18 - Menjaga mu dari jauh

31 10 0
                                    


18. Menjaga mu dari jauh.

"Gue nggak menghindar, cukup gue jaga lo dari jauh, lo tetap gadis favorit gue"

-Gio Athalla Zervano-

🍂


Di Rumah sakit Mentari, Gio sedang melakukan  cuci darah yang ditemani oleh Arhan, kesehatan cowok itu begitu buruk, bahkan mata panda itu sangat jelas terlihat.

"Apa kamu kurang istirahat?"' tanya dokter yang baru saja melakukan cuci darah kepada cowok itu.

Gio hanya mengangguk, dokter pun hanya menghela nafas.

"Saya, nggak bisa jamin Gio, kamu harus berusaha untuk dirimu sendiri."

Arhan yang mendengar itu mengepal tangannya kuat, jauh dilubuk hatinya ingin memukul cowok itu. Akan tetapi, melihat binar bahagia kala cowok itu hanya ingin melihat gadis yang disukainya senang, ia merelakan dirinya untuk tidak cuci darah ketika jadwal itu tiba. Arhan yakin, kalau Angel tahu gadis itu akan sedih dan Arhan tahu Gio tidak akan membiarkan itu.

"Lo bodoh Gio." lirih Arhan.

Gio, cowok itu sedang berbaring diberangkar dengan beberapa selang yang ada ditubuh cowok itu. Arhan berjalan mendekat ke arah cowok itu dengan perasaan campur aduk setelah dokter keluar dari ruangan.

"Han, jangan bilang ke siapa-siapa termasuk ke Angel." ucap lirih Gio. Artan yang mendengar itu menahan emosinya didada. Meraup wajahnya dengan kasar.

"Lo tahu lo sekarat anjing." desis Arhan menghantam dinding di sampingnya.

"Nanti mereka tahu dengan sendirinya." sahut Gio.

"Mereka bakal tahu akan kecewa. Lo tahu kan penyakit ini bukan sembarangan."

Gio yang mendengar itu terdiam sesaat sambil menatap langit kamar rawat. Sudut matanya mengeluarkan cairan bening, sungguh ia bingung sekarang, muka cowok itu sudah terlihat pucat.

"Lo mau sampai kapan nyembunyiin ini?"tanya Arhan dengan lirih,  dada cowok itu sesak luar biasa melihat kondisi sahabatnya.

"Nggak tahu." ucap Gio dengan menghela nafasnya bahkan untuk bernafas saja rasanya sesak luar biasa. Ada banyak yang ingin ia capai diusianya sekarang akankah semesta bisa mengijinkannya untuk mencapai semuanya.

"Kalau Angel tahu bahkan nyokap bokap lo mereka akan sangat sedih."

"Lo nggak mungkin bisa nanggung semuanya sendiri, sedangkan lo sendiri butuh penyemangat."

"Ngeliat kalian tertawa dan berkumpul , itu bisa bikin gue semangat Han." sahut Gio

"Mereka nggak ada yang tahu njing soal kondisi lo sekarang. Lo mikir gimana hancurnya kalau mereka tahu ini."

"Itu yang nggak mau gue jujur ke mereka, gue nggak mau ngeliat mereka kasihan kepada gue Han."

Sungguh Arhan tahu Gio sedang berusaha untuk tetap baik-baik saja. Cowok itu selalu bisa menyembunyikan penderitaannya.

Jarak Dan Semesta (END✔️) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang