Yeonjun melihatnya, dia melihat manusia minimalis itu sedang duduk membaca buku di taman belakang sekolah.
"Tumben tuh manusia minimalis rese gak sama temen-temen berisiknya. Lagian dia ngapain sih baca buku di situ? Ganggu pemandangan aja!" sinis Yeonjun.
'Hmm, gak ada salahnya bukan bersenang-senang sama dia? Kayaknya bakalan seru ngeliat muka sebelnya. Lagian kemaren juga itu anak udah ngetawain gue abis-abisan.' inner Yeonjun.
Dengan segera, Yeonjun mendekati Karina, ia menarik buku yang sedang Karina baca dan memegang buku itu tinggi-tinggi agar tidak bisa gadis itu jangkau.
"Siniin buku aku kak nujnoey." jerit Karina marah.
"Nih, ambil aja kalo lo bisa, manusia minimalis." ejek Yeonjun semakin memegang buku Karina tinggi-tinggi.
Karina melompat-lompat mencoba mengambil bukunya dari tangan Yeonjun. Tapi tetap saja tidak bisa.
Sial, di saat seperti ini, Karina ingin mengutuk tinggi badannya sendiri yang memang benar kata Yeonjun 'minimalis' ini.
Entah kerasukan setan mana, tanpa sadar Yeonjun melemparkan buku tersebut ke kolam ikan di samping kursi yang Karina duduki tadi. Karina yang melihat bukunya mengambang indah di kolam ikan hanya bisa memandangi buku tersebut, lebih tepatnya pasrah.
Setelah menyadari apa yang terjadi, Yeonjun pun tertawa terbahak-bahak. "Kenapa lo gak ngambil buku lo? Bukannya udah gue turunin?" Yeonjun menyeringai, "Ngomong-ngomong, itu balesan gue buat yang kemaren." Yeonjun berlalu meninggalkan Karina.
"Dasar, manusia apatis." teriak Karina pada Yeonjun.
•••
"Eh, itu si Karina kasian banget ya dibentak-bentak kayak gitu sama Bu Boa." ucap Beomgyu membuka topik pembicaraan.
Soobin terlihat kebingungan sedangkan Yeonjun masih fokus meminum es jeruk miliknya. Sebenarnya Yeonjun juga penasaran kenapa Karina bisa dibentak-bentak seperti itu, tapi dia pura-pura masa bodo saja. Nanti juga temannya ini lanjut menceritakan. Jadi, Yeonjun hanya perlu menajamkan pendengarannya saja.
"Lah, kok bisa? Kenapa emangnya?" tanya Soobin.
"Tadi gue denger sih gara-gara Karina gak sengaja ngejatuhin buku perpus yang dia pinjem ke kolam ikan." ucap Beomgyu.
Yeonjun yang sedang asik minum, tiba-tiba tersedak begitu mendengar cerita Beomgyu.
"Ehh, lo gapapa, Jun?" tanya Beomgyu sambil menepuk-nepuk punggung Yeonjun.
"Iyaa, gapapa gue." jawab Yeonjun.
"Lanjutin ceritanya." ucap Soobin pada Beomgyu.
"Iya, Karina padahal udah minta maaf tapi Bu Boa tetep aja bentak-bentakin Karina sampe si Karina keliatan mau nangis gitu. Gak tega gue liatnya." ucap Beomgyu.
Soobin yang mendengar cerita Beomgyu seketika jadi kesal, "Anjir, kalo gue ada di situ udah gue jambak tuh si Bu Boa. Tapi, kok bisa ya bukunya sampe jatoh ke kolam ikan gitu?" kata Soobin.
"Tadi Karina bilang sih dia kepeleset terus bukunya jatoh deh ke kolam ikan." jawab Beomgyu.
Yeonjun yang masih menyimak obrolan teman-teman ini jadi kesal.
'KENAPA LO GA BILANG AJA KALO ITU GARA-GARA GUE?!'
"Terus itu jadinya gimana? Karina gapapa, kan? Kasian banget, mana Mark lagi gak ada." Soobin berucap khawatir.
"Bu Boa nyuruh Karina gantiin bukunya. Lo mau tau gak harga bukunya berapa?" Beomgyu menatap teman-temannya.
"Berapa emang harga bukunya?" tanya Yeonjun refleks.
"84 ribu won (satu juta rupiah)," jawab Beomgyu, "Mahal banget, kan? Tapi gapapa lah, Karina kan orang kaya." lanjut Beomgyu.
"Gue permisi dulu ya, mau nyamperin Karina. Khawatir gue sama dia." kata Soobin yang terlihat cemas. Setelah mendapat persetujuan, Soobin segera berlalu meninggalkan kantin.
Yeonjun merasa jadi tak enak hati. Padahalkan dia yang melempar bukunya ke kolam ikan, tapi kenapa Karina bilang pada Bu Boa kalau Karina sendiri yang tak sengaja menjatuhkan bukunya? Kenapa Karina tidak bilang yang sebenarnya pada Bu Boa?
"Soobin tumben banget peduli sama orang." ucap Beomgyu.
Yeonjun yang mendengar ucapan Beomgyu segera sadar dari acara melamunnya.
'Ehh, tapi bener juga. Kenapa Soobin secemas itu ke Karina?' inner Yeonjun.
KAMU SEDANG MEMBACA
it's between you and me (end)
FanfictionPada awalnya ini merupakan hubungan yang tegang antara Yeonjun dan Karina. Namun, pertemuan yang terus menerus membuat perubahan untuk hubungan keduanya yang lebih intens. Started: Jum'at, 24 November 2023 End: Jum'at, 29 Maret 2024