Jaga Lilin

340 22 14
                                    

7 makhluk yang biasanya berisik dengan kelakuan random mereka kini terdiam di kamar jeno. Duduk melingkar dengan tatapan serius namun justru terlihat seperti orang terlilit hutang.

" oke kita mulai pembicaraannya... dari.... seungmin deh... " ujar renjun.

" jadi menurut analisa ku beberapa hari ini... haechan terlalu royal... bahkan ia mentraktirku beberapa kali dengan jumlah banyak... kan tau sendiri haechan tuh moto idupnya irit menuju pelit... " ujar seungmin.

" hmmm oke... jeno?" Ujar renjun.

" dia pernah menyewa tempat bermain game berkelas yang hanya diisi kami berdua katanya sesekali mengikuti gaya hidup orang kaya... dan itu membuatku takut, takut tiba-tiba ada sirine polisi... " ujar jeno.

" hyunjin, jisung dan felix?" Tanya renjun.

" waktu ultah gue dibeliin jam tangan bermerek cuy, dan harganya bukan maen bisa untuk biaya hidup kita semua selama 2 tahun... " ujar hyunjin.

" gue pernah gak sengaja mergoki haechan bawa uang segepok dari kamar, terus tingkahnya itu kek maling tau gak... celingak-celinguk.. " ujar jisung.

" kalo gue gak sengaja nemu banyak banget bungkus lilin pas buang sampah padahal kan yak kita gak ada mati lampu belakangan ini jadi gue penasaran tuh terus gak sengaja lihat kalo haechan yang buang bungkus lilin... " ujar felix.

" hmm, hmm... oke terakhir jaem?" Ujar renjun.

" kalo gue beberapa hari ini mergokin haechan tuh berisik banget di kamarnya kalo malam, padahal haechan kan tipe orang yang selalu tidur cepat dan semalam gue gak sengaja ngelihat kamar haechan yang pintunya kebuka dikit. Kamarnya gelap gulita banget, tapi gue bisa lihat haechan duduk di meja belajar sama lilin... " ujar jaemin.

" kalo gue gak sengaja lihat haechan bawa buku hitam... tapi kek buku kuno gitu... fixs sih haechan aneh banget.. " ujar renjun.

" kita harus selidiki sih, bisa aja haechan belajar ilmu hitam kan? " ujar jisung.

" hiii serem banget wir kalo beneran... " ujar hyunjin drama.

" tapi masa haechan terjerumus aliran sesat sih... gue tau haechan udah sesat tapi gak mungkin banget ah... " ujar felix.

" iya sih... tapi dia tuh aneh banget tingkahnya belakangan ini, gak kayak biasa... " ujar seungmin.

" dia emang aneh sejak lahir min... " ujar jaemin.

" tapi dia emang aneh banget gak sih... yang bikin aneh lagi tuh sifat borosnya itu loh... kok bisa orang yang beli roti sebiji dibagi setengah untuk besok hari, tiba-tiba bisa nyewa tempat mahal... " ujar jeno.

" jangan-jangan haechan jadi baby sugar lagi, dia punya tante diluar sana... " ujar jaemin.

" kalo punya tante-tante harusnya dia keluar malem dong, ini kan kagak... cuman ngurung diri dikamar, begadang bangun siang... " ujar hyunjin.

" udah, udah... daripada kita berspekulasi sendiri lebih baik nanti malam kita buktikan haechan kenapa sebenarnya... " ujar renjun yang disetujui semuanya.

~~~~~~~~~~~~~~~~~

" guys gue pamit ya sama felix, jisung sama seungmin mau nongkrong sama anak straykids... " ujar hyunjin.

" eh gue juga pamit mau ke rumah orang tua gue, disuruh pulang... gue juga bakalan nginep sih... " ujar jeno.

" gue malam udah ada janji sama dokter, mau periksa anak-anak dan kayaknya bakal lama banget... kalo kemalaman gue juga kagak pulang, nginep rumah sepupu gue.." ujar jaemin.

ONE SHOT SKZ X NCT DREAM ( 00 LZ ) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang