|4| Mikir Panjang

2.6K 229 11
                                    

.
.
.
.
.
___________

"Bener kan Resan, Wiya?"

Dua duanya yang dipanggil udah pasti kaget. Agak panik juga. Sebenernya Wiya tau kalau tempat ini salah satu bisnis Sohwa, orang yang gak sengaja dia kenal pas datang ngisi seminar tentang model di sekolahnya. Mereka dekat sampe tukaran nomor dan cerita panjang lebar. Salahin Wiya yang terlalu humble dan gampang bikin orang terbuka.

Tapi, Wiya gak nyangka aja bakal secepat ini ketemu sama Sohwa disini. Dia kira Sohwa bakal sibuk pemotretan buat majalah musim panas. Dan sekarang Wiya panik bingung mau ngasih alasan apa ke Sohwa. Dia paham karakter Sohwa itu susah dikibulin apalagi kalau gak nyusun kalimatnya dengan bagus.

Kalau Resan sih emang kaget beneran. Setau dia kakaknya belum punya anak jadi ngapain kesini? Resan mulai mikir kalau ini salah satu bisnis kakak iparnya yang kata orang banyak itu.

"Kok kalian bisa kenal? Bukannya beda gedung kelas?" Jangan tanya kenapa Sohwa tau, dia juga alumni sekolah Wiya sama Resan sekarang.

"Ka-kami kenalan dong. Walopun beda kan tetap satu lingkungan. Jadi ketemu di perpus gak sengaja." Jawab Wiya sambil ngeremas lengan Resan. Demi kulit kerang ajaib, dia deg-degan banget sekarang.

"Bagus deh angkatan sekarang lebih bisa berbaur. Oh iya, itu Rain kan? Baru masuk hari ini. Kalian tau kenapa kolom bagian nama orang tuanya di kosongin?" Tanya Seonghwa sambil bolak balik kertas pendaftaran Rain.

Hening lama dan itu bikin Sohwa mikir yang enggak-enggak. Dua orang di depannya juga mencurigakan banget kan Sohwa jadi beneran mau nanya.

"Jangan jangan...ini anak kalian berdua?"

"Iya.."

"BUKAN!"

Kening Sohwa makin mengkerut. Dia panik pas Resan jawab iya soalnya nanti dia bakal kena marah habis-habisan sama mama mertua Sohwa. Iya, ibu kandung Resan sendiri.

"Gini kak, aduh bisa gak nyari tempat yang lebih tertutup lagi?" Wiya udah pasrah, kayaknya emang saatnya ada orang dewasa yang tau soal ini. Wiya cuma berharap Rain gak dibawa kemana mana sama Sohwa nanti.

"Yaudah, ikut kakak. Rain nya mau kakak yang gendong?"

Wiya geleng. Dia gak mau lepas dari anaknya.

Setelah itu cuma ada cerita panjang dari Wiya yang di sela sama omelan Sohwa dikit dikit. Soalnya kesel dia tuh, adek kenal gede nya ini impulsif banget saking sayangnya sama anak kecil.

"Kamu udah ngambil keputusan Wiya. Kamu harus tanggung jawab sama keputusanmu. Untung ketemu Resan, kalau enggak ayah pasti marah banget kamu berurusan sama anak kecil."

Resan yang denger kalimat terakhir Sohwa tentu gak paham. Dia pengen banget nanya tapi jatuhnya kan gak sopan soalnya dia emang orang luar disini. Tapi Sohwa juga awalnya orang luar kan? Mungkin suatu saat nanti kalau perlu, Wiya pasti bakal cerita.

"Resan gak keberatan kok kak. San kan juga suka anak kecil dari anak anak nya bang Mino tuh nempel sama San."

Sohwa menghela napas. Dia harusnya gak sepusing ini karena dia tau, dari jaman Sohwa sama Wiya ketemu lagi di kampung mereka yang ternyata sama, Wiya itu bertanggung jawab banget walaupun ketutupan sama bandel nya. Tapi Resan...

"Kalian setuju ngasuh Rain bareng? Yang biayain dia siapa? Kamu Wiya, kamu gak punya penghasilan apa-apa yang tetap kalau kamu jadi orang tua tunggalnya Rain. Resan juga kamu kalau cuma ngebantu sementara tolong bilang dari sekarang. Inget, masa depan jagoan ini kalian yang megang." Sohwa ngusap pipi Rain pelan.

Wiya sama Resan saling pandang. Bener juga, mereka selama ini cuma impulsif tanpa perencanaan kedepannya mau gimana. Walaupun dokumen resmi Rain udah di urus dan orang tua kandungnya lagi Resan selidiki diam diam, tetap aja mereka gak punya rencana kedepannya mau biayain Rain pakai uang siapa. Resan sebenarnya mau aja biayain Rain sampe besar, tapi keputusan Wiya kemarin bikin dia urung buat berkeras mau biayain Rain. Wiya bener, mereka gak punya komitmen apapun sebagai pasangan. Mereka cuma temen.

I Don't Stepping | Sanwoo [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang