Ronda setiap malam merupakan jatah rutin yang dibuat pak rt untuk komplek tempat tinggal mereka. Hanya anak muda lah yang biasanya ditugaskan untuk ngeronda, termasuk 00 line dkk. dan tepat pada malam jumat kliwon merupakan jadwal ronda untuk haechan, renjun, hyunjin dan jisung.
" kalian tau gak sih ini malam apa?" Tanya hyunjin memasang wajah takut.
" malam jumat... " jawab jisung santai.
" nah ada lagi selain itu... " ujar hyunjin.
" gak usah aneh deh hyun... " ujar renjun yang kini tengah bermain catur dengan haechan.
" ini bukan malam jumat biasa loh... "
" terus? Emang malam ini kenapa? Lo menang undian?" Tanya haechan sembari fokus dengan caturnya.
" ini tuh malam jumat kliwon.." ujar hyunjin takut.
" ya udah sih, cuman malam jumat kliwon pun apa masalahnya... " jawab jisung sembari menikmati kacang dan anime kesayangannya.
" ya ini malam keramat anjir!! Malam ini biasa identik dengan hal-hal berbau mistis!! Lu pada kagak takut apa?!" Ujar hyunjin dramatis.
" ya elah, santai kali... kita tugas jaga maling ini bukan jaga setan... " jawab renjun yang frustasi karena nyaris kalah.
" manusia lebih menyeramkan daripada setan hyun, mereka bisa membunuh... kalo setan mah paling ngagetin doang... " jawab haechan.
" SKAKMAT!!! "
" AAARGGGHHH!!! CURANG LU CHAN!! " gerutu renjun.
" IDIH APAAN!! LO AJA TUH BEGO!! KALAH TUH NGAKU!!! " ujar haechan sewot.
" ck!! Gak seru lo... " ujar renjun, sembari menyomot kacang milik jisung.
" kesel sih boleh, tapi tangan gak usah nyomot makanan orang juga kali... " julid jisung.
" pelit banget lo timbang kacang doang... " gerutu renjun yang masih setia menyemili kacang milik si tupai jadi-jadian.
" ck!! Jangan cuekin gue napa!! " gerutu hyunjin.
" jiah!! Pangeran berasa di cuekin... mau diperhatiin? Cari pacar sana!! " ujar haechan mendapat tatapan tajam dari hyunjin, yang sialnya justru terlihat seperti monyet minta dipungut.
" ngambek gue sama lu pada!!! "
" lagian emang kenapa sih jin?!! Biasa aja kali, tiap malam tuh sama aja... gak usah malam deh, siang aja banyak kok mereka sliweran... " ujar renjun yang kini ikut nonton anime bersama jisung.
" entah tuh, anggap aja gak tau apa-apa.... pura-pura bego gitu... harus banget lu merhatiin ini malam jumat apa... " gerutu jisung.
" masalahnya gue punya kenangan buruk waktu malam jumat... " ujar hyunjin membuat mereka semua penasaran.
" kenapa dah? Lu pernah di culik setan ya? Dibawa ke alam mereka? " tanya jisung.
" atau lu jadi tumbal untuk sesembahan? " tanya haechan.
" kalo gue udah jadi tumbal, terus gue siapa?!! Arwah?!! " gerutu hyunjin.
" mana tau... " ucap haechan tanpa merasa bersalah.
" atau lu kesurupan kah? Tubuh lo dikendaliin makhluk halus untuk ngelakuin hal-hal aneh... terus bangun-bangun lu di kuburan? " tanya renjun.
" gak ada semua yang bener dari ucapan kalian... "
" terus apa dong?!! Tinggal kasih tau ribet amat lu!! " gerutu jisung.
" entah nih!! Doyannya bikin penasaran orang aja lu!! " gerutu haechan.
KAMU SEDANG MEMBACA
ONE SHOT SKZ X NCT DREAM ( 00 LZ )
Fanfichanya keseharian random anak 00 line skz dan nct dream..