***
1 Bulan yang lalu.Roni : "Nab.. bareng aku aja".
"Sekalian mau ada urusan ke kampus".Nabila : "Tumben banget ??.. ada urusan apa ke kampus ??".
Roni : "Dipanggil Rektor mau ngomongin masalah magang".
Nabila : "Waahh .. brati aku bisa dong minta magang di perusahaan Kak Roni aja biar bisa dapet nilai bagus.. yak Kak yaa ??", dengan puppy eyesnya ..
Roni : "Nggak bisa lah.. keputusan tetap ditangan kampus".
Nabila : "iisshh .. nggak seru deh ", dengan muka cemberut.
"Tapi kenapa kakak yang di panggil ?".Roni : "Ya masing-masing koordinator perusahaannya di panggil buat pembuatan rencana kegiatannya".
Nabila : "oalah .. dari perusahaan Kakak cuma Kakak aja ??".
Roni : "Ada dimsyah".
"Kenapa ?? Mau nanyain Paul ??".Nabila : "Kak Roni apaan sih ??", mukanya merona karena salting.
Roni : "Salma nggak bareng sama kamu ?? Biar sekalian bareng ??".
Nabila : "Tumben banget ngajakin Caca ??".
"Nggak .. dia naik motor aja katanya.. biar bisa cepet ke kampusnya".
"Yaudah aku siap-siap dulu"."Oke Nab .. kamu sama Salma harus magang di perusahaanku, biar bisa ketemu tiap hari", ucap Roni dalam hatinya.
***
Di Cafetaria kampus.Syala : "Guuyss ..", sambil berlari mengampiri meja ketiga temannya dan hampir menabrak meja.
Salma : "Apasikk ??".
"Bisa santai nggak ?".Nabila : "Nanti kamu jatuh loo".
Novita : "Duduk dulu baru ngomong kau".
Syala : "Guyss pengumumannya udah keluar .. tempat magang kita", matanya berbinar-binar seolah sedang mendapat doorprize.
Novita : "Woee.. udah bisa di buka Websitenya ??".
Syala : "Iya tadi waktu jalan kesini lihat anak-anak lain pada mantengin Laptop sambil sorak-sorak ngomongin magang dimana".
Salma : "Demi apahh ??".
Nabila : "Ayok buru kita buka", sambil mengeluarkan Laptopnya.
"Aaaaaaaaaaaa.... ".Salma : "Apasih Nab .. malu dilihatin orang".
Syala : "Gimana gimana gimana ??".
Novita : "Magang dimana weeh ??".
Nabila : "Kita satu tempat magaanggg guyss".
"Horeee.. seneng bangeettt".Mereka mengambil laptop Nabila untuk melihatnya.
Syala : "Akhirnya Nop", sambil memeluk Novita
Novita : "Mentari guys .. Mentari", menghentak-hentakan kakinya karena senang.
Salma hanya bisa diam, langsung lemas.
"Kenapa Ya Allah ??".
"Kenapa musti ketemu dia tiap hari", rengek Salma dalam hati.Nabila : "Sall .. kamu nggak suka ya magang sama kita ?".
Syala : "Iya kok gitu mukanya ?".
Salma : "Nggak guyss ".
"Aku seneng kok", menampilkan fake smilenya.
"Cuma kaget dikit".
"Senang kau.. bisa pacaran tiap hari ?", mendorong kecil Syala, dan Syala hanya bisa tertawa yang di manis-maniskan.Novita : "Dah pasti kesenengan dia".
Nabila : "Alhmadulillah keinginan aku terkabull".
Novita : "Eehh .. btw berapa lama kita magang ??".
Syala : "Kalo nggak salah 3 bulan deh".
Salma : "Bujuu .."
"Buseeet lama bener dahh".Nabila : "Ya kan emang segitu biasanya".
"Habis magang kita buat makalah hasilnya, habis itu presentasi, terus baruu deh kita wisudaaa".
"Eehh ini ada keterangannya guys""Diharapkan datang pada Hari Minggu tanggal 22 Oktober 2023 Pada pukul 07.00 dengan memakai baju kemeja Putih dan Rok Hitam".
Salma : "Minggu lusa ini ??".
"Mendadak banget".Novita : "Iya ya .. bukannya Minggu biasanya perusahaan tutup ?"
Nabila : "Mungkin semacam pengenalan dulu nggak sih ??"
Syala : "Iya juga ya.. coba deh nanti aku tanya Dimsyah".
***
Grup WA Fantastic 4 :
Syala : Woeee ayok brangkat woee ..
Aku sama Nopitak udah OTW ..Salma : Otw juga nih cok ..
Syala : Kabarin kalo dah sampek ..
Salma : Yoi bruh ..
***
Kini 4 orang sudah duduk di meja depan yang sepertinya mereka adalah ketua masing-masing Tim magang.MC : "Mari kita sambut paparan dari koordinator kegiatan Latihan Kerja Mahasiswa Tahun 2023".
MC : "Kepada Bapak Roni Arlian di silahkan"
Roni : "Assalaumaikum Wr. Wb."
"Perkenalkan saya Roni Arlian, seperti yang disebutkan Sdri. Nadiva saya disini selaku koordinator."
"Jadi langsung saja saya paparkan peraturan perusahaan, pembagian Tim, dan kegiatan-kegiatan apa saja yang akan kita lakukan""Kelompok 1 dengan mentor saya sendiri dan juga Sdr. Nata Nantama beranggotakan :
- Novita evelin
- Salma Alia
- Sandy Arif
- Edo Justin"Kelompok 2 dengan mentor Paul Fernando dan Dimsyah beranggotakan :
- Nabila Putri
- Syala Raina
- Alan Juli
- Aman Nur"Saya harap dengan paparan kegiatan yang sudah saya sampaikan adik-adik bisa mengerti dan tetap menaati peraturan di perusahaan, dengan harapan nantinya dapat meraih nilai kerja yang maksimal".
"Sekian dari saya Wasalamualaikum Wr. Wb."MC : "Baik terimakasih atas paparan yang telah disampaikan".
"Untuk kegiatan selanjutnya yaitu pendalaman oleh masing-masing mentor"
"Saya selaku pembawa acara mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan"
"Wabilahi Taufiq Wal Hidayah Wassalamualaikum Wr. Wb."Tama : "Baik adek-adek".
"Silahkan berkumpul dengan kelompok masing-masing dan menemui mentornya".Nabila : "Yaaahh kita nggak satu Tim Caa", bisik Nabila kepada Salma.
Salma : "Udah gpp.. kan masih satu perusahaan".
"Lagian kamu sama Paul".Nabila : "Iya juga sih".
Salma : "Yaudah sana kamu sama Syala".
Novita : "Satu kelompok kita cuk", menghampiri Salma.
Salma : "Iya cuk", berjalan kearah Roni dan Tama.
Mereka sudah berkumpul dengan kelompok masing-masing ..
Amara : "Ron .. bisa ngomong sebentar nggak ?", memanggil Roni.
Roni : "Oke".
"Ambil alih Tam", Roni melenggang pergi menghampiri Amara.Novia : "Cantik kali cuk.. anggun pula kelihatannya, cuman sayang di pendek cuk", bisiknya pada Salma.
Salma : "Hushh.. mulut kau Nop".
Novia : "Eehh tapi kenapa kita dapat mentor Kakak Nabila itu.. killer banget kelihatannya".
Salma : "Bismillah semoga kita kuat menghadapi dia cuk".
Tama : "Halo teman-teman, saya panggil teman-teman karena umur kita juga pasti nggak jauh beda, kalo adik-adik nanti saya seperti ngasuh anak TK", membuat semua tertawa.
"Untuk kalian bisa panggil Kak aja ya biar kita nggak canggung".
"Karena disini kita sama-sama belajar ya, saya pun juga belajar untuk lebih baik kedepannya".
"Untuk paparan kegiatan tadi sudah jelas ya ??".Kelompok 1 : "Sudah kak".
Tama : "Oke kalo gitu kita langsung aja melihat-lihat ruangan di perusahaan".
"Agae besok Senin tidak kaget magang".Mereka pergi meninggalkan ruangan. Saat keluar ruangan Salma sekilas melihat Roni yang sedang mengobrol dengan Amara, mereka terlihat akrab. Tetapi Salma cuek dan tidak peduli, Salma hanya berfikir bagaimana cara menghadapi Roni besok.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
I Hate U But U Love Me ?
Romance"Kak .. elu itu aneh ..", menunjuk kepada Roni dan mulai meluapkan emosinya dan melupakan tata kramanya. "Elu kalo kita cuma berdua tiba-tiba bersikap nggak masuk akal kayak tadi". "Di lain waktu kalo ada orang elu bersikap seolah-olah kita nggak k...