Ayo doa sama sama buat mubank hari ini
Btw hai cntiks
.
.
.
.
.
______________•
Sudah satu minggu lamanya semenjak Resan secara gak langsung ngungkapin perasaannya ke Wiya. Dan selama itu juga Wiya ngejauh dalam konteks irit ngomong sama dia. Kalau ketemu mah terpaksa sering karena Wiya tiap malem tetap harus ke apart Resan. Tapi Resan kesal karena Wiya kayak bangun tembok yang tinggi banget sama dia.
Gini ya ternyata rasanya jadi oknum yang di tolak sama Wiya. Tapi masih mending sih, Wiya sama mantan-mantan penggemarnya itu pasti jarang ketemu setelah di tolak. Iya contohnya si Gara sih, dulu dia sampai parno kalo mau ke reguler, kata Yavis. Kalo Resan ya terpaksa jadi korban didiemin. Silent treatment itu paling menyiksa bro.
Sekarang aja, di hari minggu yang sangat cerah ini, hari Resan udah suram karena keberadaannya kayak ga dianggap di apartnya sendiri. Semalam Wiya izin mau nginap, ya Resan bolehin lah makanya Wiya udah ada disini pagi-pagi. Tapi lama-lama kalo mereka ngobrol sebatas izin sama ngomongin Rain doang, udah cocok jadi tamu sama pak rt perumahan yang kalau mau nginep harus izin dulu.
Puas main sama mamanya, Rain natap si papa yang dari tadi emang ngeliatin mereka dengan bibir di pout in kayak bebek. Rain gerakin badannya mau nyamping, Resan panik tapi Wiya keliatan biasa aja.
"Ekhm, Wi, Rain nya nanti salah gerak. Tolong perbaiki posisinya." Pinta Resan kaku.
Wiya hampir aja ketawa ngakak denger omongan Resan yang kaku banget kalau ga inget mereka lagi diposisi canggung. Dia ngeliatin Resan sebentar terus senyum tipis. "Rain lagi belajar tengkurep. Anak lo lagi mau nunjukin perkembangannya, Resan."
Tanggapan Resan? Gak ada soalnya dia blushing. Hampir aja jiwanya terbang. Kata kata lembut Wiya tuh melemahkan banget ditambah dia kembali di validasi sebagai ayah Rain. Serius Resan gak sanggup lagi buat nahan perasaannya kayak gini. Mana Wiya pas ngomong tangannya mangku dagu terus poni panjangnya nutupin sedikit muka cantiknya. Kan Resan jadi ngerasa mau bikin surat nikah sekarang juga.
"Kok ngelamun?" Wiya jentikin jarinya di depan Resan.
"Lo jagain dulu Rain nya. Gue mau nyiapin sarapan di meja, udah jam 7. Sayang, main sama papa dulu ya?" Wiya gelitikin perut Rain sebelum berlalu ke dapur.
Resan yang lama masih ngelamun langsung sadar pas liat Rain makin brutal gerakin badannya nyamping. Mentang-mentang udah mau dapet mpasi aja energinya makin dibuang-buang. Beberapa hari lalu dia sempet bikin Rain takut, maksa Rain tidur karena udah malem banget terus Wiya juga kecapean. Untung anaknya gak ngambek karena pas besok paginya langsung Resan ciumin sambil minta maaf.
Wiya yang malah agak gak tega tapi gak bisa apa apa soalnya dia emang capek banget. Lagi pula menurut Wiya gak salah Resan kayak gitu, kan juga demi kebaikan Rain. Cara Resan juga tegas tapi alus.
"Sayang, anak papa udah makin gede ya? Nanti, kalo udah lebih gede lagi kita main lari-lari. Papa mau ngabisin banyak waktu sama Rain selama papa bisa. Papa gak tau kan kapan aja kamu bisa dibawa pergi mama. Jadi....ayo cepat besar biar papa ajarin jadi jagoan buat mama nanti. Oke?" Abis ngomong gitu, Resan malah sibuk ngusap matanya yang hampir netesin air mata. Rain yang liat cuma bisa ngarahin tangannya ke Resan sambil natap pake mata bulatnya.
Liat Rain sekarang, Resan cukup bangga sama dirinya. Bangga lagi sih, soalnya dia udah sering bikin bangga orang. Tapi yang ini diluar ekspektasinya. Mungkin juga Resan beruntung dapetnya bayi yang lumayan penurut kayak Rain makanya ngejalaninnya lumayan mudah. Soalnya liat orang tua di luar sana yang malah ngerasa kerepotan banget pas ada anak. Kan mending gausah bikin kalo ngerasa kerepotan.
Nanti malah kayak Rain yang jadi korban dibuang orang tua atau lebih parah disiksa buat pelampiasan amarah tanpa ada salah dari anaknya. Beruntung Rain ketemunya Wiya, malaikat-jangan bilang Resan alay-yang keliatan kuat dan cuek di luar tapi ternyata hangat banget didalamnya.
"Rain bisa ga sih kita gantian aja? Papa pengen juga-"
"Resannn, bawa Rain ke sini dia harus nyusu dulu jangan sampe telat."
Resan mendengus, baru aja mau curhat ke anaknya. "Iya iya bentar!"
"Mama kamu cerewet banget sih. Untung kita sayang kan?"
•
"Loh, jadi diundur tahun depan? Aneh banget tumben." Heran Wiya.
Sekarang mereka lagi ngumpul di kantin kayak biasa dengan pasukan lengkap. Cakra dengan handphone nya yang ga lepas soalnya lagi vc an sama Felix, Yoga yang mulutnya masih penuh mie ayam, Yasha yang makan anggunly tapi tetap belepotan dan Sagara yang bolak balik ngelap bibir Yasha sambil baca pengumuman dari handphone Yoga.
Maklum, orang dalam kan tau duluan.
"Percuma dong gue sampe keseleo kemaren. Alah mending kita nyari joget tiktoc yang lagi viral aja ga sih kemaren Cak." Ini ucapan Yoga.
"Ya yang suruh lo ikut-ikutan sama bagian anak bela diri tuh siapa Yog? Pasti ini khayalannya si Sakha lagi kan yang ngebayangin lo ikut seni bela diri?" Omel Wiya terus nyuapin nasi gorengnya ke mulut Cakra. Cakra kalo udah vc an lupa dimana dan mau ngapain, jadi mumpung sampingan Wiya berbaik hati berbagi nasi gorengnya.
"Tapi bagus juga sih di tunda. Semalem kak Dion kecelakaan di perempatan. Motornya di serodok dari belakang sampe dia kelempar. Badannya biru semua tuh."
Felix yang tiba-tiba ikut nimbrung langsung bikin kaget penghuni meja kantin nomor 99 itu.
"Loh dek, kamu tau dari mana beritanya?"
"Di kelas intensif udah nyebar ini. Dari pagi tadi."
"Jahat ga sih kalo gue ngucap syukur?" Tanya Yasha dan langsung dapat tabokan dari Wiya.
"Di rumah sakit mana lix? Mau jenguk nih." Wiya munculin mukanya di layar Cakra.
"Cie kak Wiya bau bau nyesel nolak kah ini? Sstt..iya aku tau kak Wiya bakal alasan kalo ini sebatas rasa peduli terhadap teman dan rekan dance." Potong Felix pas Wiya mau nyanggah pertanyaan pertama Felix.
Tapi dia emang pure mau jenguk doang kok. Gak ada maksud lain soalnya nanti dia sama Resan makin renggang.
Eh?
Meja itu sekarang isinya ketawa sebagai tanggapan dari pernyataan Felix yang seratus persen bakal akurat. Sagara aja udah nabokin paha kanannya Wiya. Ini nih ngeselin dia yang ngakak badan orang yang jadi korban.
"Rs nya nanti aku kirim ke kak Caka aja yah? Agak lupa tadi namanya apa. Kalo beneran mau nerima kak Dion terima aja kak Wii. Pacarnya toxic banget, tukang bully di intensif."
Wiya cuma ngangguk kecil dengar penuturan Felix. Jujur kepalanya pusing sih sekarang. Lagi ngomongin Dion tapi kenapa Wiya jadi ngerasa punya dosa ke Resan gitu ya? Apalagi kalo temanya udah jodoh-jodohin gini. Kayak ada yang ganjal di hatinya.
"Wiya udah punya cowo Lix, udah jangan di jodoh-jodohin lagi."
______________________
HAI???
Masih siang terus kayanya panas, jadi stay hydrate yah jangan skip makan juga!
Thankz for reading, Ily❤Vote nya okok?
KAMU SEDANG MEMBACA
I Don't Stepping | Sanwoo [END]
FanfictionSiapa sangka Wiya yang niat balapan malam itu malah ketemu anak bayi yang bikin dia gak sengaja jadi partner in crime sama Resan TW Bxb Mpreg Woosan and ult pair di ateez Harswords