- 06

2.6K 338 52
                                    

Objek Api. Aku tidak tahu bagaimana aku akan berprilaku di depan batang hidungnya.

Melalui internet, aku sudah bertukar pesan dengan dokter Ying. Aku meminta nasehatnya sebagai sesepuh disini, dan Ying bilang, tidak ada gunanya bernegosiasi pada Objek Api, si sosok tempramental bermuka sepahit beluga sturgeon; bila kamu tidak tahu spesies itu, silahkan cari tahu, yang jelas, mimik muka ikan endemik di laut Kaspia satu ini jelek sekali. Membawa hasrat ingin menonjok.

Ying bilang demikian karena ada alasannya. Sejauh yang Ying ketahui selama ia bekerja di SCP Foundation, Objek Api ini similiar pada Objek Petir. Gampang marah. Ya, identik dengan kemampuannya. Api. Api merepresentasikan kemarahan, agresivitas serta secara filosofi melambangkan kekacauan.

Persis seperti yang aku narasikan. Kekacauan.

Aku lihat-lihat, bilik eksperimen ini sangat kacau meskipun agak gelap. Banyak barang terbakar. Walau gelap sekali pun aku bisa tahu ini kacau, apalagi jika aku menyalakan tiap lampu. Ying bekerja dengan timnya disini. Mereka terdiri atas Ying di posisi pemimpin proyek, dua ahli genetika pensiunan ASPAC juga, satu orang master biokimia; dia itu peneliti wabah COVID gelombang kedua pada tahun 2030an, dan satu orang ilmuan Vietnam yang teridentifikasi telah menyebabkan bocornya senjata biologis Jerman dan menelan korban seribu jiwa karena paparannya.

Satuan kerja Ying ini, mereka terkoordinasi secara pararel kepada komisi ketenagakerjaan. Dan Ying mengaturnya berkelompok. Katanya, mereka memiliki jadwal piketnya sendiri-sendiri. Hari ini kebetulan Ying kebagian meronda di bilik eksperimen.

Aku lega aku ditemani Ying. Tapi ketika aku bilang, aku akan datang pagi ini, pukul tujuh pagi, Ying malah beralasan jadwal shiftnya dimulai dari jam sembilan. Dia datang jam sembilan, tidak boleh dikorupsi. Aku diberikannya data scan code saja, supaya aku bisa masuk sendiri ke bilik eksperimen.

Akibatnya, bilik eksperimen ini tidak ada penjaganya karena petugas shift sebelumnya pulang di jam lima subuh.

Aku mengamati Objek Api, kami dibatasi oleh kaca pelindung. Aku duduk di pusat kontrol, sendirian, tidak ditemani barang satu orang pun dari satuan kerja yang menangani Objek Api. Aku memandang ke meja kontrol di depan kursiku. Tombol-tombol, joystick, touchpad pada dashboard meja kemudi, dan touchscreen yang mengelilingi monitor pemantauan disana terlihat seperti kokpit pesawat sedangkan akulah pilotnya. Aku mendekatkan mikorfon pada mulutku, lalu aku bicara pelan-pelan, "Blaze. Kamu mendengarku?"

Aku mengoperasikan sistem, mengaktifkan penerangan penuh.

Tersentak karena dipanggil 'Blaze', Objek Api mengangkat wajahnya. Tadinya ia duduk di ruang hampa serba putih disebrang sana, sekarang ia berjalan pelan-pelan mendekat pada kaca pembatas. Matanya berwarna merah terang, keduanya menyala nyalang, dan tampak galak.

Tadinya aku fokus menganggumi warna matanya. Tapi mataku mengalihkan pandang pada keadaan dibelakang Objek Api; di ruang isolasi itu, tergeletaklah banyak barang. Mobil gosong, silo agregat berbahan baja seberat 200 ton gosong, tangki megapro primus gosong, tiang listrik gos—TIANG LISTRIK?! Itu betulan tiang listrik. Tiang listrik yang ditidurkan di platform, keadaannya bengkok-bengkok dan tutung seperti arang.

Kacau.

Tunggu sebentar. Pekerjaan Ying ini tidak beres. Yang aku ketahui, cara paling masuk akal mengukur api ialah menentukan berapa derajat panasnya. Selain dengan pola pikir itu, proses kimia eksotermik tidak bisa diukur, bukan?

Bagaimana satuan kerja Ying melaporkan penelitian ini pada komisi ketenagakerjaan bila metode mereka seperti main-main begini? Maksudnya, aku curiga ... Ying terlalu lelah dan sangat pesimis. Ia mengalami serangkaian hari buruk. Ia berlatarbelakang sama buruknya dengan nasibnya sekarang—terjebak di SCP Foundation bersama Objek Api. Ying punya gejala kerusakan tubuh yang pelan-pelan akan membunuhnya. Dan apakah karena hidupnya semenyedihkan itu, Ying jadi tidak serius dalam memimpin proyek? Objek Api ini diperlakukan asal sekali. Platform-platform itu menyediakan banyak varian barang absurd yang jika terbakar kekuatan Objek Api, maka akan menjadi ledakan molotov.

Boboiboy x Reader | SCP FoundationTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang