|20| Rencana

1.1K 149 22
                                    

Hayii?? Any miss Resan or Wiya??
.
.
.
.
.
___________________

"Ayah...?"

Kekehan keluar dari mulut kepala keluarga yang anggota keluarganya cuma sisa Wiya. Mata ayah Wiya keliatan banget nahan marah dan natap tajan Rain yang kepalanya sengaja Wiya hadapin ke arah pintu. Posisinya lagi di gendong berdiri.

Wiya langsung peluk erat erat anaknya gak peduli Rain ngerasa kurang nyaman dan ngeberontak. Tangan Wiya mulai gemeteran tapi dia tau gak boleh keliatan lemah depan ayahnya. Ayahnya bakal makin seneng kalo dia takut.

Ngelirik ke berbagai arah, Wiya nyari cara buat ngelumpuhin ayahnya tanpa ngelepas Rain dari gendongannya. Tapi nihil, gak ada yang bisa dia pake sebagai senjata.

"Kamu jadi pelacur keluarga Abimawa juga? Setelah kakakmu?"

Wiya gak fokus dengerin perkataan ayahnya karena badannya bergetar hebat sambil ngambil langkah mundur disetiap langkah berkebalikan ayahnya. Dia udah pasrah banget kakinya lemes. Tapi dia ngerasa udah sampai depan pintu rumah langsung ancang-ancang balik badan terus lari.

"Yohan!" Hati Wiya langsung lega waktu nemuin Yohan jalan dari pagar rumahnya ke posisi dia berdiri sekarang. Yohan udah janji buat ngebantu dua dapat pengertian ayahnya yang keras kepala.

"Tolong bilang ayah...tolong bilang ayah kita bakal rawat Rain bareng." Mohon Wiya dengan muka paling putus asanya.

Yohan natap ayah Wiya sebentar terus balik liatin Wiya sama Rain yang kepalanya udah nyender di bahu sang mama, artinya antara udah tidur atau ketakutan sama atmosfer disekitarnya.

Tangan Yohan nangkup pipi Wiya sebelah terus dia senyum. Senyum manis yang punya banyak arti. Salah satunya dia seneng Wiya putus asa dan mohon mohon sama dia kayak gini.

"Ayo deketin ayah kamu. Gak papa aku yang ngomong." Yohan narik pelan pergelangan tangan Wiya.

Didepan sang ayah, Yohan masih senyum simpul beberapa saat sambil kode kodean sama ayah Wiya lewat mata. Wiya yang masih nunduk gak tau kalau dia lagi dijebak.

"Akh pelan han." Wiya ngerasa cengkraman Yohan di pergelangan tangannya makin kuat. Yohan gak ada respon apalagi longgarin cengkramannya.

"Lepasin Rain nya Wi. Bentar lagi bakal ada pengurus panti yang dateng buat bawa Rain. Kamu aku bawa ke luar negri biar bisa lupain Rain." Ucapnya masih dengan senyum yang sama, sekarang Yohan bikin Wiya kaget dan makin ketakutan.

"Le-lepas han." Wiya coba narik tangannya dari cengkraman kuat Yohan tanpa ngusik anaknya yang udah ketiduran.

Karena Wiya ngelawan terus, ayahnya langsung ancang-ancang mau narik Rain dari Wiya. Wiya langsung nendang Yohan terus lindungin anaknya biar ga di rebut.

Tak!

Tiba-tiba lampu mati di rumah Wiya. Karena udah tengah malam juga jadi penerangan diluar sama gelapnya kecuali lampu jalan sama lampu remang tetangganya. Wiya yang ngerasa dapat kesempatan bagus langsung lari ke arah pintu.

"AH! Lepas! Lepasin gue mau pergi!" Berontak Wiya pas ada yang narik dia lagi pas udah di teras rumah.

"Ssst...sstt...ini gue ini gue Resan. Ayo kita kabur dulu nangisnya nanti tahan bentar ya."

Resan udah nyari Wiya ke tempat Yasha ataupun tempat sahabatnya yang lain. Dia cuma punya nomor Yasha dan gak diangkat juga pas Resan telpon. Sahabat-sahabatnya pada ikut panik dan nganjing nganjingin Resan. Ya Resan terima aja sih, dia yang sepenuhnya salah disini.

Pilihan terakhir, Resan bakal ke rumah Wiya. Memang kemungkinannya kecil banget soalnya Wiya sendiri bilang kalau dia diawasin sama tetangganya. Resan tau sih alasannya Wiya di awasi segitunya. Bahkan mungkin dia lebih tau dari Wiya sendiri. Resan gak ngasih tau karena ngerasa ini bukan ranahnya sebagai orang luar yang sebenarnya ga seasing itu kalau hubungannya antara papi Resan dan ayah Wiya.

Sampai di depan rumah Wiya, Resan bisa liat Yohan keluar dari mobilnya. Firasat nya udah gak enak. Pasti Wiya udah ada didalam dan dia gak sudi kalau Yohan sama Wiya berduaan doang didalam rumah.

"Tolong bilang ayah...tolong bilang ayah kita bakal rawat Rain bareng."

Resan hentiin langkahnya pas denger suara Wiya yang lagi mohon. Dia sekarang tepat di depan jendela teras Wiya. Dari perkataan Wiya, berarti ayahnya ada di rumah dan udah ngeliat Rain.

Resan senyum miring. Pertemuan mereka menurut Resan lucu.

Ngefokusin diri lagi sama percakapan didalam, Resan ngerasa Yohan nipu Wiya sama sikap baiknya. Resan langsung mikir buat gimana caranya bawa kabur Wiya dan Rain. Resan berharap Rain masih setia digendongan mamanya jadi dia gak usah dua kali kerja buat nyelamatin dua orang berharganya.

Bukan gak mau ribet, Resan cuma pengen mempersingkat waktu sama ngurangin kemungkinan gagal nyelamatin keduanya.

"Mana sih saklar listriknya."
Resan kesusahan jalan ngendap-ngendap ke samping rumah Wiya yang nyambung langsung sama taman belakang. Selain karena gelap, dia juga takut terlambat bertindak.

"Ah ini."

Resan langsung matiin listrik dirumah Wiya dan lari ke teras rumahnya langsung. Narik Wiya dan mastiin Rain aman walaupun Wiya agak berontak.

"Ssst...sstt...ini gue ini gue Resan. Ayo kita kabur dulu nangisnya nanti tahan bentar ya."

Resan bersyukur banget kalimatnya bisa langsung bikin Wiya nurut keluar. Resan ngambil gendongan Rain dan letakin di babyseat belakang terus sekalian nuntun Wiya duduk disebelahnya. Iya gapapa kali ini Resan beneran kayak sopir gapapa.

Resan ngelus-ngelus tangan Wiya yang gemeter sebentar terus balik ke jok kemudi soalnya listrik rumah Wiya udah nyala lagi. Mereka harus cepet-cepet pergi.

Hening gak ada percakapan selain rengekan Rain sesekali. Resan sibuk ngomong di telepon lewat earbuds nya jadi Wiya gak terlalu nangkep jelas percakapan mereka. Juga kepotong yang tadi, rengekan Rain.

"Resan..."

"Iya wi?" Balas Resan pake nada yang alus banget. Wiya jadi mau nangis lagi soalnya dia masi kesel tapi Resan kayak santai banget. Dia lagi takut juga mau dibuang sama Resan soalnya dia denger kata dibawa keluar negri tadi pas Resan telponan sama orang.

"M-mau k-ke-kemana?"

"Udah makan belum? Kita makan disini dulu ya?" Resan nepi di rumah makan yang buka 24 jam.

Resan turun dari jok nya terus buka pintu belakang. Dia jongkok buat megang tangan Wiya dan natap Wiya dari bawah. Dan untungnya Wiya gak nolak. Resan agak was-was sebenernya takut Wiya bakal kabur soalnya masalah mereka pun belum kelar, Wiya bisa aja minta perlindungan ke teman-temannya yang lain.

"Kita makan dulu ya? Aku yang gendong Rain. Nanti dibandara aku jelasin."

Wiya tersentak waktu denger bandara. Dia mau disuruh keluar negri beneran ternyata.

"Gak gamau jangan suruh gue kemana mana! Gak mau lo jahat! Lo jahat udah khianatin gue terus mau buang gue?!"

Resan melongo sebelum akhirnya senyum, "khianatin gimana? Lo aja ga ngasih feedback ke gue Wiya."

Gak ada jawaban lagi dari Wiya bikin Resan mendengus pelan. "Makan dulu. Atau mau gue paksa dulu? Gak Wi, lo ga dikirim keluar negri. Kita pergi bareng dan bakal balik bareng juga nanti.-

Kita liburan 'keluarga'."

______________________

Hai ape kabarrr??
Ini buat nemenin malimingnya hehe
Sehat terus semua!

Mau double up gaks geiyse??

Okeh thanks for reading! Trimakaci sudah vote dan komen sayangku semuaa❤❤
Rest well or take a rest buat yg masih beraktivitas

I Don't Stepping | Sanwoo [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang