17.[1] Delapan tahun kemudian

551 68 6
                                    

Divote dulu gaes!

Delapan tahun telah berlalu begitu saja, Bible Sumettikul, seorang CEO dari perusahaan lionred telah menempati posisi CEO termudah dalam tahun ini. Wajahnya memang tak jauh beda dengan dirinya yang duduk dimasa SMK dulu. Akan tetapi, menurut orang-orang sekitarnya sifatnya lebih dewasa dari sebelumnya.

"Daddy!" pria kecil berusia 8 tahun dengan kuncir melekat dirambutnya, mata Bible berbinai. Mengendong pria kecil itu dengan tangan kekarnya.

"Chai tidak suka digendong!" pintah pria kecil itu yang bisa dibilang adalah anak dari Bible sendiri. Boss Chaikamon, mendorong Bible dengan tangan kecilnya.

"Anak Daddy tidak boleh seperti itu sama orang tua!" kata Bible menarik hidung Chaikamon dengan pelan.

"Daddy juga berbicara kasar sama Kakek. Kenapa, Chai tidak bisa?"

"Cucu kakek memang pintar sekali," kata ayah Bible yang tiba-tiba saja ikut dalam percakapan bapak dan anak itu. (masih bingung buat ayah bible siapa, ada rekomen?"

"Ngapain Ayah kesini?" tanya Bible menatap Ayahnya yang kini menatapnya juga.

"Lihat Mon, dia sangat jahat pada kakek Nak!" kata Ayah Bible mengadu pada sang cucu.

"Daddy tau jika karma itu ada?" tanya Boss membuat Bible menatap anak itu dengan sebuah wajah yang berekpresi keheranan, "Daddy harus berbaik hati sama Kakek agar aku juga baik sama Daddy."

"Ck, kamu ini sebenarnya berpihak siapa, aku apa orang tua ini?" tunjuk Bible membuat Boss sendikit ketawa.

"Apa katamu, Ayah tidak tua. Umur  ayah saja masih 65 kok," kata Ayah Bible membuat kedua orang didepanya hanya menganguk saja.

Ayah Bible menatap koper yang kini berada disebelah Bible, "mau kemana, kok bawa koper segala?" katanya lagi.

"Hm aku mau kekorea Yah!" jawab Bible membuat sang ayah kesal, Bagaimaa tidak kesal. Selama satu tahun terakhir Bible terlalu sering malas-malasan dan malah pergi berlibur kemana-mana. Kalau dikotanya sendiri sih gapapa, lah ini dari negri ini pindah kenegri itu. Gimana tidak kesal.

"Bawa anakmu, males sekali ayah selalu menjaganya!" kata sang Ayah membuat wajah Chaikamon jadi ikutan cemberut seperti Bible.

"Kakek tidak suka sama cucu Kakek ini. Setau Chai, aku tidak begitu nakal pas sama Kakek!"

Ayah Bible menoel-noel pipi Chaikamon itu, "disana banyak orang-orang berwajah manis, makanya kakek memintamu ikut agar kamu mencari pasangan yang tepat."

"Ayah astaga!"

——

Sekarang Bible sudah berada dikursi pesawat untuk segera terbang kekorea. Selama bertahun-tahun, Bible selalu menyisakan waktunya untuk berlibur diluar negri. Bukan untuk berjalan-jalan. Akan tetapi, tujuan aslinya adalah mencari temanya itu.

"Biu gue harap bisa ketemu lo disana," batin Bible, menatap foto kecil yang berada digengamanya

"Daddy, ini teman daddy kah?" tanya Chaikamon, menunjuk foto kecil yang sekarang telah dipegang oleh Bible.

Bible menoleh, menganggukan kepalanya lalu memberikan foto itu,"kamu ingin lihat?" tanya Bible.

"Boleh," jawab Chaikamon, mengambil foto tersebut dari tangan Daddynya, "Dad siapa namanya?"

"Build Jakapan, dia teman Daddy sejak Daddy kecil," jawab Bible tamba sedih ketika Anaknya mengingatkan dia dengan Biu.

"Dia sangat manis, jika kita bertemu aku pastikan dia akan menikah denganku," Bible menoleh kaget, ia langsung mengambil foto itu dengan emosi.

Just Friend? [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang