Bab 15

2.1K 63 0
                                    

Happy reading Phi/Nong-kha~~
Jika ada typo tolong beritahu 🙇🏾‍♀️

Mac memasuki kantor dan meletakkan tas berisi kotak makan siang di atas meja kaca, lalu berjalan ke mejanya dengan kelelahan dan menatap kosong ke tas itu.

"Kau bertingkah seperti aku anak kecil, bodoh," keluh Mac sambil melihat tas bekalnya. Wajah gugup Nan melayang di benaknya.

Drrttt... Drrttt... Drrrtttt....

Telepon Mac berdering, dan dia mengeluarkannya dan menjawabnya ketika dia melihat itu adalah nomor Dew.

"Apa yang terjadi?" Mac menjawab panggilan dari temannya.

("Apakah kamu sudah sampai di kantor?") Dew langsung bertanya.

"Sudah lama, ada apa?" tanya Mac.

("Tidak, aku khawatir, jadi aku menelepon untuk bertanya") Kata Dew dengan nada serius yang membuat Mac sedikit terdiam. Kata-kata Nan bahwa Dew menganggap dirinya lebih dari seorang teman langsung terucap.

"Oh, terima kasih, aku baik-baik saja," jawab Mac sambil mengerutkan kening. Mac tidak peduli apakah temannya benar-benar menyukainya, tetapi dia tidak menganggap Dew lebih dari seorang teman.

("Mobilmu rusak, kan? Aku akan datang menjemputmu sore ini.") Kata Dew.

"Tidak...uh...aku bisa kembali sendiri, aku tidak ingin mengganggumu," jawab Mac, karena Nan akan datang menjemputnya. dia tidak ingin Dew mendapat masalah dengannya.

("Kenapa? Atau bajingan itu akan menjemputmu?") Dew langsung bertanya.

"Hmm," jawab Mac blak-blakan, Dew terdiam sesaat.
"Ai'Dew, ada apa?" tanya Mac pada temannya.

("Kenapa, kenapa kamu harus menerima semuanya? Apakah dia mengancammu? Kamu bisa memberitahuku, Mac.") Jawab Dew, menyebabkan Mac terdiam sejenak, tidak bisa berkata apa-apa. Dia tidak ingin mengatakan apa pun kepada temannya saat ini, dia tidak ingin terlihat lebih buruk atau lebih menyedihkan di mata temannya.

"Lupakan saja," sela Mac.

("Bagaimana aku bisa melakukan itu? Itu juga menyakitkan bagi ku.") Dew berteriak frustrasi.

"Bisakah kamu berhenti membicarakan hal ini, Dew? Aku tidak ingin memikirkan apapun. Jika kamu terus berbicara, aku akan menutup telepon." Mac berpura-pura marah karena dia tidak benar-benar ingin membicarakannya. Dew sedikit tenang.

("Maaf, aku sudah terlalu larut dalam urusanmu"), jawab Dew.

"Kamu tidak, Dew, aku tidak ingin membicarakannya sekarang. Aku memberitahumu ketika aku siap, aku akan memberitahumu sendiri," jawab Mac, karena dia tidak ingin temannya merasa buruk.

("Hmm") Dew menjawab dengan mendengus.

("Apakah kamu ingin aku menjemputmu di siang hari dan makan di luar?") Dia bertanya pada Dew lagi, dan Mac dengan ragu berdiri melihat kotak makan siang yang telah dibungkus Nan.

"Oke, aku akan makan di kantor. Dia bekerja di tokomu, kita simpan itu untuk lain hari," kata Mac acuh tak acuh.

("Terserah kamu") jawab Dew.

"Nah, itu saja untuk saat ini, saya akan bekerja," kata Mac kepada temannya. Dew mengucapkan selamat tinggal sebelum menutup telepon. Mac menghela nafas dalam-dalam saat dia meminta maaf kepada temannya di dalam hatinya sebelum melanjutkan pekerjaannya.

...
...

Tok...tokk....

Terdengar ketukan di pintu kantor Mac sebelum sang sekretaris masuk.

Love Syndrome : Nan-Mac Book 1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang