Satu Kamar

3.8K 144 2
                                    


****

Roni : "Ssaall", memegang lengan Salma untuk membangunkannya. Salma tidur dengan lelap, yang semula berniat untuk pura-pura tidur menghindari Roni, ia malah tidur dengan nyenyak.

Salma : "Eemmhh ..", Salma sangat mengantuk hingga tak kuasa membuka matanya.

Roni : "Saall .. udah sampek".

Salma : "10 menit lagi kak", masih dengan terpejam.

Roni : "10 menit lagi atau kamu aku bopong".

Mendengar katak-kata Roni Salma langsung membuka matanya dengan lebar.

Salma : "Okee.. ayoo kita turun".

Membuat Roni tertawa. Roni mematikan mesin mobilnya dan mereka turun dari mobil. Salma berniat menurunkan kopernya, namun tidak di ijinkan oleh Roni.

Roni : "Mau ngapain ??".

Salma : "Mau ngambil koper lah".

Roni : "Biar aku aja yang bawa.. aku cuma minta tolong bawain tas laptop aku yang ada di kursi tengah".

Salma : "Gausah kak .. aku bisa sendiri".
"Lagian nnti Kak Roni ribet bawa dua koper", berusaha untuk mengangkat kopernya yang super berat.

Roni memegang tangan Salma dan melemparkan tatapan tajam, "Saall".

Entah mengapa Salma langsung menurut.

Salma : "Yaudah iyaahh".

Mereka berjalan menuju lobby hotel, Roni menuju meja resepsionis, dan menyuruh Salma untuk menunggu di sofa tunggu sambil menikmati wellcoke drink.

Roni : "Selamat malam Mbak".
"Atas nama Roni Arlian dari Perusahaan Mentari".

Resepsionis : "Selamat malam Bapak".
"Sebentar Pak kami cek dulu".
.....
"Atas nama Pak Roni Arlian di kamar 1012 ya Pak", memberikan kartu akses kepada Roni.

Roni : "Loohh kok cuma 1 kamar Mbak ??".

Resepsionis : "Dari koordinator hanya minta 1 kamar dengan single bed bapak".

Roni : "Hhaa .. single bed ??", sedikit meninggikan suaranya, sehingga membuat Salma penasaran akan apa yang terjadi karena ia tidak mendengar begitu jelas percakapan tersebut.

Resepsionis : "Betul Bapak".

Roni : "Aduuhhh goblokkkk .. gue lupa konfirmasi kalo pesertanya 2 orang", berbicara dengan dirinya sendiri sambil menepuk dahinya.
"Yaudah gini aja Mbak kalo gitu.. saya mau open 1 kamar lagi ya".

Resepsionis : "Baik Pak akan kami cek dulu".
......
"Mohon maaf sekali pak untuk kamar hari ini sudah full semua".

Roni : "Apaa ?? .. full ??", kaget untuk kedua kalinya.

Resepsionis : "Betul Pak".
"Dikarenakan banyaknya peserta dari berbagai perusahaan dan ada beberapa tamu juga".
"Mungkin akan kososng lusa Pak".

Roni : "Lusaa ??", kaget untuk ketiga kalinya, dan kini ia mulai mengacak-ngacak rambutnya. Memejamkan mata sejenak dan mengembuskan nafas panjang.
"Yaudah kalo gitu Mbak".

Resepsionis : "Baik Bapak".
"Mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan".
"Selamat malam".

Roni menghampiri Salma yang sedang duduk di sofa dengan muka yang ditekuk, kemudian Salma berdiri.

Salma : "Kenapa sih Kak ??".
"Tadi kayak ada sedikit ribut-ribut gitu ??", tanyanya penasaran.

Roni : "Nanti aja aku ceritain"
"Ayokk", mengajak Salma untuk menuju kamar.

I Hate U But U Love Me ?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang