21. Pindah

76 5 3
                                    

Terhitung dua bulan telah berlalu, dan proses perceraian antara jaehyun dengan syafira sudah selesai. Benar, mereka berdua sudah resmi bercerai. Hak asuh anak sepenuhnya jatuh kepada syafira. Perceraian mereka tidak diketahui oleh publik, karena di lakukan secara tertutup dan jaehyun tidak ingin ada siapapun yang tahu selain keluarganya saja.

Pada saat proses perceraian waktu itu, antara jaehyun dan syafira sama-sama merasa sedih. Sedih ketika mereka harus menjelaskan kepada sang anak secara baik-baik, bahwa keduanya sudah tidak bisa bersama.

Walaupun keduanya sudah berpisah, tapi dari keduanya tidak memutuskan hubungan silaturahmi, mereka berdua masih menjaga hubungan dengan baik demi anak mereka berdua.

Saat ini syafira tinggal di rumahnya sendiri hanya dengan sang anak, sedangkan jaehyun telah kembali ke rumahnya sendiri yang dulu ia tinggali sebelum ia menikah dengan syafira. Bibi park juga ikut tinggal bersama jaehyun atas permintaan syafira sendiri, karena memang dulu sebelum menikah dengan syafira, bibi park lebih dulu menjadi ART di kediaman jaehyun.

"Juan, bangun yuk sudah pagi" ujar syafira sambil mengusap punggung sang anak. Kemudian juan mulai membuka matanya.

"Hari ini mau temani mom ke toko kue?" Tanya syafira dan Juan mengangguk.

"Terimakaih ya, maafin mommy ya kalo mommy ada salah sama juan"

"Kenapa mommy meminta maaf, mommy tidak ada salah kok" sahut Juan sambil mengusap pipi syafira.

"Iya terimakasih sudah menjadi anak lelaki yang baik ya, mommy sayang banget sama juan" ujar syafira dan Juan mengangguk sambil tersenyum.

"Hari ini Juan mau jalan-jalan gak?"

"Katanya mau ke toko kue mom"

"Iyaa, tapi nanti setelah dari toko kue jalan-jalan kemana gitu, atau beli makanan yang juan suka, Juan mau nggak?"

Juan mengangguk antusias, "juan mau mom"

"Okay, tapi sekarang mandi dulu yuk"

"Iya, tapi Juan mau mandi sendiri aja ya"

Syafira sedikit terkejut, "Kenapa tiba-tiba ingin mandi sendiri?"

"Ingin saja mom, Juan harus belajar mandi sendiri, boleh ya mom?"

Syafira tersenyum haru, "Tentu boleh sayang, anak mommy semakin pintar ya"

"Hihi iya dong mommy"

"Yasudah kalo begitu, mommy beresin kamar kamu aja ya"

"Iya mom"

Syafira kini tengah memanasi mobilnya di halaman rumahnya.

"Syaf"

Syafira menoleh ke sumber suara dan ia sedikit terkejut, "iya, kenapa?"

"Mau keluar ya?" Tanya jae dan syafira mengangguk.

"Maaf ganggu kamu, tapi aku kesini ada tujuan"

"Ada apa jae?"

"Sepertinya ada beberapa berkas penting yang masih ketinggalan di ruang kerja aku, boleh aku cari ke dalam?"

"B-boleh, cari aja kalo itu penting, ambil semua barang kamu yang penting" ujar syafira dan jaehyun mengangguk.

"Langsung masuk aja gakapa-apa kok"

"Anak kita ada di dalam?" Tanya jaehyun yang membuat jantung syafira berdebar.

"Iya, dia lagi mandi"

"Maksud kamu mandi sendiri?" Tanya jae dan syafira mengangguk, lalu jaehyun tersenyum tipis.

I LOVE YOU J 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang