Maling Mangga

1K 41 5
                                    

Musim panas dan libur adalah perpaduan sempurna untuk berpergian ke tempat wisata yang menyediakan berbagai fasilitas. namun tidak untuk ke delapan bujang berdompet sekarat yang kini tengah tergeletak di lantai guna mendinginkan badan.

Jangankan pergi wisata, untuk mengganti kipas saja mereka tidak mampu. Kata mereka lebih baik mengisi perut daripada makan angin. Lagian kipas mereka masih bisa digunakan meski hanya tersisa baling-balingnya saja disertai bunyi 'krekk' setiap menoleh kekanan maupun kiri, setidaknya mampu membuat semilir angin dalam kos mereka.

" guys pengen ngerujak nih... " ujar haechan yang sedang mengupil.

" gara-gara lu ngomong, jadi kepengen juga gue... " ujar jisung.

" emang lu pada ada duit?" Tanya renjun yang sedang mencari kutu di rambut jaemin.

" gak ada duit juga masih bisa ngerujak... " ujar haechan yang diam-diam mengelap jarinya ke baju milik felix, membuat jeno yang mempergoki menatap jijik.

" curiga gue.... " ujar seungmin menatap penuh selidik pada haechan.

" kayaknya gue tau isi pikiran lu chan... " ujar hyunjin.

" haechan mah jan ditanya pikirannya... kek jalan tikus, banyak cabang... " ujar jaemin.

" kayak lu enggak aja jaem.. " ujar jeno.

" kali ini bener kok... " ujar haechan.

" alah, palingan maling mangga pak rt kan? " ujar felix.

" weh! Bingo! Lu cenayang ya lix?" Ujar haechan kagum, membuat felix mengibaskan rambutnya ke belakang seperti iklan shampo.

" parah sih lu, tapi yok lah gas!" Ujar jisung semangat.

" ye sama aja lu!" Ujar renjun.

" hehehe ketimbang beli njun.... " jawab jisung sembari nyengir lebar.

" yok sung, gue ngidam mangga muda nih... makan pake garem atau kecap manis oke lah... " ujar haechan.

" entar yang manis di jus... oke juga tuh... " ujar hyunjin.

" yang gak ikut, gak ada jatah.... " ujar jisung membuat mereka semua bangun.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

" we cepet dong! " rintih jaemin yang menahan badan haechan di pundaknya.

" sabar elah! Susah ini!" Gerutu jisung yang bersusah payah memetik mangga yang terlihat bagus.

" sung badanlu kecil tapi berat banget dah buset! Dosa lu kurangin dah" gerutu haechan.

" kita buat dosa aja bareng chan!" Gerutu jisung tak terima.

" bacot lu pada! Cepet woi! Gue yang di bawah bisa gepeng lama-lama!" Gerutu jaemin.

" weh lama banget sih kalian! Cepetan! " ujar seungmin yang memantau keadaan kalau-kalau mereka kepergok.

" entah mana panas lagi!" Gerutu renjun yang hanya duduk manis di bawah pohon rindang.

" lu cuman duduk tapi banyak bacot njir!" Gerutu hyunjin sembari fokus menangkap mangga yang di jatuhkan oleh jisung.

" jangan berisik we! Nanti ketahuan... " ujar felix memperingati sembari mengipasi jaemin yang wajahnya sudah merah karena panas dan keberatan menanggung beratnya dosa dua makhluk adam.

" gue pengen ikutan naik biar cepet, tapi kasihan jaemin... " ujar jeno yang membantu hyunjin memungut mangga hasil curian.

" HEH NGAPAIN KALIAN!!" Teriak pak rt dengan sapu lidi ditangannya.

" MAMPUS KETAHUAN! " ujar felix panik lalu kabur menyusul seungmin dan renjun yang ternyata sudah menyelamatkan diri lebih dulu.

" no lari no!" Ujar hyunjin sembari menyeret jeno yang sibuk mempertahankan mangga hasil curian yang di tampung dengan baju kaosnya.

" mampus dah! Gue gak ikutan!" Ujar jaemin melepaskan haechan begitu saja tanpa memikirkan dua makhluk yang akan terjatuh karenanya.

Beruntung keseimbangan haechan bagus, sehingga ia tetap bisa mempertahankan dirinya ketika terjatuh dan langsung berlari sekuat tenaga.

" woi monyet lu pada! Gue gimana! " gerutu jisung panik yang kini sepenuhnya naik ke pohon mangga, memeluk erat batang pohon berharap tidak jatuh.

" han jisung.... " panggil pak rt lembut namun mematikan.

" hehehehe.... siang pak rt.... " sapa jisung sembari cengengesan.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

" sialan! pake ketahuan segala!" Gerutu hyunjin.

" GILA BERASA DIKEJAR RENTENIR GUE!" ujar haechan sembari mengatur napasnya.

" untung mangganya aman... " ujar jeno sembari meletakkan 10 mangga yang selamat.

" gak lagi deh gue ikut ide haechan, gak baik untuk jantung... " gerutu jaemin yang kini terkapar karena lelah.

" untung aja kita gesit ya min... " ujar renjun bangga.

" ops jelas... menyelamatkan diri sendiri lebih penting... " ujar seungmin.

" asem banget lu berdua! Udah tau bukannya bilang... " gerutu felix.

" eh? Jisung mana?" Tanya hyunjin membuat mereka celingak-celinguk mencari sohib yang mirip tupai itu.

" ANJIR KETINGGALAN!" ujar haechan panik.

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

" bagus! Bersihin yang bener ya!" Ujar pak rt yang duduk manis di tempat teduh sembari memperhatikan jisung membersihkan kebun miliknya.

" huhuhu.... awas lu pada ya ninggalin gue! Tengok aja nanti! Mana panas lagi... huhuhu... " rengek jisung yang harus memberihkan sampah kebun di siang hari yang terik.

" sana, sana... yang dipinggir noh... "

" HUAAA MAMA!! "

.
.
.

Poor jisung ~~~

ONE SHOT SKZ X NCT DREAM ( 00 LZ ) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang