Haii karena aku pagi ini udah sedih, aku gamau pembacaku juga sedih di senin pagi. So, semoga ini bisa ngehibur senin berat kalian. Atau sebagai penambah mood aja.
Here you go!
.
.
.
.
.
________________•
Mereka udah sampe di Villa pulau di negara yang mereka kunjungin. Wiya sebenernya gak tau pasti ini dimana dan gak keinget aja buat nanya. Yang dia tau Resan bilang ini pulau pribadi keluarga Abimawa.
Pulaunya gak dibiarin kosong kok. Malah dijadiin tempat wisata yang sekarang lagi rame banget. Pada ke pantai karena jarang-jarang cuaca cerah kayak gini di akhir tahun yang kebanyakan lagi bersalju atau musim hujan. Mungkin salah satu daya tarik tempat ini juga itu. Terasa hangat ditengah puluhan negara lagi bercuaca dingin. Orang rela naik kapal kecil dari pelabuhan di sudut kota terdekat ke pulau ini yang makan waktu sekitar setengah jam.
Wiya sebenarnya juga baru sampai dan dari tadi sibuk liatin pemandangan dari luar Villa. Dia main di pinggir kolam renang yang kalau liat ke depannya udah ada pemandangan cantik banget sama pantai yang rame di kunjungin orang.
Kalau Resan, dia baru aja tidur setelah tadi di pesawat gak tidur karena jaga-jaga Wiya atau Rain kebangun. Dia juga ngurus beberapa hal yang harus di ajuin nanti pas rapat.
Suara tangisan ngebuyarin lamunan Wiya. Dia langsung lari ke kamar nya dan liat posisi Rain udah terlungkup. Wiya masih ngeliatin aja dari pintu. Ternyata Rain lagi nyeret-nyeret badannya di kasur biar bisa gerak. Bokongnya naik naik ngeluarin semua kekuatannya. Wiya rasanya terharu banget liat Rain yang udah makin berkembang gini.
"Sayang, udah angkat-angkatnya. Kamu keberatan pempers ga itu makanya ga bisa jalan." Wiya nyamperin Rain terus ngusakin hidungnya ke ceruk leher Rain. Rain belum mandi lagi, tapi namanya bau bayi kan tetep aja harum bikin pengen cium terus.
"Ehehe, huk, hehe..." Rain ketawa kenceng karena kegelian diusilin mamanya.
Di sini udah sekitar jam 3 sore. Bentar lagi dia bisa mandiin Rain. Kata Resan bajunya udah dibeliin semua sama baju dia juga terus di letak di lemari. Wiya jalan ke lemarin sambil gendong buntelan lucunya diposisi duduk gitu.
"Hmm...sore ini Rain pake baju apa ya? Coba pilih mau yang mana." Wiya ngarahin tangan Rain lipatan baju di dalam lemari. Rain nepuk nepuk bajunya, malah dimainin.
Wiya terpaksa ngubah posisi Rain jadi digendong berdiri terus ngeluarin tiga stel baju bobok yang warna biru, ungu, sama merah. Ini preferensi Wiya sih yang gambarnya paling lucu. Kalo warna terserah anaknya. Rain mau dia ajarin bikin keputusan walaupun dia ga paham sampe sana.
"Pilih mau yang mana." Pinta Wiya setelah dia pisahin tiga baju itu di atas kasur terus anaknya diturunin juga buat milih bajunya.
Rain langsung narik narik baju warna ungu yang motif beruang gitu. Wiya langsung nyimpen dua baju lainnya. Emang deh Rain tuh cetakan Resan banget. Bisa sama suka ungu ya walaupun Rain gak ngucapin secara verbal.
"Jangan lasak-lasak sayang, nanti jatuh mama yang nangis."
Karena mbak nya Rain gak ada disini, Wiya harus 24 jam ngawasin Rain apalagi kasurnya kasur tinggi ukuran queen,gak ada box bayinya. Resan sempat nawarin beli sekalian semuanya, tapi yakali kan. Mereka disini aja mungkin gak sampai seminggu. Sebentar lagi udah mau masuk sekolah.
"Kata Resan dibelakang Villa ada minimarket nya. Ada gak ya susu Rain?" Monolog nya. Wiya nyesel kemaren cuma beli yang kecil di dekat bandara. Rain nyusunya makin laju karena dia juga kurang ngasih MPASI kemarin. Takut banget Wiya, anaknya jadi kurang makan karena terlibat masalah dia.
"Ikut mama yuk, sayang. Kita lap muka aja dulu. Nanti balik nya baru mandi. Okeh?" Dikecupinya seluruh wajah Rain sebelum dia kasih tisu basah sama pelembab bayi. Sayang ga di manfaatin dulu sebelum dibersihin.
"Eung!"
Wiya yang ngerasa dijawab makin gemes tapi cuma bisa nyubit dirinya sendiri karena gak mau anaknya yang lagi happy happy nangis.
•
Jam dinding gaya awal tahun 2000-an itu nunjukin kalau sekarang udah jam tujuh malem. Resan yang baru kebangun takut salah liat jadi ngeliat jam handphone nya yang pake jam digital, angka langsung. Tapi ternyata dia belum stel sesuai sama zona waktu negara ini.
Mukanya jadi murung pas gak liat eksistensi Wiya dikamarnya. Gatau deh ini apa pemicunya, tapi semenjak perasaannya berbalas walaupun masih awal, Resan ngerasa kangen terus sama Wiya. Emang dasar anak SMA alay.
"Eum nyam nyam. Enak sayang? Ahaha ketawa kamuu. Eh eh jangan dimuntahin. No no, anak baik makannya abis ditelan kan?"
Denger interaksi Wiya sama Rain bikin senyum tipis yang lama lama melebar terulas di bibirnya. Pernah gak sih ngerasain sama pacar atau liat orang yang lo suka connect banget sama anak kecil? Pasti baper dan ngerasa aman banget kalau deket orang penyayang kayak gitu.
Kalau Resan sih fiks lamar aja kalau udah selesai kuliah. Iya, Resan yang pemikirannya jauh emang udah mikir sampe sana padahal jadian aja belum ada sehari semalem. Emang ambisinya gede banget.
Resan turun dari kasurnya sambil regangin badan. Cuci muka sama sikat gigi pake persediaan dari hotel sebelah. Tapi dia minta disediain disini. Pas udah selesai langsung keluar nyari Wiya sama anak lucunya.
"Eh?"
Wiya yang lagi gendong Rain abis makan tadi ngerasa ada yang nambah beban le badannya.
"Wangi bayi kamu."
Wiya merinding. Kemaren kayak romantis banget dia pake aku kamu. Tapi hari ini jadi serem, aneh gitu dengernya. Wiya udah kebiasa gue lo soalnya.
"San anjir putus ajalah. Clingy banget lo. Kemaren aja dominan nya menguar-nguar banget, sekarang nempel mulu."
"Sst diem , jangan ngomong kasar, jangan banyak protes. Bayangin dari kapan gue nahan biar ga glendotan sama lo. Iya kan nak?" Resan nyium pipi Rain yang anteng karena ditepok tepok mamanya dipunggung.
"Rain udah bisa duduk ya? Ngerangkak?" Tanya Resan pas di telinga Wiya. Wiya jadi merinding disko.
"Kata dokter sih biasanya merangkak dulu baru duduk, tapi kayanya emang Rain lancaran duduk duluan deh. Udah gajatoh kalau diposisiin duduk. Ngerangkak malah jadinya ngerayap."
Resan ketawa terus makin ngeratin pelukannya ke Wiya. "Nikah aja yuk. Kayaknya gue gila kalau lo pergi, Jadi gue tahan pake surat resmi." Ucap Resan ngaco. Untung Wiya lagi gak bisa nabok.
"Mmm! Euomm!" Rain ngangkat tangannya diarahi ke Resan, minta gendong papanya. Resan dengan terpaksa lepasin pelukannya ke Wiya. Rain tetep nomor satu.
Wiya napas lega bisa lepas dari jeratan manusia bucin sama buntelan lucunya. Wiya butuh napas juga guys.
"Besok ke pantai yuk? Gue udah booking buat kita doang besok."
"Loh, kok harus kita doang sih? Gue suka liat rame rame Resan. Biar Rain belajar sosialisasi juga. Kemaren Yohan udah bantuin Rain biar ga gelian sama kenalan sama orang. Fyi aja."
Wiya yang sibuk nyuci piring ngebelakangin Resan senyum miring. Pengen liat serempong apa kalau Resan cemburu role nya sebagai papa Rain dan ngajarin hal-hal baru ke Rain, dimainin sama orang lain.
Tapi hampir semenit gak ada respon. Wiya noleh ke belakang terus gak liat Resan beberapa saat. Sampe wujudnya muncul lagi dari kamar.
"Pak batalin bookingannya. Besok buka pantai kayak hari biasa buat wisatawan."
Wiya langsung ngakak ga ketahan.
____________
Olaaaa have a nice day yah!!
I wuf yuu sayang sayangkuu<3
Terimakaci udah baca^^
KAMU SEDANG MEMBACA
I Don't Stepping | Sanwoo [END]
FanfictionSiapa sangka Wiya yang niat balapan malam itu malah ketemu anak bayi yang bikin dia gak sengaja jadi partner in crime sama Resan TW Bxb Mpreg Woosan and ult pair di ateez Harswords