Tak ada manusia yang tak terkejut mendengar penuturan horor seperti itu. Hanya satu kata loh ini, bukan satu kalimat. Apa lagi satu paragraf. Tapi kok ya bisa bikin aku membeku gak bisa gerak gini. Mana nih manusia letoy ngomongnya kek gak ada beban lagi. Kan makin dugem-dugem aku-nya.
"Kok malah berhenti sih. Ayo." Titahnya tanpa rasa bersalah. Apa kalo aku mukul dia sekarang itu udah termasuk ke dalam tindak pidana kawan-kawan?
Akupun masih bergeming. Gak tau kenapa yah kok suasana tiba-tiba jadi kek slow mo gitu tau gak. Nih telingaku bahkan kek denger gitu suara semut ngakak. Padahal gak ada semut sama sekali. Apa jangan-jangan semutnya ngirim pesan SOS kali ya makanya aku dengar. Tapi kok aku nangkapnya semutnya ngakak? Eh apaan sih. Kok malah bahas semut ya.
"YAKK!!" Bagai bumi gonjang-ganjing. Siapa yang gak kaget kalo kamu lagi mikirin semut. Tapi tiba-tiba ada semut raksasa berkaki dua tanpa teding aling-aling ngangkat kamu kek karung beras coba.
"Turunin ege! Loe ngapain sih bangs*t!" Teriakku spontan -uhuy-.
Aku dan dia sama-sama terkejut dengan omonganku tadi. Tapi bedanya dia terkejut dengan muka lebih horor dari pada ceritanya Tarendra si ketua OSIS. Badanku langsung di taruh diatas kasur tanpa ba bi bu. Matanya menatapku tajam dengan kedua tangan bersedekap. Please Salma! Kamu harusnya takut. Bukan malah terpesona!
"Ngomong apa tadi? Coba diulang!?" Titahnya dengan deep voice yang membuatku merasa terintimidasi.
"Ma m maaf. Ta t tadi." Aku bahkan gak bisa nyelesein omonganku. Gak tau kenapa kok tiba-tiba aja suaraku jadi tercekat gini. Mana mataku jadi berkaca-kaca juga lagi. Kok cengeng sih aku.
"Tadi apa!?" Tanyanya dengan intonasi yang tak berubah sama sekali.
"Spontan." Jawabku cepat karena kaget dengan pertanyaannya.
"Uhuy." Aku cengo dengan jawabannya. Mata yang dari tadi gak berani ngeliat kearah nih manusia satu. Secara refleks langsung menengadah pas kemukanya yang lagi natap ke aku juga. NAH LOH, SALAH DEH AKU KEKNYA!!
"Ganteng banget ya aku?" Tanyanya dengan alis naik turun menyebalkan.
"Minggir ih, jangan kek om-om c*bul deh." Setelah siuman dari pingsan otak beberapa detik lalu aku mendorong badannya menjauh. Tapi yang ia lakukan malah balik menahan bahuku agar tidak kemana-mana.
"Sebenarnya gak papa loh kalo kamu mau liatin aku terus. Kalo sama kamu aku kasih cuma-cuma deh." Ucapnya masih membahas hal yang tadi.
"Kamu ngomong kek gitu sekali lagi. Aku lempar nih dari atas balkon." Kesalku menahan kegugupan karena ditatap dengan jarak sedekat itu.
"Oke, aku bakalan berhenti. Tapi coba sini tatap aku dulu. Delapan detik aja. Gak usah lama-lama deh." Aku menatapnya bingung. Kenapa harus delapan detik coba. Aneh banget tuh manusia.
"Gak usah aneh-aneh. Mending kamu sekarang kasih aku minum. Aus banget ini." Ku coba untuk mengalihkan obrolan yang aku rasa bakalan tidak banyak memihak pada jantungku.
"Kok mengalihkan? Kenapa? Takut ketauan kah?" Tanyanya tengil.
"Diem Ron. Pala kamu kebentur apa sih tadi pagi. Masa makin sakaw gini kamunya." Lihatlah tampang tanpa dosa yang dia tunjukkan itu. Apa dia manusia? Oh tidak. Dia titisan entitas bertanduk dua dan bertongkat api sepertinya.
"Nolak berarti iya. Oke makasih atas ungkapannya. Aku pikir-pikir dulu ya atas confess kamu barusan." Nah kan. Minta ditabok tuh orang. Emang dasar manusia kalo udah ngeselin emang susah untuk berubah kan ya. Kayak aku berharap dia bakalan berubah aja haddeh.
"Ini kalo obrolannya makin kemana-mana. Aku pulang nih. Sumpah." Ancamku dengan kesabaran setipis tisu dibagi tujuh ini.
"Weish, santai donk bun. Marah-marah mulu kamu. Oiya, hormon trimester pertama kok ya." Ngakak Rony ngeselin untuk yang kesekian kalinya dalam hari ini.
"Dahlah, enyahlah kamu dari peradaban bumi. Mending aku ngukur kekuatan angin ketimbang ngobrol ngalor ngidol gak jelas sama kamu." Keselku memilih buat rebahan sambil mainan hape.
"Kekuatan angin tuh terlihat kalo kita berjalan melawannya. Bukan malah rebahan kek gini." Ucapnya semakin ngeselin.
"Kalo kata aku sih mending kamu diem." Ucapku menahan diri buat gak lempar hape ke kepalanya.
"Iya-iya maaf. Bercanda doank kok. Tapi nanti aku ulangi lagi ya. Soalnya kamu lucu." Jujurnya.
"Kalo lucu tuh diketawain, bukannya malah dibecandain mulu. Aneh." Ucapku tak habis pikir dengan kelakuan nih entitas yang tak terdeteksi dalam klasifikasi apa.
"Ditengah repotnya isi bumi, memiliki kesempatan bisa becanda itu sebuah anugerah loh kalo kamu lupa." Ucapnya sok puitis lalu berjalan kearah lemarinya dan berganti pakaian disana. Jangan kalian tanya gimana kondisi pipiku. Merah bos!! Ini kalo ibarat kepiting nih. Udah mateng banget tinggal makan.
"Pujangga bener dari tadi bersyair mulu." Ku alihkan pandanganku kembali ke hape. Sok-sokan aja walau gak ada yang ngechat sama sekali. Pokoknya aku lakuin yang penting gak liat dia aja.
"Akukan pinter, baru tahu ya?" Sombongnya lalu mendekat kearahku sambil menenteng cemilan yang tadi kita beli.
"Iyalah, orang kamu makan makananku. Makanya bisa kek gitu." Sungutku yang udah ngupas bungkus snack dan tinggal memakannya. Tapi nih manusia satu malah seenak jidat maen ambil-ambil aja.
"Wedededew .. sabar lah Sal. Iya-iya ampun. Sakit ini astaga, dapet kekuatan dari mana sih. Tolong kasihanilah aku yang menggemaskan ini." Ku tabok badannya bertubi-tubi karena nih kalo gak dikasih pelajaran makin-makin jadinya.
"Minta sama Tuhan. Tuhan pasti bakalan mengasihi kamu. Tapi aku enggak." Omelku masih terus nabokin Rony yang malah ngakak ini.
"Eh." Rony mencengkeram kedua tanganku. Akupun mendadak jadi berhenti dari aksi tabok-menabok ini. Nih anak wajahnya kedeketan astaga. Mana jantung pake disko segala lagi.
"Sal. Pacaran beneran yuk. Nanti malem kontakmu aku tambahin emoticon love deh." Ucapnya serius tapi malah keliatan lucu.
"Gak mau. Aku udah punya pacar. Yakali cantik-cantik gini selingkuh. Gak classy banget." Jawabku mencoba mendorong badannya biar agak jauhan dikit. Tapi dia tuh batu apa gimana. Keras banget astaga.
"Siapa? Aku kan?" Tanyanya kelewat pede.
"Kak Ello lah. Ngapain suka sama manusia letoy kek sosis macam kamu." Ejekku.
"Gila sih, kalo lawannya ini ya aku langsung mundur." Ngakaknya pas tahu jawabanku.
"Nah itu tahu. Spek Papa Gula begitu dapet dimana lagi coba." Ucapku jumawa.
"Sadar ege. Dia gak bisa digapai. Bisanya cuma di screenshot." Disentilnya keningku pelan. Gak sakit sih. Tapi bikin angin berhenti berhembus aja dikit.
"Sakit tahu. Udah sono jauh-jauh." Omelku biar gak ketahuan salting.
"Diem. Mau bobo siang aku."
"Eh, tapi."
KAMU SEDANG MEMBACA
12 Energi Alam ✅
Teen Fiction‼️Just AU‼️ "Bentar bentar bentar, ini maksudnya apa nih. Kok otak kecil dan otak-otak saya tidak mampu mencerna ya." "Otak besar ege, bukan otak-otak." "Ya bener lah otak-otak, kan dikuadratkan." "Lha iya bener juga ya." "M...