BGM : Rihanna - Kiss It Better
Chapter 2
Waktu memang cepat berlalu. Terbukti dari masa orientasi bagi mahasiswa baru dalam agenda pengenalan kehidupan kampus yang sudah nyaris berakhir. Kini tinggal melakukan acara-acara penutup yang disebut hari keakraban Cinta Kampus dan halal bihalal antara mahasiswa baru dengan penghuni-penghuni kampus lama yakni Rektor, Dekan, Dosen, dan kakak-kakak senior yang berbaik hati membimbing berlangsungnya acara sejak hari pertama hingga hari ini.
Para mahasiswa baru yang sepuluh hari belakangan ini disiksa oleh senior-senior sok keras dari tingkat universitas sampai fakultas akhirnya mampu beraut ceria meski mentari sore masih membias kejam ke permukaan bumi.
Besok sudah tidak ada lagi acara menggunakan topi-topi badut layaknya karnaval tujuh belasan. Tidak lagi harus menebak-nebak makanan yang diberi clue yang tidak ada sangkut pautnya dan yang terpenting adalah tidak ada lagi suara alarm yang membangunkan mereka tepat pukul 3.30 pagi.
Bukan hanya para mahasiswa baru yang bernapas lega, namun rupanya kakak-kakak BEM dan Panitia PKKMB juga turut menghembuskan napas mereka dengan lebih ringan karena agenda utama kampus yang luar biasa berat serta penuh perjuangan ini akhirnya tamat dengan hasil yang memuaskan.
"Thanks ya teman-teman dan senior semua. Kalau nggak ada kalian, acara ini pasti nggak akan berjalan sebaik ini."
Terdengar suara serak Giri sebagai pemimpin rapat memberi pujian pada tim-tim panitia pelaksana dan anggota BEM yang telah bekerja keras sejak menyusun dan mengawasi acara PKKMB tahun ini dengan baik dan bertanggung jawab."Terutama karena ketuanya bang Giri, jadi semua acara bisa se-fun ini!" puji salah satu temannya membuat Giri tersenyum tipis. Dia tahu, meskipun pujian itu terlihat seperti godaan, namun mereka semua tulus mengatakan padanya.
Mari lihat, siapa yang paling pening dan ribet ngurus ini-itu sejak tanggal PKKMB diumumkan secara resmi oleh Rektor? Giri. Meski sebenarnya dia termasuk mahasiswa yang masih 'segar' dan baru menginjak semester 3, namun akibat gagasan-gagasan canggih yang berhasil menyentuh ruang Dekan sampai Rektor membuatnya mendapat kepercayaan besar sebagai Ketua Panitia Pelaksana PKKMB UI 2023 yang direkomendasikan langsung oleh Surya yang tahun ini akan segera purna jabatan dari posisi Presma.
Tepuk tangan riuh dari enam puluh enam orang lebih yang ada di ruangan Sekretariat menggema keras menandakan mereka semua puas akan acara orientasi mahasiswa baru yang berjalan lancar bahkan meninggalkan kesan baik. Tahun ini PKKMB diketuai oleh orang yang berdedikasi dan berotak cemerlang lalu tim yang solid dan kompak. Tentu acara seberat apapun akan takhluk dengan hasil yang memuaskan.
"Acara penutupan akan dilakukan besok sekaligus pembubaran kepanitian. Kami berharap teman-teman semua bisa hadir secara lengkap." Kata Surya juga turut hadir di acara rapat tersebut.
"Baik, kalau nggak ada lagi yang teman-teman tanyakan, rapat resmi kami tutup. Thank you." Tutup Giri lalu membubarkan pasukannya.
Satu persatu kawan-kawan organisasinya ke luar ruangan Sekretariat yang menjadi markas resmi bagi BEM dan perangkat-perangkat mahasiswa lainnya. Meninggalkan Giri dan beberapa tim inti organisasi termasuk Surya dan juga Dara. Erwin sendiri permisi tadi katanya mau nelpon adeknya. Memang bucin adek itu pemuda satu.
KAMU SEDANG MEMBACA
AVOIDED CLICHE - MILEAPO [COMPLETED]
Fanfic[MILEAPO FANFICTION] Kendati kamu seperti kisah klise, aku tetap tidak mampu mengurainya dengan sederhana. -Mahagiri Main Characters: 1. Mile Phakphum Romsaithong as Gavin Mahagiri Bramantya 2. Apo Nattawin Wattanagitiphat as Nattala Werdi Kumara G...