Chapter 10 : Bukan Siapa-siapa Kecuali Putraku

120 15 2
                                    

Mulut Harry ternganga. Dia tidak percaya dengan kata-kata yang baru saja keluar dari mulut Severus. Malfoy.

"Draco Malfoy akan datang ke sini? Untuk tinggal bersama kita ?"

"Itulah yang baru saja kukatakan. Ada yang salah dengan pendengaranmu, Harry?" Severus bertanya dengan penuh semangat.

"Tidak...tapi...tapi itu Malfoy . Kenapa dia datang ke sini padahal dia punya rumah bangsawannya sendiri untuk ditinggali? Kenapa dia harus menyerbu rumah kita? Kamu tidak mungkin serius!"

Severus menatap putranya dengan tatapan peringatan. "Pernahkah kamu tahu aku sering bercanda? Terutama mengenai topik khusus ini?"

"Tidak tuan." Harry merengut ke arah piring ham dan kentang panggangnya, setelah kehilangan selera makannya setelah Severus melontarkan kejutan bahwa Draco-DRACO berdarah Draco-akan menjadi lingkungannya, dan tinggal di rumah yang sama dengan mantan Harry Potter. Harry lebih suka tinggal dengan tarantula, setidaknya laba-laba itu tidak akan menikammu dari belakang saat kamu sedang tidur. 

Sungguh luar biasa! Dia mendidih, memainkan makanannya, memasukkan kentang dan ham ke piringnya. Tepat ketika aku akhirnya mulai menjalani kehidupan yang normal, hal ini terjadi! Seseorang di atas sana pasti sangat membenciku.

"Makanlah makan malammu, Harry." Severus memerintahkan tiba-tiba, baru kemudian menyadari putranya tidak makan dengan nafsu makan normalnya. “Kita akan membahas ini lebih lanjut setelahnya.”

“Aku tidak lapar,” gumam putranya sambil memindahkan potongan kentang ke salah satu sisi piringnya dengan garpu.

"Berhentilah merajuk dan makanlah." Nada bicara Severus tenang, tapi ada nada besi di dalamnya. "Kedatangan Draco ke sini bukanlah akhir dari dunia."

"Mungkin bukan untukmu . Kamu menyukainya," gerutu Harry, setengah pelan. "Aku, sebaliknya, aku tidak tahan dengan ingus kecil yang menempel itu."

Severus tiba-tiba meletakkan garpunya. "Berapa usiamu?"

"Apa?"

“Jawab pertanyaanku, anak muda. Berapa umurmu?”

"Empat belas."

"Empat belas, bukan empat, kan?" tuntut Severus, matanya menyipit dalam pandangan yang sangat dikenal Harry.

"Ya tuan."

"Kalau begitu bersikaplah sesuai usiamu, Tuan Snape. Berhentilah merajuk seperti anak berusia empat tahun dan makanlah makan malammu dan berhentilah menggumamkan kata-kata hinaan. Ada alasan yang sangat bagus mengapa Draco datang ke sini untuk menjadi muridku, tapi aku akan melakukannya. Aku tidak akan memberitahumu apa pun sampai kamu berhenti bersikap seperti anak nakal yang merajuk. Mengerti?"

"Ya tuan." Harry mengambil sesuap ham, memasukkannya ke dalam mulutnya, dan mengunyahnya perlahan. Rasanya seperti serbuk gergaji, meski ada lapisan madu di atasnya. Dia memaksakan diri untuk menelannya, lalu secara mekanis memakan sesuap kentang. Makanan itu tersimpan di perutnya seperti segumpal timah, tapi dia terus mengunyah dan menelan, sampai dia menghabiskan sebagian besar makanan di piringnya. 

"Aku tidak bisa makan lagi, Severus," katanya pada ayahnya sambil menyingkirkan piringnya.

Snape mengintip putranya. "Kamu hampir tidak makan apa pun hari ini, kamu seharusnya kelaparan. Namun kamu hampir tidak menyentuh setengah dari makan malammu."

The Heir to Prince Manor Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang