Sebelum meninggalkan Privet Drive pagi itu, Severus bangkit dan mengurus masalah yang telah mengincarnya sejak tadi malam—bagaimana melindungi Petunia dari Vernon setelah dia pergi. Dia tahu pria besar itu sangat marah karena diperlakukan seperti pelayan di rumahnya sendiri dan dipaksa untuk mematuhi tidak hanya keponakannya yang tidak diinginkan tetapi juga Severus.
Snape tahu bahwa ancaman belaka tidak akan cukup untuk menjaga Vernon tetap di jalur setelah Severus tidak lagi tinggal dan dia bebas melampiaskan kemarahannya kepada satu-satunya anggota rumah tangga yang telah mendukung Harry selama seminggu terakhir. Oleh karena itu, Severus telah merancang mantra untuk melindungi Petunia dari pembalasan suaminya.
Butuh waktu semalaman, tapi dia akhirnya menyelesaikannya dan sekarang siap untuk dilemparkan. Dia menunggu sampai Petunia bangkit dan turun ke dapur membuat sarapan sebelum mengungkapkannya padanya.
"Aku sudah membuatnya sehingga kamu tidak perlu takut Vernon akan memukulmu lagi, atau membuat hidupmu sengsara."
"Bagaimana kamu bisa melakukan itu, Severus? Itu membutuhkan keajaiban."
"Yah, mantra ini semacam keajaiban. Keajaibanku sendiri. Aku hanya berharap bisa menciptakannya tepat waktu untuk menyelamatkan ibuku."
Severus menggelengkan kepalanya, tidak ada gunanya mengharapkan apa yang mungkin terjadi. Sekarang sudah terlambat untuk menyesal.
Dia menghunus tongkatnya dan mengarahkannya langsung ke jantung Petunia. Dia menarik napas dengan gugup, dia masih merasa tidak nyaman dengan sihir, tapi keadaannya memaksanya untuk menerima mantra perlindungan ini.
"Aku ingin kau tetap diam dan diam, Tuney. Ini tidak akan menyakitkan, tapi mungkin akan sedikit menggelitik saat menyebar. Mantranya ada dua. Bagian pertama adalah Mantra Penolak Kekerasan, yang pada dasarnya berarti jika siapa pun yang mencoba menyakitimu secara fisik, pukulan atau tongkatnya atau apa pun akan mengalihkan pandangan darimu."
Mata biru Petunia bersinar. "Kedengarannya luar biasa, Sev. Tapi berapa lama hal ini akan bertahan?"
"Secara permanen, kalau kamu mau. Aku bisa membuatnya, atau bertahun-tahun, kalau kamu mau."
"Aku menginginkannya selamanya, Severus. Aku menolak menjadi samsak Vernon lagi."
"Bagus, aku bisa melakukan itu. Bagian kedua dari mantra ini tidak akan bekerja secara langsung padamu, tapi itu akan bekerja pada siapa pun yang sedang marah di sekitarmu, terutama jika mereka bermaksud menyakitimu. Ini adalah mantra Harm-Me-Not, jimat pengubah kepribadian yang membuat siapa pun berpikir untuk menyakitimu menjadi temanmu dan merasa ngeri karena pernah menyakitimu dengan cara apa pun. Itu termasuk tidak memberimu uang untuk pakaian dan semacamnya. Aku telah menggabungkan kedua jimat itu menjadi satu dan aku bisa melemparkannya kapan saja kamu sudah siap, Tuney."
Petunia tersenyum tipis saat dia menggunakan nama panggilan lamanya, yang diberikan Lily padanya saat Lily masih bayi karena dia tidak bisa mengucapkan huruf P. Dijuluki Tuney, julukan itu melekat, hingga kini Snape pun menggunakannya.
“Sekarang adalah saat yang tepat.”
Severus melantunkan mantranya, itu adalah sebuah kalimat dalam bahasa Latin, pikir Petunia, dan kemudian dia terkesiap saat dia merasakan hawa dingin perlahan merayapi dirinya, meresap ke dalam kulitnya, menggoreskan sihir ke dalam darah dan tulangnya. Untuk sesaat dia menyesal membiarkan Severus menyihirnya dengan cara ini. Hingga dia ingat apa yang menunggunya setelah sang Master Ramuan pergi.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Heir to Prince Manor
Fiksi Ilmiahby Shapegirlkmf Harry bangun suatu pagi, dia menemukan Snape yang terluka parah di ruang tamunya, & mencoba menyembunyikannya. Tapi Petunia menemukan mereka dan mengungkapkan rahasia yang dia simpan selama 13 tahun-rahasia yang akan mengubah jalan...