Chapter 14 : Tersesat dalam Kegelapan

113 9 1
                                    

Setelah makan malam, kedua anak laki-laki itu mencuci dan mengeringkan piring, lalu menyimpannya. Kemudian Severus menyuruh Draco menyapu lantai dapur dan Harry mengepelnya setelahnya. Tugas-tugasnya sendiri tidak terlalu buruk, tetapi Severus tetap berada di ruangan bersama mereka saat mereka bekerja, dan sering kali mereka melihatnya mengerutkan kening pada mereka, dan pengawasan terus-menerus membuat Harry gelisah. Dia merasa seperti spesimen dalam toples, diamati oleh anak-anak yang penasaran setiap menitnya.

Setelah mereka selesai membersihkan dapur, Severus melakukan inspeksi, menyatakan pekerjaannya memadai, lalu memerintahkan mereka pergi dan mandi. 

"Setelah itu, kalian boleh kembali ke sini dan menghabiskan waktu tenang bersamaku sebelum tidur."

"Bisakah kita bermain Dragons Wild, Paman Sev?" tanya Draco dengan sedih.

Severus tersenyum tipis. "Jika kamu mau."

"Apa itu Dragons Wild?" tanya Harry.

"Ini adalah versi penyihir dari poker undian lima kartu," jawab Severus. "Kartu naga, seperti permainan poker Muggle. Kami biasanya bermain untuk permen, meski sesekali aku mengizinkan Draco memainkan Knuts."

"Oh. Aku ingin belajar, kedengarannya menyenangkan," kata Harry, mengejutkan dirinya sendiri dengan menempatkan kata menyenangkan dalam konteks yang sama dengan saingan beratnya.

"Yah, jika kalian berdua cepat, kalian mungkin punya waktu untuk bermain sebelum tidur." Severus mengingatkan mereka dan keduanya berjalan menyusuri koridor, berdebat pelan tentang siapa yang akan mandi terlebih dahulu.

"Anak-anak!" terdengar peringatan halus dari Master Ramuan tepat di belakang mereka. Mereka melompat sekitar satu kaki. Tapi penyihir itu tidak berdiri disana, dia hanya memproyeksikan suaranya ke arah mereka. 

“Sebaiknya kalian tidak mulai berkelahi, kalau tidak kalian akan tidur tengkurap malam ini.”

Keduanya segera berhenti berdebat dan Harry berkata, "Ayo, kamu boleh pergi dulu." 

Dia tahu bahwa air panas di manor tidak akan pernah habis, Severus telah menjelaskan bahwa pipa-pipa tersebut dipanaskan dengan mantra, dan fae telah menjadikannya permanen.

Draco menyelinap ke kamar mandi, memanggilkan piyamanya sedetik kemudian.

Harry kembali ke kamar baru dan duduk di tempat tidurnya, puas menunggu sepuluh menit sampai sepupunya selesai. Hedwig sudah bangun sekarang dan dia serta Stormrider sedang bersolek di ambang jendela. 

Lucunya, kedua burung hantu itu tampak rukun meski majikan mereka saling bersaing ketat. Harry mengamati mereka selama beberapa saat, memperhatikan betapa lembutnya burung hantu abu-abu besar itu terhadap burung hantu bersalju yang lebih kecil, menggigit bagian belakang leher dan sayapnya dengan hati-hati, sementara Hedwig mengeluarkan suara-suara aneh dan merawat dada Stormrider.

Jika Ayah ada di sini, dia mungkin akan memberitahuku bahwa aku harus mengikuti teladan burung hantuku dan mulai bergaul dengan Draco. Terkadang aku berharap aku menjadi burung hantu. Mereka tidak mempunyai separuh masalah yang kita miliki sebagai manusia. Aku ingin tahu apakah Hedwig rindu bertemu dengan jenisnya sendiri, itu sebabnya dia sangat senang dengan Stormy? Atau mungkin karena Stormy lebih mudah bergaul dibandingkan pangeran Malfoy Manor. 

The Heir to Prince Manor Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang