Capther 2 | Wilayah Rouhedt |

13 4 1
                                    

Wilayah Rouhedt, merupakan wilayah yang terdapat pada Negara Selatan yang terletak didekat pinggir laut. Wilayah Rouhedt dulunya sempat menjadi rebutan negara barat dan selatan, karena memiliki keindahan alam dan kandungan sumber daya alam tembakau. Tetapi sekarang, secara resmi Rouhedt menjadi milik negara Selatan.

Seiring berjalannya waktu, dikarenakan wilayah Rouhedt terus-menerus diambil sumber daya alamnya dengan cara yang salah dan mengakibatkan ekosistem wilayah itu menjadi sangat buruk. Dengan semua kesalahan itu, membuat sang naga laut yang berada tepat dibawah Rouhedt menjadi sangat marah dan menghancurkan wilayah Rouhedt.

Sekarang Rouhedt tersisa puing-puing bekas peninggalan penduduk wilayah sekitar sana. Dan sekarang disebut dengan lokasinya tempat tinggal naga laut berada.

Zakka dan Refka sudah sampai di Rouhedt. Ternyata jarak Rouhedt dengan penjaranya Refka cukup dekat, bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Terlihat dengan jelas dua manusia ini sedang berdebat tentang masalah rekan baru (calon) mereka. "Ini beneran gak sih? Ngotak dikit lah bang, masa baru awalan langsung ketemu naga." Protesnya, sambil makan apel goreng.

Refka protes, karena dari buku dongeng yang ia baca biasanya diawal-awal itu berpetualang, dan menikmati pemandangan alam. Kan ada tuh, didalam cerita tokoh utamanya berpetualang bersama hewan-hewannya. Lah kok ini? Awal cerita langsung ketemu naga.

Disisi lain, Zakka yang sedari tadi diam dan mengamati sekitar yang tentunya cuma rumah-rumah tua yang telah hancur sambil makan apel goreng. Menghela nafas, "yeah, seperti yang kau lihat. Kita akan bertemu dengan naga." Ucapnya dengan tenang. Tidak terganggu akan ucapan protesnya Refka.

Mendengar ucapan Zakka, membuat emosinya menjadi naik. Rasanya Refka ingin menjambak rambut Zakka yang putih itu. Dasar kakek-kakek awet muda. Refka mendengus, memakan apel gorengnya dengan perasaan kesal.

Zakka melirik ke arah Refka yang kesal sambil makan apel goreng. Zakka entah kenapa merasa kasihan dengan apel goreng yang dimakan Refka, sampai-sampai harus diremuk, dihancurkan, dan dimakan. Sekte baru tutorial cara makan apel goreng.

Setelah segala perdebatan mereka berdua, Dua manusia ini berjalan mencari lokasi letaknya naga laut itu berada. Dan kali ini mereka berdua kembali berdebat mempermasalahkan arah tempat naga laut, "sudah kubilang, kita lebih baik ke kanan! Percayalah!" Ucap Zakka sambil menunjuk ke arah kanan.

"Tidak! Kita lebih baik ke kiri!" Balas Refka menunjuk ke kiri.

"Tidak!"

"Iya!"

"Tidak!"

"Iya, bege!"

"Enggakkk!"

Zakka menarik kerah baju Refka, sedangkan Refka menjambak rambut Zakka. Mereka berdua saling menatap tajam, dan sela beberapa menit dua manusia menghentikan perkelahian mereka.

"Cari jalan tengah."

"Setuju."

Refka menancapkan sebuah ranting pohon kecil, dan menunggu batang itu jatuh. Jika jatuh ke kanan, mereka akan ke kanan, jika ke kiri mereka akan ke kiri. Misalnya kalau terbang, mereka juga akan terbang. Jika tersesat, ya sudah. Palingan Cuma menuju alam baka.

Zakka menatap kebodohan Refka, adalah suatu hal yang sangat wajar. Semua manusia berhak untuk menjadi bodoh, kecuali dirinya.

Zakka membuka peta, yang dia rampas dari Dora the explorer... Ah, udahlah ini gak bener juga.

Zakka membuka peta itu, dan membacanya dengan hati yang tenang. Tak lama kemudian, Zakka menutup kembali peta itu, dan menghela nafas. Dia baru menyadari satu hal, alasan kenapa Dora sejak dulu buta dan suka cari keributan. Peta yang dia rampas juga ternyata tidak benar.

Sebelum Tidur | end Season 1 |Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang