Chapter 4 : Apa yang Terjadi Akan Terjadi

262 24 1
                                    

Pada minggu berikutnya, kehidupan Harry meningkat sepuluh kali lipat, berkat tatanan baru yang diberlakukan oleh Severus. 

Dia diperbolehkan tidur sampai jam sembilan setiap pagi, karena sekarang Petunia yang membuat sarapan. Dia juga diperbolehkan makan di meja, sementara Dudley dan Vernon dipaksa berdiri di belakang kursinya dan melayaninya seperti pelayan, makan terakhir, dan hanya ada sisa makanan. 

Dia tidak berani banyak protes, karena Snape sedang tidak berminat mendengar permohonan grasi apa pun bagi laki-laki di keluarga Dursley. Petunia sendiri mendapat kecaman dari sang Ahli Ramuan karena perlakuannya terhadap Harry juga, sampai dia menarik Severus ke samping dan berkata,

"Aku tahu kamu mungkin tidak akan mempercayaiku, tapi sebagian besar dari caraku memperlakukan Harry didikte oleh suamiku. Vernon tidak pernah setuju untuk mengasuh anak Lily, aku harus menghabiskan waktu berjam-jam memohon padanya agar setuju untuk menjaga Harry di sini dan tidak mengirimnya ke panti asuhan."

Mulut Severus berkerut. "Mungkin dia lebih baik berada di sana."

"Tidak Penyihir tua itu, Albus Dumbledore, dia mendesakku untuk membesarkan Harry, dia bilang itu ada hubungannya dengan semacam sihir darah, aku tidak mengerti apa yang dia maksud, tapi dia membuatku berjanji akan menerima keponakanku, tidak peduli apa pun yang harus kamu lakukan, tapi pastikan anak itu tetap di sini, katanya padaku. Dia adalah darahmu dan karena itu kamu memiliki kewajiban terhadap adikmu. Dia akan membesarkan putramu jika kamu pergi, Petunia." 

Mata wanita itu tertuju ke kejauhan saat dia mengenang satu-satunya pertemuan yang pernah dia alami dengan Albus Dumbledore, sebelum dia memberinya bayi yang harus dibesarkan olehnya. 

"Apa yang bisa kulakukan, Sev? Aku berutang pada Lily... jadi aku membujuk Vernon untuk menerima dia, tapi dia selalu membenciku karena hal itu... dan dia membenci keponakanku. Kekejian dia memanggilnya begitu, dan mendesakku bersikap terhadapnya seperti aku memperlakukan pekerja upahan."

"Kenapa kamu tidak menolak, Petunia? Kamu tidak pernah kesulitan memberitahuku atau Lily apa yang harus dilakukan ketika kita masih anak-anak," tuduh Severus. 

"Kau bilang padaku kau tidak sanggup menghadapi walrus itu, Petunia Evans?"

Pipi Petunia berwarna merah dan mata birunya berkilat marah. 

"Mudah bagimu untuk mengatakan itu, Snape! Kamu punya sihir dan kamu seukuran dengannya. Dia melebihiku dan lebih kuat lagi. Dan dia... dia tidak suka wanita yang membalasnya. Aku mengetahui bahwa pada minggu pertama kami menikah, ketika dia pulang dan membawa jejak lumpur di seluruh lantai dan aku berteriak padanya untuk menyeka kakinya. Dia menjatuhkan aku ke dinding. Dia suka wanitanya pendiam dan... serta patuh ...Aku bahkan tidak bisa mendapatkan pekerjaan karena menurutnya tempat wanita adalah di rumah dan dia punya semua uang. Aku hanya mendapat cukup uang untuk belanja dan pakaian. Dudley diperbolehkan mendapatkan apa pun yang dia inginkan, tentu saja, dan Harry ... dia mendapat apa yang tersisa."

"Sudah berapa lama dia menganiayamu, Petunia?" Suara Severus tajam karena marah. Satu lagi utangnya pada puding besar itu. 

"Seberapa sering dia memukulmu?"

"Dia sudah cukup lama tidak memukulku. Bisnisnya berjalan dengan baik, dia baru saja mendapat promosi dan kenaikan gaji. Aku berhati-hati untuk membuatnya bahagia, Severus. Dia tidak akan menyakitiku jika dia bahagia, dia bukan pemabuk seperti ayahmu."

The Heir to Prince Manor Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang