Bule

127 12 4
                                    

Di siang hari yang panas membuat siapapun enggan untuk berpergian keluar jika bukan karena kepentingan mendesak.

Kebanyakan orang akan lebih memilih diam di dalam rumah, menghidupkan AC full dengan segelas es dan cemilan sembari menonton tayangan tv kesayangan.

Namun berbeda dari yang lain adalah kesukaan seorang haechan,  entahlah apa yang ada di pikirannya. Ia justru keluar rumah dengan baju panjang berlapis dipadu celana hitam yang mampu menyerap panas lebih banyak.

Sungguh haechan saat ini merasa sangat keren mendapat banyak tatapan mata dari setiap rumah dan toko-toko yang ia lewati.

Tanpa sadar jika dirinya ditatap karena keanehannya.

" pesona haechan memang tidak bisa ditolak... " ujar haechan bangga, sembari menyampirkan rambutnya kebelakang telinga.

Para anak kost sudah tidak heran dengan kelakuan random haechan, sehingga mereka hanya membiarkan saja teman mereka itu melakukan apapun yang disuka.

Sungguh mereka tidak mau berhadapan dengan haechan tantrum, hidup mereka sudah cukup berat dengan masalah hidup masing-masing jangan sampai haechan juga menjadi salah satu beban yang harus mereka buang.

Keringat mengalir deras membasahi wajah haechan bahkan rambutnya sudah lepek dengan keringat. Bajunya pun sudah basah kuyup seperti kucing kecebur got.

Tapi tidak sedikitpun dirinya merasa risih, ia justru mengusap keringat selayaknya sedang melakukan syuting iklan pocar* swee*.

Sungguh sangat diluar nalar.

" excuse me... " sapa seseorang membuat haechan menghentikan langkahnya.

( widih!! Anak mana nih? Kok baru liat gue... ) inner haechan sembari meng-scan lelaki tersebut dari ujung rambut hingga ke ujung kaki.

" hello, excuse me... sorry to disturb your time, May I ask where to order a taxi? "

( hallo, permisi... maaf mengganggu waktu anda, bolehkah aku bertanya dimana tempat memesan taxi? )

( mampus!! Inggris coy!! Bule!! Gimana dah nih gue kagak ngerti!! ) inner haechan panik.

( omong yang lu tau aja chan!! )

" emmm.. what you name? " tanya haechan dengan aksen unik.

" I'm Mark, from Canada... and you? " tanya mark ramah.

" ohh canada.... me haechan... " jawab haechan dengan senyum lima jari.

" haechan? Nice to meet you... and May I know how to order a taxi? "

( haechan? Senang bertemu kamu... dan bolehkah aku tau bagaimana cara memesan taxi? )

" aish!! ngomong opo toh mas sampean!! Ra paham agus!! " gerutu haechan membuat mark melongo.

" sorry I don't know what you are talking about..." ujar mark dengan wajah polosnya.

" you kata i paham you cakap apa?!! "  ujar haechan naik pitam.

* lah itu nyambung chan...

" sorry? " ujar mark plonga-plongo.

" what-what? Why you liat-liat me?! " ujar haechan sembari berkacak pinggang.

( is this guy crazy? ) inner mark merasa takut pada haechan.

" can you speak english? " tanya mark memastikan.

" oh yes!! " jawab haechan pd, membuat mark mengangguk senang.

" thanks god, Can you show me the way out of this place? Iam lost..." tanya mark penuh harap.

ONE SHOT SKZ X NCT DREAM ( 00 LZ ) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang