Seperti kebiasaan Delilah selama dua tahun belakangan, setiap tanggal 19 juni gadis itu akan menunggu Cakra di sebuah restoran yang telah ia reservasi sebelumnya.
Kali ini Lili memakai gaun berwarna biru navy, rambut yang di gerai serta make tipis natural.
Anda
Kak, aku di cafe biasa ya! Kak Cakra gak lupa kan ini hari apa?Lili tersenyum sembari membaca terus pesan singkat yang ia kirim untuk Cakra. Hari ini, tepat tanggal 19 Juni, ia dan Cakra akan merayakan hubungannya ke tiga tahun. Lama menunggu, Lili semakin gelisah dibuatnya. Cakra tak membalas maupun membaca pesan darinya.
Apakah boleh jika Lili overthinking? WhatsApp Cakra centang dua. Tanda nya lelaki itu tengah online. Lili berpikir yang tidak-tidak sekarang.
Hampir se jam menunggu Cakra, Lili memutuskan menghilangkan rasa bosannya dengan membuka instagram miliknya. Ia seketika penasaran melihat akun Cakra yang mengupload sebuah story. Selama 3 tahun berpacaran, Lili bisa menghitung story instagram Cakra, hanya enam kali. Saat anniversary mereka, saat anniversary orang tuanya, saat Cakra terangkat menjadi Polisi, saat ulang tahun lelaki itu, dan terakhir saat ulang tahun Lili.
Lili mengerutkan alisnya, apa mungkin Cakra menghadiri sesuatu yang penting hingga lelaki itu sibuk dan melupakan anniversary hubungan mereka?. Jika ia Lili akan maklum.
Gadis itu menekan story Cakra,dan betapa hancur nya seorang Delilah melihat story instagram lelaki itu. Terlihat foto selfie Cakra yang menggunakan baju dinas di temani oleh seorang gadis.
Mungkin kalian sudah menebak siapa gadis itu, ya! Gadis itu Nasha. Entah dimana perasaan seorang Cakrawala. Ia melupakan hari anniversary mereka, dan memilih pergi bersama Nasha.
"Apa aku mundur aja ya? Capek juga akhirnya" Sendu Lili menatap ponsel dan cincin yang melingkar di jari manisnya.
Lili menghapus air matanya yang terjatuh sebab suara deringan ponselnya. Ia menekan ikon hijau tersebut dan mengangkatnya.
"Halo?"
"Halo? Dengan Mbak Lili?"
"Iya, saya sendiri"
"Kami dari pihak rumah sakit, ingin mengabarkan bahwa Pak Bayu telah meninggal dunia sejak lima menit yang lalu"
Degg
Jantung Lili berpacu dua kali lipat. Gadis itu langsung mematikan sepihak sambungan telepon dan bergegas menuju rumah sakit.
Ia melajukan mobil miliknya di atas kecepatan rata-rata. Air matanya terus luruh, ia tak tahu harus mendeskripsikan hari ini bagaimana lagi. Hatinya benar-benar hancur, takdir seolah mempermainkan dirinya.
Lili menelusuri koridor rumah sakit. Ia membuka dengan cepat pintu rawat inap sang Papah.
"PAPAH!! HIKS PAPAH!" Teriak Lili meraung memeluk tubuh Bayu yang terbujur kaku.
"PAPAH KENAPA TINGGALIN LILI HIKS! PAPAH JAHAT! KATANYA PAPAH MAU LIAT LILI NIKAH!" Teriak Lili histeris.
"Maaf Mbak, jenazah Papah anda sudah bisa di bawa pulang" Ucap Dokter memasuki ruangan.
Lili seolah tuli, gadis itu terus meraung. Tak terasa kepalanya pening akibat kaget dan lelah jadi satu. Pandangannya kabur dan tubuhnya limbung seketika.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Police Love Me Back!
عشوائيCerita dewasa 18+ WAJIB FOLLOW SEBELUM MEMBACA!. Namanya, Cakrawala mahendra. seorang polisi gagah yang sudah memiliki tunangan, Hubungannya bersama Delilah Irawan yang berjalan tiga tahun tak membuatnya mencintai gadis itu sama sekali. Hanya satu a...