Semoga part ini ngejelasin sebagian besar masa lalu yg mau diungkapin
Sorry klo ada typooo.
.
.
.
.________________
•
Masalah Resan sama Wiya bukannya padam malah makin panas. Sampe Rain gak bisa keluar apart sekalipun, karena yang nyorot sekarang bukan cuma anak sekolah aja, tapi wartawan resmi juga. Harsa sama Sohwa terpaksa tinggal di apart nya Wiya buat jagain Rain.
Wiya sebenernya gak tega juga soalnya Sohwa udah hamil besar, jalan 8 bulan. Sementara Rain lagi aktif aktifnya kesana kemari.
Karena paham kekhawatiran Wiya, Resan lebih sering di rumah dan main sama Rain sambil sesekali ngajarin dia biar gak jatoh kalau duduk diatas atau gak serakin mainan sampe satu ruangan. Mau segawat apapun keadaan diluar, Rain tetep paling penting.
Bel apart Resan bunyi. Karena Wiya lagi jemur baju di balkon, Resan ninggalin Rain bentar buat ngecek siapa yang dateng.
Lewat monitor Resan bisa lihat kalau yang dateng maminya. Ini bukan kunjungan kedua maminya kok, sebelum-sebelumnya juga pernah. Tapi kali ini Resan ngerasa ada yang janggal dari ekspresi maminya. Kayak ragu-ragu gitu buat nekan bel yang kedua kali.
Gak mau lama lama penasaran, Resan langsung buka pintunya. Dan bener aja, maminya gak dateng sendiri. Ada papinya disana agak jauh dari tangkapan layar monitor. Mukanya keliatan gak bersahabat.
"Loh ada papi juga? Tumben sempet ke sini."
Papi Resan ngedengus kesel, "karena anaknya udah mulai bandel gak nurutin perintah orangtuanya."
Resan nyengir doang pas di sindir. Emang jago banget aktingnya nyembunyiin kemarahan dia. Sebenernya Resan pengen kalau ketemu sama papinya tuh berdua aja. Soalnya mau langsung diajak adu jotos, berani-beraninya khianatin orang yang udah ngelahirin dia. Dan alasan itu juga Resan gak ngamuk sekarang, karena ada maminya.
"Rain mana?" Maminya langsung nyelonong masuk nyari cucu gemesnya. Aduh, dada Resan makin nyut-nyutan ngebayangin kalau bayi yang dianggapnya cucu itu, anak dari suaminya juga.
"Ke kamar Resan aja pi. Kayaknya kita butuh ngobrol berdua aja. Mih, Wiya nya disapa dulu itu di balkon. Nanti kaget liat mami udah disini. Bilangin aku sama papi ke kamar dulu ya."
Maminya cuma ngangkat jempol sebagai respon. Soalnya Rain lasak banget kesenengan di samperin maminya.
"Ternyata waktu itu kamu selamat ya sayang. Makasih udah hidup sampai jadi seembul ini. Ibu kamu pasti seneng." Ucap mami Resan sambil ngelus-ngelus pipi chubby Rain.
•
Udah lebih dari tiga puluh menit Wiya jemur baju di balkon. Waktu yang lumayan lama buat sekedar jemur beberapa potong baju Rain. Gak selesai-selesai karena dia jemur sambil ngelamun.
Semalem Wiya mimpi kakaknya. Kak ajeng. Yang udah dari lama Wiya tunggu kehadirannya didalam mimpi. Karena gak mungkin lagi mereka ketemu di dunia nyata. Tapi yang aneh, semalem Rain sama Ajeng main berdua tanpa peduliin Wiya yang juga ada disana.
Sempat Wiya kira dia gak keliatan, tapi Ajeng beberapa kali ngelirik Wiya. Ngajak Wiya ngobrol juga dengan bahasan yang sebenarnya gak berat tapi Wiya ngerasa ada arti ditiap kalimatnya.
"Kalo gak percaya nanti gampang dipisahin loh."
"Kadang emang salah waktunya doang."
Dan semacam itu lah. Tapi kalimat terakhir yang bikin Wiya mutar otak biar gak mikir negatif,
"Rain sama Resan itu dekat. Kamu sama Rain juga dekat. Tapi darah lebih kental daripada air kan Wi."
Setelah itu dia kebangun karena tangisan Rain.
Normalnya, orang bakal lupa sama mimpinya di awal mereka bangun kalau gak cepat-cepat diinget, tapi mimpi ini seakan gak mau hilang dari ingatan Wiya. Seakan ngasih sinyal ke Wiya kalau mimpi itu penting.
"Wi, masih disini?"
Wiya kaget, untung keranjangnya gak ikut kelempar.
"Loh, mami kapan nyampe disini? Resan mana?"
"Lagi dikamar, sama papinya Resan."
Wiya mangut-mangut aja. Bingung mau ngangkat topik apa. Dia lagi linglung. Pas banget Rain yang dibawa sama maminya Resan minta dia gendong. Jadi dia ada sedikit kesibukan di tengah sunyi.
"Rain udah bisa nyebut kata?"
"Udah mi. Kemarin panggil mama papa udah jago. Yakan nak?"
Rain yang udah jago respon cuma ngangguk ngangguk aja.
"Ajarin nyebut ibu juga, ya."
•
"Apa alasan kamu nyembunyiin ini semua dari papi?" Tanya papinya to the point kayak biasa.
"Ya karena pasti papi gak setuju. Kemarin aja papi ngerendahin banget keluarga Wiya. Kayaknya papi tau betul mereka siapa."
Resan sebenernya niat manas-manasin doang, tapi ekspresi papinya mendadak tegang. Laki-laki diusia akhir 60-an itu ngambil posisi buat duduk di pinggir kasur Resan. Matanya nelisik semua sisi kamar Resan sebelum mulai kalimatnya.
"Rain itu anak papi. Sama perempuan dari keluarga Nouran."
Gak ada respon berarti dari Resan. Dia menuntut penjelasan lebih soal pengkhianatan papinya. Dia berharap masih bisa ngendaliin dirinya setelah tau semua yang terjadi. Yang tertua di ruangan itupun paham sama apa yang anaknya pikirin.
"Kemarin waktu kamu awal SMA dimasa nakal yang sampe gamau kumpul keluarga, rumah tangga papi sama mami sempet retak. Kalian gak terlalu liat karena gak ada di rumah waktu itu. Apalagi pas kumpul, kami sebaik mungkin nutupin keretakan itu.
Papi sama mami punya pelampiasan masing-masing dan papi emang kelewatan waktu itu, tanpa mikirin masa depan cerah perempuan itu, papi terima dia sebagai jaminan dari mister Ranafa. Papi rusak masa depannya.
Dan pas papi dan mami sadar dengan kesalahan masing-masing, semua udah terlanjur terjadi. Ajeng, perempuan itu, hamil anak papi.
Dia dibawa kabur sama ayahnya karena papi nyabut semua posisi ayahnya dari bagian mata-mata perusahaan dan letak dia dibagian kapal AZ Company sebagai chef. Papi mau kembali ke papi yang sebenarnya."
Geram, tangan Resan bergetar pengen ngelayangin bogemannya sekarang juga. Tapi mau ke siapa? Disini kesalahan bukan terletak sama satu orang. Bisa jadi nakalnya Resan termasuk penyebab keretakan dan semua bencana ini.
Tapi...kehadiran Rain sebenarnya bukan bencana. Jadi semua ini sebenernya apa? Bagian dari takdir dia yang lucu?
"Papi akhirnya ketemu lagi sama Ajeng. Dan yang bawa mami. Kami urus semua hal buat kehamilan Ajeng asal dia mau ngelepas bayinya buat kami nanti dan dia ngelanjutin hidupnya yang lebih cerah. Tapi dia gak mau dan kabur lagi. Berakhir kecelakaan dan ngelahirin bayinya dalam keadaan prematur.
Ajeng meninggal, ayahnya dan adiknya Ajeng gak ada satu pun yang berniat nindaklanjuti bayinya. Kami jaga dia baik baik atas pantauan dokter di rumah sakit. Tapi berakhir hilang tanpa jejak malam itu, sembilan bulan yang lalu."
"Terus, papi mau apa sekarang? Minta maaf ke Wiya sambil sujud-sujud? Dia gak bakal mau juga."
Resan emosi, tapi ngingat wajah dan senyum Rain yang bikin dia baik baik aja selama ini, emosinya teredam sedikit.
Bukan hal yang ngagetin lagi tau semua fakta ini. Tapi tau kalau papinya ternyata sadar selama ini Rain siapa yang bikin dia emosi tadi. Berakhir Resan cuma nonjok tembok sampe tangannya berdarah.
"Hah...hah..yang penting, Wiya gak boleh tau soal ini dulu. Dia bisa sedih dan ninggalin aku. Tolong pi, biarin kelanjutan masalah ini aku yang pegang."
_________________
Hlooh gimana harinyaaaa?
Klian ttp kesel sama bapaknya resan apa engga nih???
Owiya, dikittt lagi end
Ingfo aja
Terimakaci sudah baca yaaa luv yuuu🙆♀️
KAMU SEDANG MEMBACA
I Don't Stepping | Sanwoo [END]
FanfictionSiapa sangka Wiya yang niat balapan malam itu malah ketemu anak bayi yang bikin dia gak sengaja jadi partner in crime sama Resan TW Bxb Mpreg Woosan and ult pair di ateez Harswords