Tak tahu harus merespon dengan alasan apa, Varsha pun hanya bisa menghela nafas lalu mengangguk.
"Kenapa gak bilang dari dulu??!"
"Aku gak tau harus bilangnya kayak gimana..."
"Ya kamu tinggal bilang, sebenernya Wren itu suka sama aku makanya kamu sama dia berantem terus!"
"Kalo aku kasih tau tentang ini waktu itu, apa respon kamu?"
Vanilla hanya bisa menutup mulutnya.
"Aku cuma berharap masalahnya bisa diselesain tanpa perlu kamu tau. Aku khawatir sama respon kamu. Gak tau kamu bakal respon apa, tapi aku tetep khawatir. Seenggaknya kalo kamu gak tau dan akhirnya aku sama Wren bisa damai, tentang itu bisa aja dianggap gak pernah terjadi. Aku tau mungkin kesannya aku egois. Dan sebenernya, dari awal pun Wren udah tau duluan kalo aku suka sama kamu yang artinya, aku suka kamu sebelum kamu suka aku. Bahkan jauh sebelum kita duduk di sekolah ini. Dari situ aku mulai khawatir karena Wren juga punya perasaan yang sama dan akhirnya dia mau kita bersaing. Kalaupun kamu tau terus nganggap ini 'yaudahlah' dan gak akan jadi deket sama Wren karena kamu sendiri gak nyimpen perasaan sama dia, aku tetep khawatir..."
Dipegangnya tangan Varsha di sana. "Aku gak tau mau ngomong apa. Tapi aku seneng karena kamu sekhawatir itu soal ini. Makasih udah sesuka dan sesayang itu sama aku, mau itu sekarang atau pun dulu. Kamu jadi harus bersaing dan musuhan gini sama Wren cuma gara-gara aku. Tapi Varsha...boleh gak kalo sekarang aku ngobrol sama Wren tentang ini? Aku gak enak sama dia..."
Sempat diam beberapa detik, akhirnya Varsha pun mengangguk.
"Oh iya, Wren bahkan pernah sampe nangis diem-diem gara-gara ini... Setau aku dia gak pernah nangis... Aku mau minta maaf juga sama dia, boleh yaaa??? Kamu gak usah khawatir aku bakal jadi gimana sama dia. Kamu kan tau yang aku suka juga dari awal kamu. Wren itu sahabat aku dan aku gak nyimpen perasaan lebih dari itu sama dia kalo itu yang bikin kamu khawatir."
Varsha mengangguk lagi. "Aku juga gak tau kalo dia pernah sampe nangis. Kayaknya aku juga harus minta maaf lagi." Ucapnya diakhiri dengan kedua bibir yang dilipat--menahan tawa.
☕☕☕
"Habis ini lu mau kemana??"
Wren mengerutkan alisnya. "Balik lah! Lu pikir gue mau mampir dulu Uruguay buat beli cilok?"
"Jangan dulu balik, dong! Tar tunggu anak-anak lain pada keluar, kita ngobrol dulu."
"Wiii ada apa nih?? Kok gue degdegan." Wren mengalihkan pandangannya pada Varsha di sana. "Mau mau ngomongin apaan dia? Lu tau?"
Varsha balas dengan anggukan.
Semakin tak tenang saja perasaan Wren. Padahal, gadis itu tidak melakukan kesalahan. Tapi kenapa rasanya dia akan diintrogasi?
Setelah menunggu anak-anak lain keluar dari kelas ini, mereka bertiga pun duduk di bangku dengan posisi saling melingkar seolah sedang berada dalam situasi rapat.
"Ngomongin apa si? Jan bikin gue parno, ya! Muka lu tegang amat soalnya."
Vanilla menggigit bibir bawahnya. "Um... Gimana ya mulainya... Varshaa..." Gadis itu menyenggol-nyenggol lengan sang kekasih karena tak tahu harus memulai dengan apa.
"Ekhem, jadi gini... Valla udah tau kalo kamu pernah suka sama dia."
Wajahnya langsung cengo setelah mendengar penuturan Varsha. "...Hah??"
"Iya Wren.... Gue--"
"V-val Val Val!! Sumpah soal itu gue minta maaf bangettt!!! Gue, gue gak tau-- aduh ape ye! Pokoknya gue minta maaf dah kalo gue lancang begitu... Duh gue jadi gak enak... Kenapa lu make tau segala sih?!" Wajahnya ia tutupi dengan satu tangan, lalu menunduk. "Lu jangan marah ya, Val... Tapi beneran dah, gue udah gak suka lagi sama lu! Serius!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Amour
Jugendliteratur(Completed) Kok ada ya manusia unik kayak gitu? Gak gak, lebih tepatnya ANEH! Bertemu dengannya adalah suatu ketidaksengajaan yang aku harapkan. #GXG