|9| Berselisih

1.8K 204 6
                                    

Ekspresi kalian pas liat woosan momen banyak banget di mv->
Happy reading pencinta kakak petinju dan adek manajer petinju!
.
.
.
.
.
____________

Wiya sama sekali gak curigai ayahnya yang emang aneh banget-ngajak dia ke acara orang-ini ngelakuin hal aneh dan harus melibatkan dirinya. Nyatanya sekarang Wiya disini, duduk di depan dua orang asing yang dari tadi ga berhenti senyum ke dia kayak robot yang di stel sedemikian rupa.

Harusnya Wiya sadar dan gak kesini. Harusnya Wiya yang sebagai darah daging ayah tau, kalau ayahnya lagi berbohong. Harusnya...dia sekarang sama Rain, makan di tempat pilihan Resan.

"Dimakan wi, nanti dingin." Tegur orang didepan Wiya.

Jangan sok sksd. -batin Wiya tentu saja.

"Perjodohan ini, tujuannya buat ngejaga kamu Wiya. Pokoknya kamu harus banyak bilang makasi ke om Hendra sama Yohan mereka udah mau nerima permintaan ayah. Kalian gak perlu buru-buru, bisa kenalan dulu sewajarnya."

Wiya mendengus lalu menatap tajam cowok yang namanya Yohan itu. Kesel banget dia tuh, gatau aja Wiya udah punya anak yang kalau dia kenalin ke Yohan keliatannya bakal gak suka sama anak kecil.

"Yah, ayah bilang kenalan dulu kan? Yaudah maaf kalo terkesan gak sopan. Tapi saya ada urusan abis ini, ayah kalau mau anter Wiya ayo pulang. Oh, nama saya Wiya ya Yohan. Nice to meet you, semoga ketemu lagi." Ucapan Wiya diakhiri senyum manis seikhlasnya.

Selesai mengutarakan ucapannya, Wiya langsung beranjak dan pergi keluar dari ruang VIP yang bikin dadanya sesak.

"Wiya tunggu! Ayah gak suka kamu kayak gini ya. Ayah ngelakuin ini biar kamu terjaga dan ga rusak kayak kakakmu yang mati itu! Kamu harus nurut sama ayah demi diri kamu sendiri!" Hentak sang Ayah yang cukup keras di lorong dekat persimpangan antara ruang VIP dengan meja biasa.

"Ayah yang harusnya tau batesan buat ngekang aku! Sekalipun aku punya ini rahim, hal itu gak bikin aku lemah yah! Ayah seakan akan mendeklarasikan kalo kamu yang punya bagian berharga ini lemah dan oleng dikit jadi budak sex! Aku-"

Kalimat Wiya terhenti ketika melihat Resan yang sama terdiam menatap dirinya. Wiya merutuk, kejadian apalagi ini? Seberapa dalam lagi dia harus berhubungan sama Resan? Dia muak tapi dia juga kaget. Dengan keberadaan dirinya disini berarti Wiya udah bohong sama Resan tentang dia yang kecapean dan mau tidur tadi.

Wiya langsung membawa tangan ayahnya dan dia usahakan tidak menarik terlalu kencang karena dia nahan emosi. Besok Wiya udah rencanain buat minta maaf sama Rain karena nyuekin bayi di dalam stroler itu malam ini.

Waktu ngelewatin Resan yang gak berhenti ngeliatin dia, Wiya cuma bisa nahan napas sambil tetep natap kedepan. Serius, dia gak kuat banget pusing kalo ada di situasi kayak gini.

Sampe di depan mobil sedannya, Wiya bawa ayahnya masuk terus muter ke kursinya sendiri. Pas udah mau buka pintu, tangannya di tahan. Wiya udah tau siapa yang nahan tangannya. Tanpa mau noleh, Wiya coba narik tangannya tapi ditahan sama Resan. Bagian itu terjadi beberapa saat sampe rengekan bayi di stroler bikin Wiya langsung noleh.

"Rain...." lirihnya. Wiya beneran dilema sekarang antara mau tetep masuk atau ngediemin Rain.

Resan yang sadar kalo pertahanan Wiya melemah, langsung narik lembut telapak tangan Wiya terus bawa dia sama Rain ke arah dalam resto lagi.

"LEPASIN IH." Wiya narik tangannya yang digenggam lembut sama Resan. Yang di genggam tangannya yang disko jantungnya, kan ngeselin.

"Diemin dulu itu anak lo." Titah Resan sok galak. Wiya menciut, disini dia yang emang salah. Udah tau salah malah niat kabur lagi ckckck Wiya.

"Sayangg kenapa? Enak tadi jalan sama papa hm? Kemana aja?"

Seperti biasa pertanyaan Wiya cuma dibalas mata bulat Rain yang selalu natap kayak Wiya ini hidupnya, kebahagiannya, idolanya, yang selalu Rain suka kehadirannya. Sayangnya dia belum bisa ngomong buat ekspresiin semua itu pake ucapan.

Ngerasa Rain udah tidur lagi, Wiya tetep gendong tapi sekarang nyamperin Resan yang lagi duduk di meja luar kafe sambil nonton video pembelajaran di hp nya.

"Jadi ini resto barunya?" Wiya nyoba buka percakapan.

"Kayaknya bukan itu yang harusnya lo bilang wiya."

Wiya tersenyum pahit, "lo juga udah denger, San."

"Tapi gak salah yang ayah lo bilang. Lo emang harus hati-hati kan? Lo banyak yang jagain tapi mereka tetep punya orang lain yang lebih jadi prioritas mereka."

"Hah, jadi lo mikir juga kalo kayak gue ini lemah? Gampang dinodain?" Wiya mencoba gak kebawa emosi karena si kecil masih di gendongannya.

"Engga gitu, mamanya Rain. Maksudnya lo emang butuh pacar atau semacamnya lah biar seengaknya gak ada yang gangguin lo sampe di luar batas." Resan makin gemes, dia rasanya pengen nyubitin pipi Wiya yang merah karena nahan marah.

"Kalo pacar gue ternyata jahat? Lo bisa jamin emang gue ga diapa-apain?"

"Kalo sama gue sih engga ya." Balas Resan tanpa ngelirik Wiya.

"Kalo lo kan-EH ANJIR RESAN?!"

"HEH ANAK LO DISINI WIYA"

"Kamu kenal sama anak pemilik Abimawa itu?" Tanya sang Ayah langsung waktu mereka udah sampe rumah.

"Iya. Temen sekolah."

"Gak mungkin kalian bisa sedeket itu, dia pasti anak intensif disekolah kamu."

Wiya menaikkan satu alisnya bertanya, "emang beda kasta gaboleh temenan?"

"Jujur sama ayah anak yang dia bawa anak siapa? Keluarganya gak punya cucu yang masih sekecil itu. Harsa belum punya anak sampe sekarang."

Wiya makin bingung. Ayahnya kok tau banyak tentang keluarga Abimawa?

"Ya Wiya ga tau yah. Udah lah Wiya ngantuk, mau ke kamar."

Ayahnya langsung nyekal tangan Wiya, "bukan anak kamu kan?"

Wiya gelagapan,"bu-bukan lah yah."

"Wiya jangan bohong sama Ayah." Kini ucapan ayahnya udah pake nada rendah. Wiya makin takut.

"Iya BUKAN yah. Udah aku mau ke kamar."

Wiya langsung lari ke kamarnya terus banting pintu agak kencang. Megang dadanya yang deg degan parah. Besok dia harus beneran minta maaf sama Rain.

"Hari ini ada-ada aja ya anjirrrr." Sungutnya frustasi.

_________

GUYYSSS GIMANAA?? MASIH SEMANGAT STREAMING KAN KAN KAN?
Thank you for reading! Semoga part kali ini ga aneh.

Vote nya boleh kaks!

I Don't Stepping | Sanwoo [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang