~Sahara~

297 14 2
                                    

   "Powl, aku pulang duluan ya." Ucapku menjawab keheranannya. Wajah herannya malah membuatku ingin ngakak. Sepertinya tuh orang cocok kali ya kalo ikut lomba cepet-cepetan bikin orang ngakak. Dia diem aja lucu banget loh.

   "Bentar bentar bentar, ini maksudnya apa nih. Kok otak kecil dan otak-otak saya tidak mampu mencerna ya." Tuh kan, ngelawak mulu nih anak satu.

   "Otak besar ege, bukan otak-otak." Kesel Rony sampai-sampai tangannya geram pingin nabok palanya Paul.

   "Ya bener lah otak-otak, kan dikuadratkan." Ucapku ngakak.

   "Lha iya bener juga ya." Rony ikut ngakak dengar omonganku.

   "Malah ngakak nih bedua. Klarifikasi dulu astaga." Sewot Paul.

   "Apa sih Powl, kepo batt deh jadi orang. Orang cuma pulang bareng juga. Emang ga boleh?" Lama-lama pingin ku tabok bolak balik juga nih anak. Lebay banget dasar.

   "Yakin?" Tanya Rony yang membuatku tak bisa berkutik.

   "Eh?" Paul mengernyitkan dahi bingung.

   "HEY SALMA, PAUL!" Tiba-tiba datanglah Novia, Lingga, Neyl, Syarla, dan juga Edo. Duh tuh orang ngapain lagi pake pada datang kesini.

   "Kalian bedua kenapa sih? Pake lari-lari, orang dicariin kemana-mana juga." Kalian pasti tahu siapa yang ngomel-ngomel ini bukan? Ya, si Mamak Batak inilah orangnya.

   "Takut kalian baku hantam kita tuh, makanya kita susulin kalian." Ucap Edo sambil ngos-ngosan.

   "Eh ada Rony juga, gak sama Bunga?" Tanya Lingga ketika melihat Rony diantara kita. Semua orang pun akhirnya melihat kearahnya.

   "Ngapain pada ngeliatin aku sih." Sewot Rony gak suka.

   "Salting mah bilang aja, sampe begeter gitu bulu idungnya." Goda Novia ngakak.

   "Belum dijawab ini, Bunga mana Ron?" Tanya Lingga lagi.

   "Kok nanya aku, emang aku Bapaknya?" Tanya Rony sewot.

   "Kan emang iya." Jawab Edo ngakak.

   "Bapak dari anak-anaknya." Sambung Lingga ikutan ngakak.

   "Kalian berlima berisik tahu gak. Ganggu orang lagi rapat aja." Ucap Paul yang masih belom dapet jawaban dari Rony dan aku.

   "Rapat mulu dari tadi, kek orang penting aja." Sewot Neyl.

   "Udah-udah, kalian lanjut aja debatnya. Aku mau pulang dulu. Ayo Sal." Ajak Rony kepadaku.

   Kalian pasti membayangkan hal yang sama kan? Wajah kelima orang itu sama seperti ekspresi Paul tadi. Bahkan Lingga dan Edo pun terlihat ingin menjatuhkan rahang mereka sangking lebarnya mereka mangap. Apa setidak mungkin itukah pikiran mereka?

   "Bentar bentar bentar. Sebenarnya kalian gak papa sih kalo mau pulang bareng. Gak ada yang ngelarang juga kok. Tapikan setahu kita semua nih ya. Ronykan deketnya sama temen ekskul kita yang lain nih. Terus ini ngajak Salma pulang bareng tuh emang gak papa? Atau jangan-jangan kalian sebenarnya sodaraan tapi kita gak pernah tahu?" Tanya Lingga panjang kali lebar kali ngos-ngosan. Soalnya dia ngomongnya dalam sekali tarikan nafas. Kesurupan Rahman kali ya sampai bisa ngerap segitu lancarnya.

   "Yang bilang aku deketnya sama temen ekskul kalian siapa?" Tanya Rony santai kayak di pantai.

   "Orangnya sendiri." Jawab Lingga cepat.

   "Iya loh, dikelas juga kalian deket." Sambung Neyl yang diem aja dari tadi.

   "Bunga temen kita loh Ron. Kalo kamu mainin dia habis kamu sama aku." Ucap Edo selepas meng-eratkan lagi kedua bibirnya yang sempat sosial distancing tadi.

12 Energi Alam ✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang