Friends with Benefits °•° Part 32
“Tunggu, lo bilang apa tadi?” tanya Jefian. Azura menarik napas panjang dan kemudian menjawab, “gue pengen lo nemenin gue ke acara keluarga gue. Bokap gue keukeh pengen ngelaksanain resepsi pernikahan adek gue kalo gue mau pulang. Nyokap gue sih enggak maksa cuma gue udah kepalang kesel sama adek gue yang terus-terusan neror gue enggak jelas suruh pulang. Dia kayaknya ngebet pengen bisa pamer kalo udah resepsi pernikahan. Padahal udah buncit gitu perutnya!”
Jefian mengurut keningnya pertanda pusing. Ia tak mengerti, kenapa bisa urusan keluarga Azura jadi dia ikut-ikutan terlibat. Mana ada hubungan mereka? Mereka aja cuma sebatas teman tidur, enggak lebih. Coba kalo pacar, ’kan wajar.
“Tolongin dong. Sekali doang kok,” ucap Azura memohon. “Faedahnya buat gue apaan?” tanya Jefian. “Lo pengen apa emang?” balas Azura bertanya. Sebenarnya ia paham kalau ia bertanya begini, pasti jawaban Jefian tak jauh-jauh melulu dari berhubungan seks.
Jefian menyeringai, “biasalah. Gimana?” Tuh, apa Azura bilang. Gadis itu menarik napas panjang dan kemudian mengiyakan dengan malas. Jefian tersenyum senang dan kemudian bertanya, “acaranya kapan?”
“Besok. Lo pake pakaian formal, oke? Jangan malu-maluin nama bokap lo depan bokap gue.” Azura menjawab. Jefian menatapnya bingung, “hubungannya sama bokap gue apaan?” tanyanya. Azura menjawab, “orang-orang rumah gue pasti mikir lo pacar gue, jadi lo jangan malu-maluin calon mertua gue. Seenggaknya biar gue bisa bales sombong ke adek gue.”
Jefian mendelik, “goblok! Pacaran aja enggak udah sok calon mertua aja!” Azura mana peduli, “bodoamat!”
•
•
•Sesuai kesepakatan, Jefian mengantarkan Azura ke rumah orangtuanya Azura. Begitu mereka tiba, sudah banyak mobil-mobil dan sepeda motor di halaman rumah Azura.
“Miskin amat orang tua lo sampe ngadain resepsi di rumah. Kenapa enggak nyewa hotel?” tanya Jefian setelah memarkirkan mobilnya. Azura merapikan dandanannya dan membalas, “ya mana mau nyokap gue ngabulin permintaan gitu kalo anak bungsunya aja hamil di luar nikah.”
Jefian mengangguk paham, “mantan lo emang anjing sih. Bisa-bisanya malah ngehamilin adek lo padahal udah dapet yang bohay kayak lo gini,” ucapnya tanpa sadar memuji Azura. Gadis yang dipuji pun tanpa sadar merona, tapi dengan cepat ia bersikap biasa saja.
“Yok, buruan. Inget rencana kita, oke?” tanya Azura. Jefian mengangguk, “kudu romantis pokoknya couple goals biar adek lo sama mantan lo kepanasan.” Jefian membalas. Azura tersenyum puas.
Begitu tiba di acara, Nadine langsung memeluk Azura dengan perasaan rindu. Jefian hanya diam menatap Ibu-anak itu saling melepas rindu sampai Panji datang mendekat dan tersenyum ramah kepada Jefian. Jefian sendiri hanya mengangguk berusaha sopan, padahal dalam hati dia kepalang kesal sama Panji.
“Mama kangen banget, sayang. Kamu baik-baik aja, 'kan?” tanya Nadine sambil melepaskan pelukannya. Azura mengangguk, “pasti dong, Ma. Anak Mama ini enggak lemah.” Nadine tersenyum dan kemudian menatap Jefian seolah bertanya-tanya.
Jefian tersenyum dan berkata dengan sopan, “Jefian, Tante.” Nadine mengangguk bingung kemudian menatap Azura, “pacar Zura.” Nadine langsung tersenyum cerah begitu mendengar ucapan anaknya. Wanita itu langsung mengusap pipi Jefian dengan penuh sayang dan kemudian mengajak Azura serta Jefian untuk mencoba banyak makanan, meninggalkan Panji yang diabaikan.
Saat sedang asyik mencicipi makanan, Azalea datang dengan perut buncit diikuti Janaru. “MAMA, KENAPA NINGGALIN LEA?” rengek Azalea kepada Nadine.
Nadine menoleh dan mengusap lembut pipi anak bungsunya, “Mama nemenin Kakak kamu. Bukannya ada Janaru yang nemenin kamu, hm? Jangan kebanyakan jalan-jalan, nanti kamu capek. Kesian anak kamu,” ucap Nadine.
Azalea menatap kakaknya dan Jefian yang terkesan tak peduli. Bahkan keduanya terlihat saling menyuapi hingga Azalea dan Janaru terbakar api cemburu. Azalea kesal kalau kakaknya terlihat bahagia sedang Janaru kesal karena Azura dekat dengan pria lain dan bersikap sangat mesra.
“Suka enggak?” tanya Jefian setelah menyuapi Azura kue yang entah apa namanya. Jefian mana tau nama makanannya, tau makan aja dia. Azura mengangguk mengiyakan.
“Duh, manisnya. Kalian romantis banget deh. Mama jadi kangen masa mudanya Mama.” Nadine memekik gemas. Azura tersenyum dan langsung bersandar pada dada Jefian sedangkan Jefian meletakkan tangannya di pinggang Azura.
“Doain langgeng, ya Ma? Biar enggak diselingkuhin lagi Zuranya,” ucap Azura menyindir Janaru dan Azalea. Nadine yang paham hanya bisa mengangguk dan kemudian pamit saat Panji memanggilnya. Meninggalkan kedua anaknya bersama dua pemuda itu.
“Gue enggak tau apa yang bikin lo mau sama Kakak gue, tapi asal lo tau aja. Kak Zura tuh orangnya manipulatif banget,” ucap Azalea kepada Jefian. Azura menatap adiknya sinis, “jaga ucapan kamu, dek. Jangan sampe kakak tampar, ya!”
“Zura, adek kamu tuh cuma becanda,” ucap Janaru membela istrinya. Azura berdecih kesal, “becanda? Ada gitu becanda modelan begitu?” ucap Azura kesal.
“Kamu ngalah dong, masa adek kamu kamu baperan,” ucap Janaru. Azura mendelik, “kurang ngalah apalagi gue, bangsat?!”
Jefian mengusap lembut pundak Azura agar gadis itu tenang. “Udah dong, jangan marah-marah. Nanti mood kamu jelek. Tau 'kan? Biarin aja anjing menggonggong, orang cerdas mah berlalu aja. Gosah diladenin,” ucapnya. Janaru dan Azalea yang mendengar itu langsung emosi. “Mulut lo tuh kasar banget sih?!” ucap Azalea pada Janaru.
Jefian menatap Azalea, “aduh, adek ipar. Mulut lo juga kasar banget deh. Mending tuh mulut dijahit aja biar nggak bikin polusi di sini. Tau 'kan kalo sering bikin orang sakit hati tuh bisa bikin dosa. Mending mulut lo dijahit biar enggak nyakitin orang mulu, biar enggak nambah dosa mulu. Ntar kalo kebanyakan dosa bisa susah masuk kubur lho. Mau lo ntar dijadiin film di Indosiar Azab? Gara-gara menyakiti hati orang lain, aku tak bisa dikubur. Nah, ntar gitu judulnya,” ucap Jefian.
“Maksud lo apaan?! Jangan nyakitin istri gue,” ucap Janaru. Jefian menyeringai, “gue cuma ngebales kok, adek ipar. Lagian istri lo juga nyakitin pacar gue. Sebagai calon kakak ipar yang baik, gue harus mendidik adek ipar gue dong. Lagian lo laki masa enggak bisa ngedidik istri sendiri sih? Heran deh, bikin malu laki-laki aja. Lo laki apa bukan? Perlu diperiksa tuh batang lo. Asli apa enggak,” ucapnya.
Azura tertawa kecil mendengar bagaimana Jefian membuat adik serta mantannya itu bungkam. Karena kesal, Janaru pun mengajak Azalea pergi meninggalkan Jefian dan Azura.
“Gila, gue tau mulut lo tuh julid maksimal, tapi baru kali ini kejulidan lo digunakan di tempat dan waktu yang tepat,” ucap Azura.
Jefian tersenyum, “Jefian gitu lho.”
Azura tertawa manis, “iya deh. Jefian paling keren,” ucapnya memuji Jefian.
“Lima ronde ya, Ra?” Azura langsung menatap Jefian kesal, “anjing!” gumam Azura kesal. Jefian sendiri hanya tersenyum geli. Ia senang sekali mengganggu Azura. Wajah kesal Azura sangat menyenangkan untuk dilihat.
°•° To be Continued °•°
KAMU SEDANG MEMBACA
FRIENDS WITH BENEFITS ✔
RomanceUsai dikhianati oleh pacarnya, Azura meyakini bahwa sekarang tak ada lagi namanya hubungan yang benar-benar murni karena cinta. Hubungannya yang telah begitu lama ia jalin dengan pacarnya harus rusak karena kebodohan pemuda itu yang dengan seenaknya...