30. Weoeoeo

2.2K 221 26
                                    

Beberapa hari sebelumnya...

"Karena gue temen yang baik, gue bakal kasih lu beberapa ilmu penting."

Varsha diam mendengarkan Wren.

"Oke, lu udah bagus dengan gak bersikap kaku lagi kalo sama si Val. Yaaa, walaupun masih agak-agak sih. Tapi better lah dibanding awal-awal lu kenal dia. Kalo bisa lebih sweet lagi. Biasanya cewek suka yang kayak gitu. Apalagi kalo posisinya bottom kayak si Val."

Alisnya berkerut. "Bottom?? I've never even touched her bottom!"

"Ck! Bukan gitu!!! Tapi apa tadi?? Belum pernah pegang??" Mulutnya membentuk smirk. "Cobain dah..." Kedua alisnya itu kini naik turun.

Di sana, Varsha hanya diam.

"Soal tadi, ape ye gue jelasinnya... Dalam hubungan cewek sama cewek tu biasanya ada yang mendominasi, 'kan??? Kalo enggak ya, mungkin switch?"

"Kamu ngomongin apa, Wren?"

"Lu beneran gak ngerti soal ginian???"

Varsha menggeleng.

"NIH DENGERIN! Gue paham di sini posisinya lu yang mendominasi alias lu yang jadi sosok cowok buat Val. Lu jagain dia 'kan, lindungin dia, manjain dia, bahkan bayarin keperluan dia. Kasarnya lu kayak suami lah buat istri lu. Nahhh, si Val ini anggap aja istri lu! Kalo di hubungan kayak gini, biasanya posisi lu disebut sebagai top dan Val bottom-nya. LEBIH KASARNYA LAGI, kalo lu mau nganu sama dia, lu bakal di atas dan dia di bawa--"

"Ck." Varsha menendang lutut gadis itu. "Stop bahas nganu nganu apa itu."

"Gue lagi jelasin anjir! Ya itu urusan lu mau di atas genteng dan si Val di bawah tanah, yang penting kek gitu penjelasan singkatnya. Lu punya hp, kan? Kalo mau tau lebih jelas, cari aja sana sendiri. Banyak macemnya kok."

Keningnya ia pijat. Kenapa pembahasan seperti ini lebih rumit ketimbang pelajaran sekolah? Varsha kira hubungan mereka ya berjalan layaknya hubungan biasa. Tak perlu ada istilah-istilah seperti itu. Tapi setelah ia bergaul dengan Wren, entah mengapa pengetahuannya tentang hal demikian menjadi terus bertambah dan membuatnya pusing.

Lebih parahnya, kadang Wren memang sengaja menyesatkan karena dirinya yang dinilai terlalu naif soal ini.

"So, what are you?"

Wren menunjuk dirinya sendiri. "Jomblo gue mah. Napa lu, gak seneng??"

"Tch, kamu sering ngasih saya segala macam tentang hubungan, tapi kamu sendiri bahkan gak ada dalam hubungan."

"Gue nunggu lu putus dulu sama Val."

Sontak kepala Varsha langsung menoleh dan menatap Wren penuh peringatan.

"Iyee kagak!! Bercanda ah! Biasa aja kali ngeliatnya! Jujur dah gue sekarang! Bener kata lu waktu itu. Keknya gue emang udah gak suka lagi sama Val. TAPI, bukan berarti gue suka sama sepupu lu! Gak usah ngomong apa-apa lu sama dia! Awas aja!"

"Terus, apa rencana kamu ke depannya?"

"Au! Gue masih bingung mikirin gimana caranya nolak si Jasmine. Dia masih suka ngedeketin, tapi gue gak suka sama dia. Dia bilang pengen jadi temen gue, tapi tingkahnya gak mencerminkan kayak temen. Kentara banget kalo dia emang berusaha buat bikin gue juga suka sama dia dari sikap-sikapnya itu. Gelendotan, ngasih makanan, barang, chat manja tiap hari bahkan sampe nelepon. Jujur kayak diteror. Tapi dia baik gitu loh, Var! Jadi gue gak tega ngomongnya kalo gue pengen jauhin dia."

Varsha menyentuh dagunya dengan pandangan menjelajahi ruang tengah dari rumah Wren itu. "Menurut saya, mau gak mau kamu harus jujur. Kalo kamu diem dan biarin terus dia deketin kamu, dia bisa mikir kalo dia ini masih punya harapan. Kamu gak harus jauhin dia apalagi sampai benci, cukup bilang kalo kamu gak suka dideketin dan kamu mau dia stop lakuin itu. Mungkin, kasih sedikit ancaman bakal ngebantu. Tapi gak harus bener-bener kamu lakuin. Misalnya, kamu gak akan ngomong sama dia lagi kalo dia masih maksa buat deketin kamu. Saya rasa, dia gak bakal mau kalo sampe kamu ngabain dia."

AmourTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang