Hay, salam. Aku kembali menulis kelanjutan dari cerita MC.
Aku sangat senang kalian kembali mampir untuk membacanya lagi, walau aku pernah membuat kalian kecewa sebelumnya.. Aku minta maaf.
Dan selamat membaca sampai akhir, hehehe.
Kayla Amira Abraham sosok orang tua tunggal yang hidup bersama anaknya. Ia berpisah dengan suaminya, bahkan sebelum suaminya mengetahuai bahwa ia sedang mengandung. Kayla memang sengaja menyembunyikan hal tersebut dari suaminya dan memilih menjauh dari kehidupan sebelumnya. Mungkin bisa disebut kalau Kayla menjadi pengecut yang akhirnya memilih pergi setelah ia sudah menjadi parasit didua keluarga.
Meskipun seperti itu kayla paham, sangat paham dengan tindakan yang dia ambil dalam langkah hidupnya. Dan tentu ia harus dengan ikhlas menerima konsekuensi atas pilihannya. Ia harus siap terluka.
Haa! Terluka? Ia sudah kebal dengan semua jenis rasa sakit. Bahkan ia pernah berpikir jika dirinya hidup memang diciptakan untuk menanggung luka.
Kembali pada masa lalu Kayla...
Puluhan tahun yang lalu saat usianya lima belas tahun ia diambil oleh Doni Antonio Andofo, seseorang yang aktif dalam organisasi gelap. Kayla diambil pada saat itu sebagai jaminan atas tindakan yang dilakukan oleh ibunya –lebih tepatnya ibu angkat, Ratna Divanya. Hampir 10 tahun Kayla hidup bersama orang tersebut, lalu sialnya ia jatuh hati pada seseorang yang dikenal sebagai malaikat maut oleh banyak orang.
Singkat cerita, Doni dan Kayla pernah memiliki hubungan yang rumit. Doni yang memiliki sifat kasar dan kadang Kayla menjadi objek pelampiasan amarahnya. Meskipun begitu Kayla pernah berpikir lancang jika saat itu selain jadi budak Doni, ia pernah dicintai oleh laki-laki temperamen tersebut. Pernah suatu waktu Kayla diculik dan jadikan sanderaan oleh musuh Doni sehingga membuat Doni sangat marah, anak buahnya pun belum pernah melihat dia semarah itu. dangan amukannya itu, bukan hanya musuhnya yang semakin dirugikan negara tempat Kayla disebumbunyikan pun mendapat imbasnya.
Ia mampu mengguncang sistem ekonomi dan politik suatu negara karena tindakannya. Inilah yang menjadikan sosok Doni Antonio Andofo disegani oleh banyak kalangan, bahkan oleh pemerintah dunia pun.
Dan Kayla saat itu yang selamat meski harus berada di rumah sakit selamat setengah bulan dengan perawatan yang intensif dan mengambil cuti pendidikan satu semester di Amerika, karena bagaimana pun Doni bersikukuh membawanya ke negaranya, Italia.
2 tahun dari kejadian itu Kayla sudah tidak lagi bersama Doni, karena Ratna sudah membawa Kayla kembali padanya. Dan itu juga atas kerja samanya dengan Abraham –bapak Kayla. Mengetahui anaknya dijadikan jaminan mambuat Abraham naik pitam, hampir saja ia membunuh Ratna jika pengawal wanita tersebut tidak sigap membantu bosnya.
Ratnah waktu itupun juga sudah terlihat seperti orang gila, karena putus asanya. Ia sangat menyesal dengan tindakannya, apalagi ia mendengar kabar dari mata-matanya saat Kayla diculik oleh musuh Doni. Mendengar kabar tersebut, seketika nyawanya juga terasa melayang sejak. Ia tidak bisa berbuat apa-apa, lintas kekuasaannya tidak sejauh dan seluas itu.
Ratna juga tidak pernah terpikirkan kenapa Malaikat maut itu menyekolahkan Kayla di tempat yang jauh. Ratna tidak kaget kalau Doni tetap membiarkan menyekolahkan anak tersebut, karena Kayla memang sangat gigih ingin belajar. Ia akan melakukan banyak hal dan meyakinkan dengan segala cara agar ia bisa tetap sekolah dan belajar.
Dan sekembalinya Kayla dalam pengawasan Ratna, ia sudah mencoba melamar pekerjaan di salah satu rumah sakit biasa. Hanya saja seiring berjalanya waktu, Abraham membawa Kayla ke Rumah sakit milik Rahman –sahabatnya dengan alasan agar ia juga bisa memantau Kayla, walau dari jauh.
Namun siapa sangka Abraham pun juga melakukan hal yang sama seperti apa yang telah dilakukan oleh Ratna, yaitu menggunakan Kayla. Menjadikan Kayla sebagai jaminan atas kerjasama yang dilakukan oleh dia dan perusahaannya dengan Perusahaan L Sky. Kayla, putrinya harus menikah dengan Walter selama satu tahun kesepakatan, itulah permintaan dari investor perusahaan –Adam. Betapa terpukulnya ia dengan tindakan yang diambilnya, sebelumnya ia tidak pernah terpikir akan kejadian seperti ini akan menimpahnya.
Usahanya untuk menutupi dan melindungi anaknya tersebut menjadi sangat sia-sia. Setiap detik atau setiap hembusan nafasnya ia mengutuk Adam –bapak Walter, sohib dan mantan besannya. Abraham sangat amat tidak menyangka Adam dapat menemukan putrinya yang sudah dia sembunyikan sebaik mungkin.
Jujur saja, banyak alasan yang berkeliaran di dalam kepala Abraham mengapa ia harus menyembunyikan putrinya. Sudah sekali jiwanya melayang saat ibu dari putrinya tersebut mati...dan itu karena dirinya –keluarganya. Abraham hampir saja dibuat gila oleh kejadian tersebut. Bertahun-tahun ia hidup hanya belajar untuk menerima kenyataan. Berkali-kali ia dibawa oleh Rahma ke psikolog untuk memulihkan mentalnya.
Cinta memang semenyedihkan itu..
Tepatnya satu tahun Kayla hidup dengan Walter –nama mantan suaminya. Laki-laki bar-bar, keras kepala, brengsek serta beberapa umpatan-umpatan lainnya yang bisa Kayla sematkan pada suami kurang ajarnya itu. Itu bukan hasil dari pandangan subjektif Kayla, itu fakta. Objektif dan beberapa perempuan yang sudah dirugikan oleh Walter akan dengan semangat meneriakinya dengan umpatan bajingan.
Walter tidak seburuk itu, hanya saja memang sisi baiknya sangat sulit di temukan meskipun telah ditelisik sedetail apapun. Lagi-lagi ini merupakan pandangan orang di luar sana, apalagi yang pernah berhubungan langung dengannya kecuali urusan bisnis. Selain itu, alangkah bijaknya mengindari seluruh bentuk relasi dengan manusia satu ini.
Pernah sekali Kayla menurunkan pertahanan diri dan menekan egonya untuk membangun hubungan yang sehat dengan menaruh kepercayaan pada Walter. Namun yang terjadi adalah Walter menghancurkan kepercayaan itu, hanya saja Kayla waktu itu memilih untuk diam dan berpura-pura menutup mata. Pernikahan ini memang tidak akan berjalan dengan baik!, batinnya pada saat itu.
Serta kehadiran beberapa orang, dan turut ikut campurnya orang lain terhadap hubungannya semakin memperjelas keruntuhan hubungan yang baru mulai dibangun dengan rasa. Toh ini hanya pernikahan kontrak, Kayla juga tidak terlalu berharap dalam hubungan ini. meskipun ia sudah mulai menyayangi Walter, entah darimana asal usul perasaan tersebut.
Sedangkan Walter, Kayla sangat berharap mantan suaminya itu tidak memiliki perasaan yang sama dengannya. Karena itu akan membuat hubungannya semakin rumit yang sudah berada di ujungtanduk.
Kayla tidak mengharapkan Walter mencintainya atau menyayanginya, itulah yang ia inginkan saat ini.
sudah kurang lebih 9 tahun yang lalu Kayla pergi, setelah pernikahan kontraknya selesai pada waktu yang telah ditentukan. Ia pergi meninggalkan Walter, sahabatnya, dan semuanya. Dengan bantuan dan arahan sang Ayah, Kayla ingin meninggalkan semua keruwetan yang terjadi dalam hidupnya saat itu dan memulai kembali hidup yang baru bersama anaknya.
Sudah cukup ia tertekan dengan keluarga ayahnya dan memang seharusnya ia tidak perlu memunculkan diri dan tetap menyumbunyikan diri agar setidaknya ia bisa mendapatkan ketenangan walaupun hanya sedikit. Kayla ingin hidup damai dengan anaknya kelak, mengharapkan akannya bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik daripada dirinya.
Hanya saja masa depan seseorang tidak ada yangbisa menerkanya, harapannya yang besar mungkin saja menjadi angan. Kayla mestimempersiapkan diri dengan banyak kemungkinan kedepannya untuk kehidupananaknya, mungkin ia bisa mulai dari sekarang mempersiapkan beberapa alasan ataujawaban yang akan dituntut oleh anaknya kelak melalui pertanyaan, "mengapa aku tidak memiliki ayah?".
Terimakasih telah membacanya sampai disini,
kalau tidak keberatan, Aku harap Kamu bisa meninggalkan komentar untuk cerita ini atau untuk Aku sebagai penulis. Pun dengan chapter selanjutnya🤗
KAMU SEDANG MEMBACA
BACK TO YOU
RomanceCerita ini merupakan kelanjutan dari cerita Marriage Contract di akun alfa Alfatih (akun lama penulis). Menceritakan kisah dari kedua insan yang pernah dipaksa untuk bersatu dalam sebuah ikatan yang dibatasi waktunya oleh kedua keluarga. Namun di uj...