"Tau gak, Wren?"
"Kagak."
"Gue dapet nomor si cewek kipas angin itu tau!"
Wren menoleh dengan tampang bingungnya, "Kipas angin siape? Ada kipas angin bergender begitu?"
"Ck! Emang dia kayak kipas angin! Kerjaannya diem, sekalinya gerak cuma noleh kanan-kiri kek mo nyebrang. Mana dingin lagi."
"Ohh, si Varsha."
"Anjir?! Namanya Varsha?? Lo tau darimana??? Udah kenalan duluan lo ya? Wahh parah gak ngasih tau lo! Temen macam apa kek gitu? Ada akhlaknya begitu, hah?? Udahlah, kita gosah temenan lagi!" Gadis itu hendak pergi, namun Wren segera menarik kerah baju bagian belakangnya seperti menjinjing anak kucing.
"Kita udah sekelas bareng dia tiga bulan anjrit, lo otak sekali-kali pake lah, Val!"
Gadis bernama Vanilla yang kerap dipanggil Val itu, sedikit berpikir, "Ya emang gimana caranya lo tau? Lewat absen? Ah gak mungkin! Sekolah kita sekarang mana ada absen kek waktu masih SMP. Orang sistemnya langsung pake form online. Jadi, gimana hayoh?"
"Tanya langsung." Jawab gadis itu.
"What?! Kok bisa?! Emang dia mau ngasih tau?"
"Gue nanyanya gini, nih."
"Heh! Nama lo siapa si? Di kelas kerjaannya diem mulu kek gak punya nyawa! Denger-denger, nama lo Ica, kan?"
"Kata siapa? Saya Varsha."
"Gitu doang?"
"Iyalah! Habis tu gue pergi dah! Males lama-lama ngomong sama dia."
"Trus, tujuan lo pengen tau nama dia apa kalo bukan ngajak temenan?"
"Lo kan keukeuh pen tau dia siapa. Yaudah gue tanyain aja. Tapi, gue belum sempet kasih tau lo gara-gara dua hari ini kan gue sakit, jadi gak masuk. Gue males chat, gak ada kuota."
"Oohh gitu... Hehehe, thank you deh!"
"Btw, kok lo bisa dapet nomor dia? Nanya langsung juga?"
Vanilla mengangguk. "Kemaren gue main ToD sama anak-anak lain di kantin. Trus, kan gue milih dare, eh mereka nyuruh gue mintain nomor dia. Jujur agak males juga sih. Anaknya kan pendiem banget, ya! Gue sampe dicuekin berkali-kali dan dia gak mau ngasih nomornya. Walaupun di satu sisi gue mohon-mohon gitu ke dia gara-gara takut sama hukuman minum temulawak, tapi gue rasanya pengen juga dapetin nomor dia. Tapi asli ya, Wren... Orangnya ngeselin banget! Lo tau apa? Gue harus traktir dia cappucino selama satu minggu! Apa gak totos duit gue?"
"Kok bisa?"
"Ya gara-gara dia gak mau ngasih terus! Yaudah gue bujuk pake cara itu."
"Bodoh ah! Awas aja minta duit gue buat bantuin traktir dia."
"Dih, gak akan kali! Gue juga masih mampu!"
☕☕☕
"Kurang 17 ribu, Wren... Hehe."
"Anjir! Bisa ngutang gak sih?"
"Ya gak lah! Bantuin gue, yaaa!"
"Lagian tu kopi harganya berapa sampe kurangnya banyak banget?"
Vanilla nyengir dengan tangan yang sedikit gemetar memegangi cup berisi cappuccino tersebut, "37 ribu."
Gadis di hadapannya langsung memasang tampang tak suka, "Kenapa lo gak bilang traktir teajus aja, sih?"
"Hari ini doang, Wren... Duit gue udah habis buat bayar kas tadi."
KAMU SEDANG MEMBACA
Amour
Fiksi Remaja(Completed) Kok ada ya manusia unik kayak gitu? Gak gak, lebih tepatnya ANEH! Bertemu dengannya adalah suatu ketidaksengajaan yang aku harapkan. #GXG