Chapter 16 : Putra Pelahap Maut

114 10 1
                                    

"Kau perlu memotong akar akasia lebih kecil dari itu, Harry," perintah Draco, mengintip dari balik bahu Harry.

Sudah tiga hari sejak kejadian mimpi buruk itu, dan sekarang mereka berada di laboratorium ramuan Severus, memotong akar akasia dan menggiling berbagai ramuan lainnya untuk beberapa ramuan dan ramuan berbeda.

"Kenapa? Menurutku ukurannya cukup kecil." Harry mengernyit memandangi tumpukan akar ungu dan putih.

"Sejujurnya, Snape, bagaimana kamu bisa lulus tahun pertama tanpa tahu cara memotong akarnya?" si Slytherin memutar matanya.

"Aku meminta Hermione membantuku," Harry mengakui sambil tersenyum licik.

"Oh? Dan kamu berani menuduhku mencontek?" Kata Draco sambil melambaikan jarinya dengan nada memarahi.

"Bocah nakal, menyuruh teman sekolahmu yang terobsesi mengerjakan semua laboratorium ramuanmu. Apa yang akan ayahmu katakan?"

"Aku tidak tahu. Dan aku juga tidak ingin mengetahuinya, jadi diamlah tentang hal itu, oke, Draco? Dia sudah menggangguku, jika dia mengetahui bahwa Hermione membantuku melewati sebagian besar labku, dia mungkin akan mengubah semua nilaiku menjadi nol dan membuatku mengulang tahun ini."

"Yup. Kedengarannya seperti Paman Sev, oke," Malfoy menyetujui sambil terkekeh.

Kemudian dia mengambil pisau dari Harry dan mulai memotong akarnya lebih halus.

"Nah! Lihat? Kamu ingin tampilannya seperti itu. Mengerti?"

"Ya, Profesor Malfoy," rengek Harry. "Maaf aku tidak tumbuh bersama seorang Ahli Ramuan sebagai ayah baptisku, jadi aku mengetahui semua hal ini."

"Oh, jangan gunakan alasan lama itu. Kamu bisa belajar sekarang, Hopeless, kamu belum mati otak. Setidaknya menurutku kamu tidak mati."

"Lucu sekali. Lagi pula, siapa yang lebih tahu, mengingat kamu sering bergaul dengan gorila dan pamannya."

"Crabbe dan Goyle tidak sebodoh itu," Draco mengizinkan.

"Mereka hanya... um..."

"Tantangan mental?" Harry menyediakan.

"Otomat? Kera yang terperangkap dalam tubuh manusia? Babi berkaki dua? Menurutmu mungkin kepala mereka dipukul dengan sekop saat lahir?"

"Tolong berhenti!" Draco tertawa begitu keras hingga dia hampir terjatuh dari kursinya.

"Tidak lagi, Snape!" Ketika dia bisa berhenti tertawa, dia duduk dan menyeka matanya.

"Kau tahu, mulutmu benar-benar sarkastik, Harry. Lidahmu hampir sama tajamnya dengan anak Slytherin."

"Aku penasaran dari mana aku mendapatkannya, ya?" Harry bertanya, dengan wajah datar.

Dia mengambil kembali pisau itu dari Draco dan melanjutkan memotong akarnya lebih halus.

“Jadi mereka membuat apa pun yang mereka katakan terdengar sangat brilian? Karena menurutku itu bukan untuk percakapan mereka yang merangsang.”

"Tidak. Meskipun mereka tidak seburuk itu setelah kamu mengenal mereka. Gregory sebenarnya bisa mengadakan percakapan tentang hal lain selain makanan sesekali. Namun, Crabbe dikuasai oleh kerongkongannya, dan dia berbicara tanpa henti tentang sarapan, makan siang, dan makan malam. Dan sudah kubilang sebelumnya, aku tidak memilih untuk bergaul dengan mereka, ayahku yang memilih untukku."

"Bagaimana bisa?"

"Karena dia berteman dengan ayah mereka. Kamu tahu apa itu Pelahap Maut?"

Harry menggelengkan kepalanya. "Tidak, tidak juga. Ada apa, semacam perkumpulan rahasia?"

The Heir to Prince Manor Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang