Kulkas yang mencair ?

4.1K 174 2
                                    

***
Merebahkan diri di sofa depan TV sambil memejamkan mata "Bener2 kangen sama rumah, Ternyata aku pergi selama itu, 8 Tahun".  Terlelap tanpa sadar dia nyenyak.
***

"Hoee .. Mak .. pindah sono lu .. ngapain tidur sini lu" Kata Paul membuat Salma tersentak hingga langsung terduduk.

Salma : "Santai woee .. ngagetin tauk .." sambil membenahi hijabnya.

Paul : " Lagian tidur pakek ketiduran d sini lu.. kapan dateng ?? Tante Om mana ?? Ngapa nggak ngabarin sih kalo jadi hari ini". Sambil ikut duduk di sofa sebrang Salma.

Salma : "Satu-satu kek nanyanya.. Barusan jam 2 siang tadi.. ya nggak ngabarin, orang mama papa jadinya minggu depan pulangnya .. gue sendirian dulu yg balik mau ngurus berkas transfer kampus".

Paul : "Ya kan gue jg bisa jemput elu".

Salma : "Ya gue kan gk mau ngrepotin elu. Takutnya masih di kantor. Lu kan karyawan baru". Sambil memakan kue kering di atas meja.

Paul : "Bener jg sih ngrepotin, yaudah mau naik ke kamar dulu gue. Lu nggak lupa kan kamar loe sebelah mana". Sambil berdiri dan berjalan kerah tangga.

Salma : "Ya kali lupa .. orang ini rumah gua". Sambil memberikan bombastic side eyes.

Paul : "Tapi penguninya sekarang kan gue". Sambil tersernyum mengejek dan pergi.

***
Selesai mandi dia mengaktifkan Hpnya yang selesai di cas, ada 20 panggilang tak terjawab dan 5 pesan.

Nabila : 1. Salmaaa
2. Berani-beraninya kamu nggak ngabarin aku ..
3. Kamu setega itu sama aku 😭😭😭
4. Kamu anggak apa aku selama ini.. kenapa gak bales WA aku sih .. Telfon jg gak d bls ..
5. Pokoknya nggak mau tau kamu besok ke kampus haru bareng akuu .. titik .. Tapi maaf aku belum bisa nemenin kamu hari ini soalnya aku ada ngerjain tugas sampek malem deh kayaknya ..

Salma tersenyum sambil membaca pesan dari Nabila.. Nabila yg sangat dirindukannya. Kemudian dia mengetik pesan untuk Nabila.

Salma : Buset Nab buset.. sabar napa .. td hp ku mati makanya gak bisa d hubungin .. iyaaahh besok pagi jemput aku dong .. aku kan anak baru di sini. 😁😁😁

***
Keesokan paginya Diruang makan. Salma sudah berdandan rapi memakai baju kemeja putih dengan motif bunga yang di masukan ke bawahan rok yang berwarna krem serta mengenakan hijab berwarna krem. Cantik dan anggun.

Salma : "Masak apa Bi Ana ?" Sambil duduk di kursi meja makan.

Bi Ana (Pembantu dirumah Salma yang selama ini menjaga rumah dan tentu aja nemenin Paul d rumah) : "Eh Non Salma .. Ini masak sayur Asem Jakarta kesukaan non Salma".

Salma :" Wah.. enak nih .. Mbak Ana masih inget aja kesukaan aku". Sambil mengambil pirin dan nasi dengan mata berbinar-binar.

Bi Ana : "Ya masih non.. Non Salma kok udah dandan cantik mau kemana ?"

Salma : "Mau ke kampus baru bi.. mau ngurus berkas transfer".

Bi Ana : "Sendiri non atau di antar mas Paul?".

Salma : "Sama Nabila bi.. dia katanya mau jemput kesini, tapi udah jam segini belum ada kabar." Sembari menyendok makan paginya dengan lahap.

I Hate U But U Love Me ?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang