keseringan. Lo enak yang gerak, gue yang sakit. Njirr, malah bahas itu! Intinya kalo lo jadi murid baik hari ini, gue ada hadiah buat lo. Terserah, lo mau apa enggak. Toh, bukan gue yang rugi.”
Jefian terlihat berpikir sejenak. “Kelamaan pake mikir segala. Kayak otak lo bisa dipake mikir aja. Buruan! Gue udah mau telat nih!” ucap Azura.
“Enggak buat onar, enggak bolos dan dengerin penjelasan guru sampe abis. Gitu doang?” tanya Jefian. Azura mengangguk, “bisa lo?” tanya gadis itu.
Jefian mengangguk pasti, “bisalah! Gini-gini gue tuh dulunya enggak badung banget. Gue pegang janji lo. Awas aja lo ingkar sama janji lo sendiri!”
“Seorang Azura enggak pernah ingkar janji, ya bangsat!”
Jefian tersenyum mengejek, “siap-siap aja buat takjub sama ketaatan gue di sekolah!”
Azura balas mengejek, “gue tunggu!”
°•° To be Continued °•°
KAMU SEDANG MEMBACA
FRIENDS WITH BENEFITS ✔
RomanceUsai dikhianati oleh pacarnya, Azura meyakini bahwa sekarang tak ada lagi namanya hubungan yang benar-benar murni karena cinta. Hubungannya yang telah begitu lama ia jalin dengan pacarnya harus rusak karena kebodohan pemuda itu yang dengan seenaknya...