Prolog

7.8K 136 0
                                    

***Dikamar Nabila.. Salma dan Nabila yang sedang bermain selesai pulang sekolah***

Salma : "Nab .. Aku mau ngomong .." sambil gesekin kuku jempolnya dan tak berani menatap Nabila.

Nabila : "Apasih penting bgt ya sampek gugup gitu" yang tau kebiasaan Salma kalo lagi gugup

Salma : " Eemm .. tapi janji jangan marah sama aku ya "

Nabila : " Bentar aku siap2 dulu menata perasaanku" sambil tarik nafas

Salma : mulai berani menatap Nabila " Aku mau nerusin sekolah ke Surabaya Nab, Papa dipromosiin jabatan disana". Nabila melongo mendengar ucapan Salma tanpa bisa menjawab perkataannya. "Nggak lama sih mungkin 3 tahun, nanti SMA aku balik lagi kesini". Tanpa berkata apa2 Nabila langsung memeluk Salma walau Nabila tau Salma gak suka di peluk tapi Salma tidak menolak kali ini karena mungkin ini adalah waktu main bareng mereka yang terakhir. Nabila menangis, Salma hanya bisa menepuk2 punggung Nabila dan menahan air matanya yg ingin keluar. Ia merasakan panas di matanya krn menahan tangis, matanya hanya berkaca- kaca Salma nggak suka menangis di depan orang.

Nabila : "Kamu kapan berangkatnya ?", sambil melepas pelukan.

Salma : " Mungkin besok".

Nabila : "Kenapa cepet banget kenapa kamu jg baru bilang, sebel bgt tau gitu kan kita bisa menghabiskan waktu lebih, main semalaman kalo perlu". Sambil mengusap air matanya.

Salma : "Aku dikasih taunya jg mendadak bgt sama papa".

Nabila : "Atau gimana kalo malam ini kita pesta piama, kamu nginep sini ya, Pleasee !!!". Nabila memohon Salma karena Salma tidak pernah mau untuk menginap dan Selalu Nabila yg menginap dirumah Salma biasanya.

Salma : "Gak bisa Nab.. Aku belum packing.. ini aja aku janji sama mama habis juga pasti dipanggil mama buat ini pulang". Karena Mama Salma dan Mama Nabila sedang di bawah, mungkin mereka juga sedang mengobrol karena akan berpisah juga.

Nabila : "Iiihh mana aku jg jam 4 mau di ajak Papa Mama lagi mau ada acara makan malam ulang tahun Kak Roni". Sambil cemberut dan menahan air mata.

Salma : "Udah sih.. kayak kita gak akan ketemu selamaya aja .. nanti deh aku janji kalo udah pindah lagi kesini kita pesta piama dirumah kamu". Sambil menunjukan jari kelingkingnya.

Nabila : "Oke .. janji yaaa ". Mengaitkan jari kelilingnya di jari kelingking Salma. "Tapi kamu cuma SMP aja kan di Surabaya ? SMA pindah kesini lagi kan ?. Atau kalo libur sekolah sama hari raya kamu pasti pulang kesini kan ?"

Salma : "Kata Papa sih SMP tp belum tau jg Nab. Nanti aku tanya Papaku ya. Eemm liburan jg belum tau Nab soalnya Kakek Nenekku kan ada di Surabaya, jadi kita sekalian tinggal sama mereka". Sambil menunduk kemudian mendongak mencoba senyum. "Udah sih .. kita kan bisa SMS dan Telfon". Kemudan Nabila memeluk Salma dengan erat begitupun dengan Salma.

Mama Salma : "Caa .. ayok turun waktunya pulang". Panggil Mama Salma dari lantai bawah ..

Salma : "Iya Maaa". Kemudia mereka bergandeng tangan dan turun bersama ..

Mama Nabila : "Tuh kan mereka tuh juga lagi quality time Sist soalnya mau berpisah". Sambil berkaca-kaca.

Mama Salma : "Iya Sist .. sama kayak Mama Mamanya ya" sambil berkaca kaca jg. " Yaudah ayok pulang dulu kita harus packing. Pamit sama Tante"

Salma : "Tante Nasa Salma Pamit yaa". Sambil salim dan mencium tangan dan dibalas pelukan dari Mama Nabila.

Mama Nabila :" Iya sayang. Semoga betah disana yaa". Sambil mengusap kepala Salma dan melepas kan pelukan ..

Nabila : " Tante Manda Nabila jg mau pamit" sambil membuka tangan minta peluk, dan Mama Salma tertawa kecil sambil memeluk Nabila dan dengan mata berkaca-kaca menahan tangis. "Tante maafin Nabila yg sering ngrepotin tante ya kalo Nabila lg nginep"

Mama Salma : "Nggak ngrepotin sayang .. Tante seneng kalo Salma main d rumah sama kamu biar rumah rame jadi berasa tante punya 2 anak cewek". Sambil melepaskan pelukan Nabila. "Yaudah Sist pamit dulu yaa.. titip pamit sama Papanya anak2.. Sama Papa Salma td jg nitip pamit soalnya masih packing di kantor dan pulangnya nnti bisa tengah malam katanya."

Mama Nabila : "Iya Sist.. jangan lupa kabar2 terus ya kita". Sambil cipika cipiki ..

"Assalamualaikum" Roni Arlian baru pulang.

"Waalaikumsalam" kompak menjawab.

Mama Salma : "Udah pulang Ron. Tumben jam 3 biasanya jam 4 sama Paul pulangnya."

Roni : " Ijin gak masuk ekstra Futsal tante". Sambil melepas sepatu.

Mama Salma : "Oalah iya lupa .. kamu ulang tahun ya hari ini .. Selamat Ulang Tahun ya. Selamat Ulang Tahun ya"

Roni : " Iya Tan. Makasih" sambil salim kepada Mamanya dan Mama Salma.

Mama Salma " Yaudah Sist pulang dulu ya aku. Ayok Ca"

Salma memeluk Nabila untuk terakhir kalinya dengan erat, kemudian melepasnya dan beranjak pergi sambil melewati dan melihat Roni, dan seperti biasa di balas dengan tatapan datar dan sinis. Kemudian mereka sudah menghilang dadi pintu rumah.

Roni : "Tuh berdua ngapain nangis? Mama jg ngapain berkaca-kaca" Tanya Roni kepada Mamanya ..

Mama Roni dan Nabila : " Mereka mau pindah ke Surabaya" sambil berlalu ke dapur menyembunyikan kesedihannya.

Roni : "Oohh" ..

Nabil : "lagian kakak ngapain sih ulang tahun sekarang .. aku jadi gak bisa bantuin Salma packing".

Roni : Hanya balas menatap adiknya sambil berlalu menuju kamarnya.

***

I Hate U But U Love Me ?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang